Pemain tim nasional Inggris U-17 (Sumber gambar: FIFA)

Cek Link Live Streaming Inggris U-17 vs Uzbekistan U-17

22 November 2023   |   11:26 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Setelah tampil menjadi juara Grup C dalam babak penyisihan grup, tim nasional Inggris U-17 akan melakoni laga 16 besar di ajang Piala Dunia U-17 2023. Tim berjuluk The Three Lions itu akan berhadapan dengan Uzebikstan untuk melaju ke babak delapan besar.

Dikutip dari laman FIFA, pertandingan Inggris U-17 melawan Uzbekistan U-17 akan berlangsung di Jakarta International Stadium, Jakarta, pada hari ini, Rabu, (22/11/2023) pukul 15.30 WIB. Para pencinta sepak bola di dalam negeri bisa menyaksikannya dalam beberapa cara. 

Baca juga: Piala Dunia U-17 2023, Pertandingan Prancis vs Senegal Diprediksi Akan Ketat

Pertama adalah dengan menontonnya langsung di stadion. Kedua, masyarakat menyaksikannya melalui saluran lainnya, seperti platform over the top (OTT) Vidio, salah satu saluran televisi swasta, dan sebagainya.

The Three Lions muda merupakan tim unggulan atau favorit dalam pertandingan tersebut. Bukan tanpa sebab, timnas Inggris menjadi salah satu tim paling produktif di ajang Piala Dunia U-17.

FIFA mencatat, timnas Inggris muda itu melesatkan 13 gol dalam tiga pertandingan di babak penyisihan grup. Saat melawan Kaledonia Baru, mereka berhasil mencetak 10 gol, ketika berhadapan dengan Iran tercipta 2 gol, dan satu gol terakhir terjadi saat melawan timnas Brasil. 

Penampilan tim nasional Inggris muda di ajang Piala Dunia U-17 Indonesia menjadi keikutsertaannya yang kelima kali. Mereka pertama kali lolos ke turnamen Piala Dunia U-17 pada 2007. Namun, The Three Lions baru menjadi juara pada 2017. Pada saat itu, tim berhasil mencetak total gol sebanyak 23 dan menjadi yang terbanyak ketiga dalam sejarah Piala Dunia U-17.

Di tim ini, Myles Lewis-Skelly merupakan salah satu pemain kunci. Pemain yang mengasah kemampuannya di Arsenal itu merupakan gelandang yang atletis dan berbakat secara teknis dengan kemampuan menyarangkan bola ke gawang lawan.
 

Berbeda dengan Inggris, tim nasional Uzbekistan U-17 lolos ke babak 16 besar dengan status salah satu peringkat ketiga terbaik di babak penyisihan grup. Tim yang berjuluk Serigala Putih itu hanya menang satu kali. Sementara dua pertandingan lainnya masing-masing imbang dan kalah, sehingga secara keseluruhan memiliki poin 4.

Turnamen Piala Dunia U-17 2023 merupakan penampilan ketiga negara ini dan jadi yang pertama dalam sepuluh tahun terakhir. Uzbekistan pertama kali ikut dalam kompetisi Piala Dunia U-17 pada 2011. Pada saat itu, mereka memuncaki Grup D, sehingga melaju ke babak 16 besar dan berhasil mengalahkan Australia 4-0.

Langkah mereka dihentikan oleh Uruguay ketika berada di babak 8 besar atau perempat final. Mereka kembali ke ajang Piala Dunia U-17 2023 setelah berhasil melangkah ke semifinal di ajang Piala Asia U-17 AFC.

Saat ini, Lazizbek Mirzaev adalah pemain berbakat yang akan menjadi kunci Serigala Putih. Pemain yang lahir di Tashkent itu memiliki banyak kelebihan, kreatif, berbakat, dan dapat menciptakan peluang serta gol bagi timnya. Dia kerap bermain di posisi gelandang serang. Namun, Mirzaev juga dapat bermain di sisi kanan ketika dibutuhkan.

Baca juga: Ulasan Pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina, Garuda Cuma Bawa 1 Poin Tambahan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Piala Dunia U-17 2023, Pertandingan Prancis vs Senegal Diprediksi Akan Ketat

BERIKUTNYA

Mobile Legends: Bang-Bang Gelar Kejuaraan M5 World Championship di Filipina

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: