Salah satu tempat terbaik untuk menikmati Festival Cahaya di Thailand. (Sumber gambar: Airbnb)

Loy Krathong Digelar 27 November, Ini 3 Tempat yang Cocok Nikmati Lautan Cahaya di Thailand

20 November 2023   |   05:50 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

2. Bangkok

Ibu kota Thailand akan berubah jadi penuh warna setiap Loy Krathong, merangkul akar budaya dan tradisinya dalam sebuah pertunjukan. Sungai Chao Phraya di Bangkok merupakan destinasi populer bagi pengunjung dan penduduk setempat untuk mengapungkan krathong. Kamu dapat bergabung dalam kemeriahannya dengan latar belakang ikonik seperti Wat Arun. 

Selain itu, kunjungi Wat Saket di mana kamu dapat menikmati Loy Krathong yang tak terlupakan di salah satu kanal tertua di Bangkok, Khlong Maha Nak. Jelajahi pula Golden Mount yang ikonis yang terletak tidak jauh dari sana.

Tidak jauh dari Chao Phraya, terdapat kawasan Song Wat yang trendi dan baru saja terpilih sebagai salah satu dari 40 kawasan paling keren di dunia pada 2023 oleh media pariwisata TimeOut. Di sini kamu bisa melihat perpaduan eklektik antara galeri seni dan bangunan bersejarah. 

Saat menjelajahi Bangkok, jangan lupa untuk mencoba berbagai hidangan. Mulai dari pedagang kaki lima yang menawarkan makanan khas Thailand seperti pad thai dan pad krapow, hingga pasar seperti Jodd Fair dan restoran berbintang Michelin. 
 

3. Phuket 

Terkenal dengan pantai dan pulau-pulaunya, Phuket kaya akan sejarah. Dihiasi dengan kuil-kuil dan tempat suci yang menciptakan pengalaman unik Loy Krathong dengan nuansa ala pulau. Terdapat lebih dari 30 pantai di mana penduduk setempat sering mengapungkan krathong mereka. 

Selain itu, kamu juga dapat menjelajahi beberapa tempat yang tidak terlalu ramai turis tapi sama populernya, seperti Danau Sapan Hin dan Taman Suan Luang di Kota Phuket, atau Danau Nai Harn di selatan atau Danau Bang-Ma-Ruan di utara.

Ketika berada di Phuket, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati hidangan laut paling segar yang ditangkap setiap hari dari laut Andaman. Hidangan lezat khas selatan yang patut dicoba antara lain kaeng som (sup asam pedas), massaman (kari Thailand penuh cita rasa yang sedikit manis) dan kaeng tai pla (kari pedas dengan ikan fermentasi).

Baca juga: Mau Wisata ke Thailand? Cek Ini Dahulu

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
1
2


SEBELUMNYA

Rekomendasi 5 Parfum Lokal Murah, Wanginya Segar dan Elegan

BERIKUTNYA

Pegolf asal India Gaganjeet Bhullar Jadi Juara Indonesian Masters 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: