Ilustrasi menonton konser (Sumber gambar: unsplash/Nicholas Green)

5 Tip Memilih Outfit Stylish dan Nyaman Untuk Menonton Konser

21 November 2023   |   13:55 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Genhype mungkin salah seorang yang suka bingung mau memakai outfit apa ya hari ini? Dilema tersebut memang seringkali dialami ketika hendak bepergian atau beraktivitas di luar rumah, tapi ingin selalu berpenampilan maksimal yang gaya, gaul dan trendi.

Hal tersebut dikarenakan setiap individu memiliki keinginan berpenampilan baik dan pastinya stylish. Dengan menjaga penampilan lewat outfit yang dipakai, hal tersebut merupakan cara agar kita bisa dihargai oleh orang-orang di sekitar lingkungan dan mendapatkan hal-hal positif lainnya.

Namun, seringkali terlupa dengan faktor kenyamanan dalam berpakaian itu sendiri. Banyak orang yang lebih mementingkan style dalam berpakaian. Namun lupa dengan kenyamanan dari pakaian tersebut.

Baca juga: Musisi Jeff Satur Gelar Tur Asia, Catat Tanggal Konsernya di Jakarta

Padahal, kenyamanan dalam berpakaian merupakan bagian dari upaya menghargai diri sendiri, yakni dengan tidak memakai pakaian yang nantinya hanya membuat repot, seperti kepanasan, sesak atau membuat kulit lecet. 

Apalagi saat menonton konser, outfit yang nyaman sangat penting untuk diperhatikan. Hal itu dikarenakan mendatangi konser akan mengantre berjam-jam untuk masuk ke dalam venue, dan akan dihadapkan dengan ramainya penonton konser, hingga lalu berdiri cukup lama di tengah kerumunan. 

Jadi, saat menonton konser memang perlu memakai outfit yang nyaman. Caranya, harus menyesuaikan dengan kapan waktu dilaksanakannya konser tersebut. Kalau siang atau sore hari, penting untuk memilih outfit yang tentunya akan menyerap keringat. Namun, apabila konser diadakan pada malam hari, hindari memilih outfit yang tipis dan terlalu terbuka.

Dengan memperhatikan outfit yang nyaman dan stylish, kalian akan lebih percaya diri dan bergerak lebih dinamis saat menonton konser. Seperti apa? Yuk simak lima tip memilih outfit yang nyaman dan stylish saat menonton konser.


1. Menggunakan pakaian yang menyerap keringat

Ilustrasi pakaian yang menyerap keringat (Sumber gambar: Unsplash/ian dooley)

Ilustrasi pakaian yang menyerap keringat (Sumber gambar: Unsplash/ian dooley)

Tidak bisa kita pungkiri, euphoria saat menonton konser memanglah seru dan membuat kita bersemangat, apalagi konser yang kita datangi yaitu musisi atau band yang cenderung mempunyai aliran musik rock, hip hop, dangdut, reggae atau semacamnya yang membuat kita pasti akan berjoget, loncat dan tentunya banyak bergerak. Hal tersebut tentunya akan membuat kita mudah sekali untuk berkeringat.

Selain itu, menggunakan pakaian yang cenderung longgar seperti oversized t-shirt juga bisa menjadi pilihan agar saat menonton konser kita lebih dapat leluasa bergerak dengan mudah dan tentunya nyaman untuk dikenakan.


2. Menggunakan alas kaki yang nyaman

Ilustrasi sneakers sebagai alas kaki yang nyaman (Sumber gambar: Unsplash/BBiDDac)

Ilustrasi sneakers sebagai alas kaki yang nyaman (Sumber gambar: Unsplash/BBiDDac)

Menggunakan alas kaki yang nyaman merupakan faktor yang sangat penting saat menonton konser. Apalagi umumnya konser berlangsung sekitar 2-3 jam pastinya kalian akan banyak berdiri atau berjalan. Jadi, pastikan untuk memilih alas kaki yang sesuai dengan gaya dan memberikan dukungan yang baik. 

Baca juga: Kalkulasi Efek Konser Coldplay terhadap Perekonomian Indonesia

Kalian bisa mencoba mengenakan sneakers yang mempunyai bantalan sepatu yang empuk dan nyaman untuk dipakai. Lalu kalian juga bisa mengenakan sandal yang nyaman dan praktis.


3. Gunakan tas kecil dan multifungsi

 Ilustrasi tas kecil dan multifungsi (Sumber gambar: Unsplash/Rodrigo Santos)

Ilustrasi tas kecil dan multifungsi (Sumber gambar: Unsplash/Rodrigo Santos)

Saat memonton konser alangkah baiknya bawalah barang yang memang dibutuhkan saja, seperti ponsel, dompet, obat-obatan kecil, tisu, kipas, dan sebagainya. Hal tersebut agar tas yang dipakai untuk menaruh barang bawaan tersebut tidak terlalu besar.

Jika mengenakan tas yang besar, nantinya akan menyulitkan pergerakan dan bisa membuat pegal dan kelelahan. Sling bag atau waist bag bisa jadi solusi bagi kalian yang ingin mengenakan tas saat menonton konser.

4. Jangan memakai aksesori berlebihan

Ilustrasi aksesoris yang berlebihan (Sumber gambar: Unsplash/Sama Hosseini)

Ilustrasi aksesoris yang berlebihan (Sumber gambar: Unsplash/Sama Hosseini)

Saat berada di dalam sebuah konser sebaiknya gunakanlah aksesoris yang sederhana dan tidak mencolok, hindari mengenakan perhiasan yang berharga supaya terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Cukup kenakan aksesoris sederhana seperti gelang, jam tangan, anting dan sebagainya kita akan tetap terlihat stylish dan tentunya keren.


5.    Pakai parfum yang wangi tahan lama

Ilustrasi parfum yang bisa kita kenakan saat konser (Sumber gambar: Unsplash/Jessica Weiller)

Ilustrasi parfum yang bisa kita kenakan saat konser (Sumber gambar: Unsplash/Jessica Weiller)

Tip terakhir dan tidak kalah pentingnya yaitu, pakailah parfum yang memiliki wangi tahan lama saat nonton konser. Saat menonton, sudah pasti akan terbawa euphoria konser yang membuat kalian akan banyak bergerak dan mengeluarkan banyak keringat.

Baca juga: BLACKPINK Gelar Konser VR Pertama, Catat Tanggal & Cara Dapat Tiketnya

Hal tersebut, tentunya dapat memicu badan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Jadi, pakailah parfum yang memiliki wangi tahan lama, agar tidak minder dan menggangu orang di sekitar saat menonton konser.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Awas, Ada 6 Risiko Mendengarkan Musik dengan Headset Terlalu Lama

BERIKUTNYA

Sah, Bahasa Indonesia Jadi Bahasa Resmi Sidang Umum UNESCO

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: