BLACKPINK, girl group Korea Selatan akan hadir dalam konser virtual reality (VR) untuk pertama kalinya. (Sumber gambar : Meta)

BLACKPINK Gelar Konser VR Pertama, Catat Tanggal & Cara Dapat Tiketnya

16 November 2023   |   11:25 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Blackpink akan hadir dalam konser virtual reality (VR) untuk pertama kalinya nih, Genhype. Diakomodir The Diamond Bros yang bekerja sama dengan Meta, grup K-Pop asal Korea Selatan itu akan tampil dalam Blackpink: A VR Encore menjelang tahun baru. 

Konser pertama Blackpink dalam VR ini akan membawa penggemar kembali ke panggung terakhir Born Pink World Tour yang diadakan di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan. Konser ini akan menampilkan beberapa hit mereka seperti How You Like That, You & Me, Kill This Love, dan Pink Venom secara live. 

Tentu, akan ada penampilan solo dari masing-masing member BLACKPINK, Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa. Konser VR spesial ini berlangsung 70 menit dan difilmkan dengan tujuan memberi pengalaman yang unik untuk para penggemar, Blink.  

Baca juga:  Sinopsis Film Dr. Cheon and Lost Talisman, Jisoo BLACKPINK jadi Peri Korea

Blackpink dalam pernyataan resminya mengaku senang dengna dibuatnya konser VR ini. Pasalnya, mereka bisa menjangkau penggemar global dengan skala yang lebih luas dan berbagi musik mereka melalui cara yang baru dan imersiftuli. 

Konser VR ini menurut Jennie dan kawan-kawan bukan hanya pertunjukan. “ini adalah perpanjangan dari tur yang kami curahkan hati kami. Kami tidak sabar menunggu Anda melihat keajaiban yang telah kami buat dengan The Diamond Bros dan Meta, dan terima kasih kepada BLINKs kami yang luar biasa atas dukungan Anda yang tak ada habisnya,” tulis Blackpink dalam pernyataannya, dikutip dari laman Meta, Kamis (16/11/2023).

Josh Diamond, sutradara dan produser eksekutif di The Diamond Bros, menyatakan kegembiraannya atas kolaborasi besar ini. Dia mengatakan Blackpink adalah grup yang ikonik dan inovatif. 

Oleh karena itu, dia dan tim yang terlibat ingin mengabadikan penampilan grup K-Pop ini dalam VR di Seoul, Korea Selatan, untuk penampilan terakhir tur Encore. “Kami sangat bersemangat untuk bermitra dengan Meta dalam kesempatan luar biasa ini. Kami tidak sabar menunggu semua orang merasakannya,” tegasnya.

Meta VP dari Metaverse Vishal Shah menyampaikan Blackpink mengubah cara penggemar musik merasakan pertunjukan dan terhubung dengan mereka. Oleh karena itu, pihaknya bersemangat untuk menampilkan pengalaman VR sosial yang kreatif ini dari The Diamond Bros di Horizon Worlds. “Kami juga tidak sabar menunggu pemilik Meta Quest untuk duduk di barisan depan untuk pertunjukan yang luar biasa ini,” tuturnya.

Blackpink: A VR Encore akan berlangsung pada 26 Desember pukul 5.00 sore Waktu Pasific di Meta Horizon Worlds. Peserta dapat melakukan RSVP ke acara mulai hari ini dan bisa menonton tayangan ulang selama sebulan di Meta Horizon Worlds setelah konser. 

Sementara itu, Blackpink diketahui masuk nominasi top artis tur K-pop di Billboard Music Awards 2023 berkat keberhasilan tur dunia Born Pink. Adapun acara ini akan berlangsung pada Minggu, 19 November 2023. 

Baca juga:   Wow, Lisa Blackpink jadi Seleb K-Pop dengan Tarif Endorse Tertinggi dalam Sekali Posting

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Link Live Streaming Indonesia vs Maroko, Matchday Terakhir Grup A Piala Dunia U-17

BERIKUTNYA

4 Hal Penting yang Bisa Dipetik dari Film Budi Pekerti, Yuk Lebih Bijak di Media Sosial!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: