Summer Sonic (Sumber gambar: Instagram.com/summersonic_official)

Summer Sonic 2024 Digelar di Bangkok, Perdana Diselenggarakan di Luar Jepang

29 December 2023   |   07:32 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Festival musim panas populer dari Jepang, Summer Sonic resmi mengumumkan lokasi penyelenggaraannya pada 2024. Agenda konser tahunan ini menambah lokasi penyelenggaraan yang sebelumnya hanya berlangsung di Jepang dan tahun mendatang akan diperluas ke Thailand.

Festival ini akan dilangsungkan di Tokyo dan Osaka untuk wilayah Jepang pada 17-18 Agustus 2024. Sementara di Thailand, Summer Sonic akan berlangsung di Bangkok pada 24-25 Agustus 2023 bertempat di IMPACT Muang Thong Thani.

Kabar ini disampaikan langsung melalui laman Summer Sonic pada Rabu (27/12/2023) dan akun Instagram resmi @summersonic_official. “Sebagai perkembangan baru dari Summer Sonic, Summer Sonic Bangkok akan diadakan untuk pertama kalinya,” demikian pernyataan yang tertera di laman tersebut.

Dalam keterangan tersebut, Summer Sonic menyebut akan membawa beberapa artis dan musisi besar, baik untuk tampil di Jepang dan Thailand. Namun, pihak promotor belum mengumumkan line up musisi yang akan tampil. Line up artis Summer Sonic 2024 akan diumumkan pada akhir Januari hingga Februari tahun depan. 

Baca juga: Fix, Jonas Brothers Bakal Konser di Indonesia pada 24 Februari 2024 di ICE BSD City
 

Pada musim panas tahun ini, Summer Sonic menampilkan beberapa artis Jepang dan internasional seperti Blur, Kendrick Lamar, Lany, hingga Yoasobi.

Tahun mendatang, Summer Sonic berkomitmen makin melebarkan sayap musik lewat penampilan musisi Asia yang lebih mendominasi. Hal itu juga dibuktikan dengan rekrutmen artis-artis pendatang baru Asia yang dibawa di panggung Summer Sonic dalam beberapa tahun terakhir.

Ekspansi penyelenggaraan festival di Thailand ini juga dilakukan untuk menjaring peluang bagi para seniman pertunjukan untuk memperluas kariernya di Asia dan global.

Creative Man Representative Summer Sonic, Naoki Shimizu, menjelaskan bahwa Summer Sonic Bangkok ini akan menjadi jembatan baru bagi Jepang untuk terhubung dengan dunia melalui musik.

“Kami bertujuan untuk menciptakan barisan yang lebih menarik dan kuat dengan memesan artis-artis hebat di kedua negara (Jepang dan Thailand),” ungkap Naoki Shimizu dikutip dari keterangan resmi Summer Sonic.

Ekspansi ini juga didasarkan pada pengamatan Summer Sonic tentang kesuksesan artis dan musisi Korea Selatan yang kian aktif berkarya di luar negeri, sembari meningkatkan popularitas di negerinya sendiri. 

Dalam beberapa tahun terakhir, penyelenggaraan festival Summer Sonic sukses disambut hangat penggemar musik di Tokyo dan Osaka. Sehingga selain Bangkok, penyelenggara pun tetap memutuskan untuk kembali mengadakan konser ini di kedua kota populer Jepang tersebut.

Khusus di Osaka, lokasi penyelenggaraan Summer Sonic akan berpindah dari Maishima Sonic Park ke EXPO’70 Pavilion. Penyelenggara mempertimbangkan untuk kembali mengadakan festival ini di Osaka karena sejarah budaya yang gemilang. Sudah 20 tahun dilaksanakan di Dapur Nasional Jepang tersebut, Osaka pada masanya pernah menjadi simbol sekaligus tempat pertemuan budaya seluruh dunia pada 1970-an. 

Baca juga: Java Jazz Festival Hadir Lagi Tahun Depan, Digelar 24-26 Mei 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Kiat Memilih & Merawat Pemutar Piringan Hitam yang Hadirkan Nuansa Klasik

BERIKUTNYA

Daftar 10 Wanita Tercantik & Pria Tertampan 2023 Versi TC Candler

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: