RIIZE merupakan grup idola baru besutan SM Entertainment (Sumber gambar: SM Entertainment diolah)

Mengenal RIIZE, Boy Grup Baru SM Entertainment Siap Debut September 2023

31 July 2023   |   15:38 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Agensi SM Entertainment akhirnya mengungkapkan nama grup idola K-Pop baru mereka pada Senin, 31 Juli 2023. Boy group anyar yang beranggotakan tujuh orang itu bernama RIIZE dan akan memulai debutnya pada September 2023 mendatang.

Melansir dari Soompi, nama RIIZE dari gabungan antara kata Rise atau bangkit dan Realize atau menyadari. Jika digabungkan, RIIZE memiliki arti sebuah grup yang akan bangkit dan mewujudkan impian mereka secara bersama-sama.

SM Entertainment juga menginfokan bahwa boy group terbarunya ini akan memainkan genre musik pop emosional. Musik-musiknya akan bercerita tentang berbagai hal yang masih relate dengan genre tersebut.

Baca juga: Boy Group Baru SM Entertainment Lagi Syuting MV di Los Angeles, Sungchan & Shotaro Ikutan

Lantas siapa saja nama-nama idola baru yang akan debut di boy group RIIZE? SM Entertainment masih merahasiakan itu. Namun, mereka menjanjikan ketujuh anggotanya itu akan punya sisi entertainment yang menarik. “RIIZE terdiri dari tujuh anggota terbaik yang memiliki keterampilan dan visual,” ungkap SM Entertainment. 

Para anggota tersebut diketahui memiliki karakteristik berbeda-beda satu dari yang lain. Namun, hal itu akan menjadi kekuatan dan keunikan mereka dalam mengarungi industri musik pop Korea dan dunia.

“Mereka akan memulai ‘pengembaraan waktu nyata’ baru bersama sebagai satu tim, di mana mereka akan menulis babak baru dalam sejarah musik,” imbuhnya.
 

Teka-teki mengenai siapa anggota RIIZE barang kali akan mulai terlihat pada 1 Agustus 2023 esok. Sebab, pada tanggal tersebut, mereka akan meluncurkan akun Instagram resminya. SM Entertainment juga akan membuka siapa saja nama dan wajah idola baru mereka yang akan debut September mendatang. 

Kemunculan RIIZE menandai grup baru pertama SM Entertainment sejak debut Aespa pada 2020 lalu. Girl
group
beranggotakan empat orang itu terbilang cukup sukses di pasaran. Mereka juga memiliki single populer, seperti "Black Mamba" yang meraih beberapa penghargaan.

Namun, jika melihat dari sisi boy group, sebenarnya SM Entertainment juga sudah cukup lama tak melahirkan grup baru. Terakhir ada NCT yang debut pada 2016. Kini, mereka bersiap melahirkan idola baru melalui RIIZE.

Kabar peluncuran grup baru juga mengonfirmasi realisasi rencana SM Entertainment tahun ini. Dikutip dari Koreaboo, dalam rencana tahunan mereka, SM Entertainment telah memiliki niat akan mengumumkan empat artis baru tahun ini. Namun, saat itu semuanya masih menjadi misteri.

Keempat artis itu diumumkan tanpa nama. Namun, ada sedikit clue menarik karena artis baru itu terdiri dari beberapa sub bagian. Keempat artis baru itu terdiri dari satu boy group dan satu artis solo virtual, girl group baru, dan sub unit NCT Tokyo.

Pada tahun ini mereka juga menjadi agensi yang cukup sibuk. Ada 7 album yang dikeluarkan pada kuartal pertama, 12 album pada kuartal kedua, 12 lagi pada kuartal ketiga, dan 10 album pada kuartal keempat nanti.

Mereka juga akan menerapkan beberapa strategi baru, seperti memproduksi lebih banyak musik dan artis
secara bersama-sama. Lalu, melakukan transisi dari yang tadinya berpusat pada satu eksekutif produser, menjadi lima produser utama. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Wisata ke Gua Sunyaragi Peninggalan Sunan Gunung Jati, Tempat Bersejarah yang Penuh Mitos

BERIKUTNYA

Motif Unik Desain Origami dalam Busana Berbahan Wastra Nusantara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: