Twinkling Watermelon (Sumber Foto: Imdb)

5 Drama Korea Tentang Musik, dari Twinkling Watermelon Sampai You're Beautiful

20 November 2023   |   16:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Musik menjadi salah satu genre dalam film dan serial drama yang menarik untuk disaksikan. Cerita persahabatan dalam band sekolah, perjuangan orang-orang yang bermimpi jadi musisi terkenal, atau kehidupan artis terkenal di industri musik yang ternyata tidak mudah. Semuanya punya cerita masing-masing yang menarik untuk disimak. 

Drama Korea tentang musik yang terbaru adalah Twinkling Watermelon. Kamu bisa menyaksikan tayangan dengan tema serupa yang tak kalah menariknya. Nah Genhype, berikut adalah sejumlah drama Korea tentang musik, mulai dari yang terbaru sampai yang lama.  

Baca juga: 3 Fakta Menarik Drakor Twinkling Watermelon, Ceritakan Tentang Musik dan Keluarga Tunarungu
 

1. Twinkling Watermelon (2023)


Twinkling Watermelon adalah drama bertemakan musik, persahabatan, dan keluarga. Sinopsisnya menceritakan tentang Han Eun-gyeol (Ryeoun) murid kelas 11 yang cerdas dan berprestasi di sekolah, selian itu juga jago bermain gitar. Kemahirannya bermain gitar sudah menyebar di area Hongdae yang merupakan kawasan seni di Korea.

Eun-gyeol mendapat tawaran untuk bergabung dengan band indie di bawah naungan label musik terkenal. Sayangnya ayah Eun-gyeol menentangnya untuk berkarier di dunia musik. Saat sedang galau ingin terus bermusik atau menuruti keinginan ayahnya, Eun-gyeol terlempar dari tahun 2023 ke 1995.

Di masa lalu, dia bertemu dengan ayahnya Han Yi-chan saat sedang seumurnya. Siapa sangka ayahnya saat itu sedang mencari gitaris untuk membentuk band supaya bisa memikat gadis pujaan hatinya. Eun-gyeol pun membantu ayahnya, mereka bergabung dalam band bernama Watermelon Sugar.
 

2. The Liar and His Lover (2017)


The Liar and His Lover merupakan drama Korea dengan konsep musikal. Selain menyuguhkan cerita yang menarik, kamu juga akan mendengarkan sejumlah soundtrack merdu yang dinyanyikan para pemerannya. Drama ini mengisahkan tentang Han-gyul (Lee Hyun-woo) seorang komposer musik yang jenius yang hidupnya tertekan.

Suatu hari dia bertemu dengan seorang pelajar SMA, So-rim (Joy Red Velvet) yang bermain band bersama dua sahabatnya. Nyanyiannya yang indah dan kepribadiannya yang jujur mampu menarik perhatian Han-gyul.


3. Heartstring (2011)

Heartstring dibintangi oleh Park Shin-hye dan vokalis band CNBlue Jung Yong-hwa. Drama ini menceritakan tentang Gyu-won (Park Shin-hye) mahasiswa jurusan musik tradisional yang berjuang mendapat peran dalam drama musikal. Dia jatuh hati pada Lee Shin-woo (Jung Yong-hwa) mahasiswa seni musik barat yang terkenal dingin dan angkuh.

Lee Shin-woo adalah gitaris dan vokalis dari band The Stupid yang terkenal. Walaupun keduanya saling membenci pada awalnya, Shin-woo dan Gyu-won akhirnya mengembangkan perasaan untuk satu sama lain. 
 

4. Shut Up Flower Boy Band (2012)


Shut Up Flower Boy Band mengisahkan tentang band beraliran musik rock bernama Eye Candy yang beranggotakan 6 siswa SMA. Suatu hari Joo Byung Hee (Lee Min-ki) sebagai vokalis, gitaris, komposer, sekaligus leader Eye Candy mendadak mengalami kecelakaan dan meninggal dunia.

Posisi leader band pun digantikan Kwon Ji-hyuk (Sung Joon). Eye Candy pun menandatangani kontrak dengan angensi besar dan menjadi band terkenal. Seiring popularitasnya yang naik, orang-orang mulai menyoroti kehidupan pribadi para pemainnya. Konflik antar punggota pun bermunculan, membuat mereka ragu apakah bisa terus mempertahankan band. 
 

5. You're Beautiful (2009)


Drama ini dibintangi oleh Park Shin-hye, Jang Geun-suk, dan dua personel band asli yakni Lee Hong-ki, vokalis FT Island dan Jung Yong-hwa vokalis CNBlue. Sinopsisnya menceritakan tentang Go Mi-nam (Park Shin-hye), seorang gadis yang menyamar jadi pria untuk menggantikan kembarannya sebagai anggota band A.N.JELL.

A.N.JELL sendiri merupakan grup band yang beranggotakan Hwang Tae Kyung (Jang Geun-suk) sebagai vokalis, Kang Shin Woo (Yong Hwa) di bass dan keyboard, serta Jeremy (Lee Hong Ki) di drum. Go Mi-nam yang seharusnya jadi vokalis baru A.N.JELL malah pergi ke Amerika Serikat untuk mengobati matanya yang rusak sebelum menandatangani kontrak.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Lima Dekade Berkarya & Perenungan Eksistensialis Nunung WS

BERIKUTNYA

4 Skill Dasar yang Harus Diasah Seorang Entrepreneur

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: