RIIZE (Sumber gambar: Instagram.com/riize_official)

Profil 7 Member RIIZE, Grup Idol SM Entertainment yang Bawa Genre Emotional Pop

15 September 2023   |   10:54 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

RIIZE, boy group di bawah naungan SM Entertainment resmi memulai debut dalam dunia K-Pop pada Senin (4/9/2023).  Sejak diumumkan akan debut, penggemar RIIZE yang dinamai BRIIZE telah menyambut baik kedatangan grup idola baru tersebut.

Lagu pra-debut mereka yang bertajuk Memories telah diputar sebanyak 13 juta kali penayangan di kanal YouTube SMTOWN sejak dirilis ada 21 Agustus 2023. RIIZE pun telah meluncurkan single mereka bertajuk Get a Guitar yang beriringan dengan waktu debut mereka.

Beranggotakan 7 orang, RIIZE membawa warna yang cukup berbeda dalam musiknya. Mereka maju dengan genre emotional pop yang membuat lagu-lagu RIIZE mengambil inspirasi dari pengalaman keseharian anggota, kemudian diubah menjadi lirik lagu yang mendalam. Genhype, yuk kita kenalan dengan 7 anggota RIIZE!

Baca juga: Mengenal RIIZE, Boy Grup Baru SM Entertainment Debut September 2023
 
 

1. Shotaro

Shotaro adalah anggota pertama yang dikenalkan SM Entertainment untuk mengisi formasi RIIZE. Shotaro lahir pada 25 November 2000. Saat ini, usia pria bernama asli Osaki Shotaro ini adalah 22 tahun. Pemuda yang berasal dari Prefektur Kanagawa, Jepang ini pernah tergabung dalam sub unit NCT U pada 2020.

Shotaro pernah terlibat untuk proyek besar NCT dalam album NCT 2020 Resonance Pt.1 yang membawa 23 anggota NCT dari berbagai unit. Dia juga sering mengisi pemotretan majalah ternama. Salah satunya dengan menjadi model di majalah Vogue Korea. Kini, mantan anggota NCT ini ditarik untuk mengisi RIIZE oleh SM Entertainment.
 

2. Eunseok

Eunseok merupakan anggota RIIZE yang lahir pada 19 Maret 2001. Berkat wajah tampannya, Eunseok mengambil peran penting dalam posisi visual RIIZE. Eunseok menjadi salah satu anggota yang menjalani masa trainee cukup panjang yakni hingga 5 tahun. Melansir K Profiles, Eunseok sempat berkali-kali menolak tawaran casting dari agensi sebelum akhirnya menerimanya.

Pria berusia 22 tahun ini di-casting saat sedang dalam perjalanan dari sekolah menuju rumahnya di jalan Cheondam-dong, Seoul, Korea Selatan. Meski kini berprofesi dalam bidang musik, Eunseok memiliki cita-cita yan besar sebagai seorang aktor pada masa mendatang. 
 

3. Sungchan

Sungchan, pria kelahiran 13 September 2001 yang pernah mengisi formasi NCT itu kini menjadi bagian dari RIIZE. Sebelumnya, Sungchan memang dikenal sebagai anggota NCT sebagai maknae grup bersama Jisung dan Chenle pada 2020. Pemuda dengan tinggi 185 cm ini melalui 4 tahun masa trainee sebelum debut di NCT.

Sama seperti Shotaro, Sungchan juga  dikenalkan dalam NCT 2020 Resonance Pt.1 dan debut dengan sub unit NCT U. Semasa kariernya Sungchan memang sering mengisi posisi rapper dalam grupnya. Sungchan memiliki harapan besar bisa bertengger di Billboard Hot 100 bersama dengan grupnya.
 

4. Wonbin

Pria bernama asli Park Won-bin ini mengisi posisi center dalam formasi RIIZE. Lahir pada 2 Maret 2002, pemuda kelahiran Uslan, Korea Selatan ini dikenal dengan kepandaiannya dalam bermain alat musik gitar.  

Dengan posisinya sebagai center, Wonbin juga mengisi posisi visual dalam grup. Dia dikenal dengan bakat dance dan pandai dalam membuat koreografi tarian. Bahkan, RIIZE pernah membagikan video dance dengan koreografi yang dibuat oleh Wonbin dan Shotaro.
 

5. Seunghan

Hong Seung-han merupakan angota RIIZE dari Ilsan, Korea Selatan yang memiliki kemahiran dalam bermain alat musik. Dua di antara alat musik yang sering dimainkannya adalah piano dan gitar. Di samping itu, Seunghan juga memiliki hobi bermain game.

Sebelum bergabung dengan RIIZE, Seunghan menjalani latihan sekitar 2,5 tahun. Dalam berkarier di dunia K-Pop, Seunghan menjadikan Taeyang BIGBANG dan DO EXO sebagai panutannya dalam bermusik.
 

6. Sohee

Lee So-hee atau yang akrab disapa Sohee lahir pada 21 November 2003. Dia berusia 19 tahun saat diumumkan debut sebagai anggota RIIZE pada 1 Agustus 2023. Sohee mengisi posisi krusial yakni sebagai vokalis utama dalam RIIZE.

Pria asal Gyeonggi, Korea Selatan ini mengidolakan Baekhyun EXO dan memiliki mimpi besar agar bisa berkolaborasi dengan Bruno Mars. Sebelum debut di RIIZE, Sohee sudah dikenal dengan karakter suaranya yang indah dan diperbincangkan jagat internet.
 

7. Anton

Anton Lee merupakan anggota termuda atau maknae dalam grup RIIZE. Pria dengan nama asli Lee Chan-young ini lahir di Boston pada 21 Maret 2004. Meski berdarah Korea Selatan, Anton terdaftar dengan kebangsaan Amerika Serikat. Anton menetap di sana dalam waktu lama. Dia pernah berpindah dari Boston ke New Jersey saat usianya masih 3 tahun.

Anton memiliki hobi berenang dan bermain alat musik cello.  Dia juga merupakan anak dari salah satu produser ternama di Korea bernama Yoon-sang. Sementara ibunya adalah Shim Hye-jin yang merupakan aktris. Berkat sering bersama ayahnya, Anton tahu bagaimana cara memproduksi musik.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

4 Hal Yang harus Disiapkan Sebelum Memelihara Kucing

BERIKUTNYA

Tarik Minat Wisman, Ditjen Imigrasi Terbitkan Visa Khusus Untuk Atlet hingga Seniman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: