RIIZE. (Sumber gambar: SM Entertainment)

RIIZE Umumkan Jadwal Comeback, Bakal Rilis Debut Album RIIZING Juni 2024

03 April 2024   |   12:49 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira untuk SUNZ di seluruh dunia. Boy group K-Pop RIIZE siap comeback dengan merilis album mini perdana. Informasi tersebut diumumkan oleh RIIZE melalui akun media sosial resmi mereka pada Selasa (2/4/2024), sekaligus jadwal rinci untuk comeback mereka yang akan datang.

Dalam sebuah poster, RIIZE mengumumkan jadwal rinci rencana comeback serta kegiatan mereka hingga menjelang akhir 2024. Kegiatan yang bakal dilakoni RIIZE meliputi perilisan single, album mini, hingga jadwal fancon atau jumpa penggemar dan konser mereka di sejumlah negara seperti Meksiko, Amerika, Hong Kong, Filipina, Singapura, termasuk Indonesia. 

Baca juga: Profil 7 Member RIIZE, Grup Idol SM Entertainment yang Bawa Genre Emotional Pop

RIIZE akan memulai kegiatannya dengan merilis versi lengkap dari single penampilan (performance single) mereka, "Siren", yang pertama kali diungkapkan melalui video penampilan pra-debut pada Agustus 2023. Meskipun "Siren" menjadi favorit penggemar, lagu itu belum pernah dirilis secara resmi melalui platform streaming ataupun album fisik.

Lalu, grup besutan SM Entertainment ini akan memulai comeback dengan merilis single prolog mereka berjudul "Impossible", sekaligus video musik pengiringnya pada 18 April 2024 pukul 18.00 waktu setempat. Dilanjutkan dengan pra-rilis tiga single side-B untuk album mini pertama mereka yang akan datang. Ketiga lagu tersebut yakni "9 Days", "Honestly", dan "One Kiss".

Adapun, debut album mini RIIZE yang diberi nama RIIZING dijadwalkan rilis pada Juni 2024. Meski demikian, mereka belum membeberkan tanggal pasti dari perilisan tersebut.
 

Di samping comeback dengan merilis debut album mini, RIIZE juga akan disibukkan dengan kegiatan tur fan-con dunia perdana mereka bertajuk RIIZING Day. Tur tersebut akan berlangsung mulai dari Mei hingga Agustus 2024.

Tur RIIZING Day bakal dibuka di Seoul, Korea Selatan, tepatnya di Jamsil Idoor Stadium, pada 4-5 Mei 2024. Dari kampung halamannya, Shotaro, Eunseok, Sung-chan, Wonbin, Seunghan, Sohee, dan Anton akan bertandang ke Jepang dan menggelar konser di Yoyogi National Stadium First Gymnasium pada 11-12 Mei 2024.

Dari Negeri Sakura, tur akan berlanjut di Los Angeles, Amerika Serikat, tepatnya di Peacock Theater pada 20 Mei 2024; lalu di Asiaworld Expo, Hong Kong pada 1 Juni 2024; di New Taipei City Exhibition Hall, Taiwan pada 15 Juni 2024; dan di Smart Araneta Coliseum, Manila, Filipina pada 14 Juli 2024. 

Setelah di Filipina, RIIZE akan berkunjung ke Singapura dan menggelar konser di Singapore Expo Hall 2 pada 20 Juli 2024; di Thunder Dome, Bangkok, Thailand pada 27-28 Juli 2024; serta di ICE BSD City, Jakarta, Indonesia, pada 31 Agustus 2024. Mereka pun memastikan bahwa tur ini akan berlanjut di negara-negara lainnya.

Sementara itu, kabar comeback RIIZE ini diumumkan setelah mereka merilis single "Love 119" tiga bulan yang lalu. Single yang dirilis pada 5 Januari 2024 itu mengantarkan RIIZE meraih kemenangan pertama di program musik Mnet M Countdown serta Inkigayo dari SBS. Comeback ini juga bakal menandai perilisan album mini perdana mereka sejak debut pada 4 September 2023.
 

RIIZE. (Sumber gambar: SM Entertainment)

RIIZE. (Sumber gambar: SM Entertainment)

RIIZE merupakan boy group pendatang besutan SM Entertainment yang beranggotakan Shotaro, Eunseok, Sung-chan, Wonbin, Seunghan, Sohee, dan Anton. Mereka debut pada pada 4 September 2023 dengan single album "Get a Guitar". Namun, kini Seunghan tengah hiatus dari aktivitas grup karena alasan personal.

RIIZE disebut mengukir catatan baru dalam emosional pop atau emo-pop, genre yang belum banyak dieksplorasi dalam jagat musik K-Pop. Musik-musik yang dihadirkan RIIZE mengusung emo-pop yang terinspirasi dari semua aspek dalam kehidupan para member, sehingga bisa terhubung dengan pendengar dari seluruh dunia.

Nama RIIZE sendiri merupakan gabungan antara kata "Rise" atau bangkit dan "Realize" atau menyadari. Jika digabungkan, RIIZE memiliki arti sebuah grup yang akan bangkit dan mewujudkan impian mereka secara bersama-sama.

Sampai saat ini, RIIZE telah merilis sejumlah single hit yakni "Memories", "Get a Guitar", "Talk Saxy", dan "Love 119". Mereka juga telah memenangkan beberapa penghargaan di antaranya Rookie of the Year di Melon Music Awards 2023 dan Seoul Music Awards 2023, serta Next Worldwide Artist di Hanteo Music Awards 2023.

Baca juga: Seunghan RIIZE Hiatus Akibat Rumor Kontroversial, SM Entertainment Angkat Bicara

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Totalitas Joko Anwar Bangun Dunia Horor Siksa Kubur, Cari Set Lokasi Butuh Waktu 1 Tahun

BERIKUTNYA

Mengenal PlaytronOS, Sistem Operasi Khusus Konsol Handheld

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: