RRQ Kazu Angkat Trofi di FFIM 2022 Fall (Sumber gambar: Hypeabis.id/Indah Permata Hati)

Siap Harumkan Indonesia, Intip Persiapan RRQ Kazu & SES Alfaink Jelang FFWS 2022 Bangkok

23 November 2022   |   13:31 WIB

Gelaran Free Fire World Series (FFWS) 2022 semakin dekat. Turnamen gim Free FIre bergengsi itu akan mempertemukan tim-tim esports terkuat dari berbagai negara di dunia. Puncak pertandingan bakal diselenggarakan di Bangkok, Thailand pada 25-26 November 2022. 

Indonesia, sebagai salah satu negara dengan jumlah pemain Free Fire terbanyak di kawasan tidak ketinggalan ikut serta. Tim esports divisi Free Fire yang mewakili Ibu Pertiwi adalah RRQ Kazu dan SES Alfaink. Mereka siap menunjukkan kekuatan kepada lawan-lawan dari negara lain. 

Membawa semangat FFINDOBERSATU, keduanya akan tampil di turnamen esports terbesar yang diselenggarakan Garena tersebut. Karena terdiri dari dua babak, SES Alfaink akan maju untuk putaran Final sebagai bibit pertama yang lolos ke FFWS 2022 Bangkok.

Sementara itu, RRQ Kazu akan bermain di babak Play-Ins untuk mengamankan posisi empat besar agar bisa bertemu lawan di final. RRQ Kazu pun akan berhadapan dengan tim esports papan atas dunia seperti EVOS Phoenix dari Thailand dan Team Flash dari Vietnam. Baik RRQ Kazu dan SES Alfaink, keduanya telah sampai di Thailand untuk mempersiapkan diri. 

Baca jugaKolaborasi Justin Bieber X Free Fire Hadirkan MV Beautiful Love
 

RRQ Kazu dan SES Alfaink (Sumber gambar: Garena)

RRQ Kazu dan SES Alfaink (Sumber gambar: Garena)

Kepada wartawan, masing-masing tim membagikan pengalaman, keseruan, hingga persiapan jelang laga FFWS 2022 Bangkok yang akan digelar dua hari lagi. Coach SES Alfaink, Salman Alfa Risiy membeberkan persiapan yang dilakukan Jojooo dan kawan-kawan dalam menghadapi musuh.

“Untuk persiapan, kita buat porsi latihan yang agak sedikit santai dulu sekarang,” kata Coach Salman. Menurutnya, tim harus berfokus pada adaptasi dalam permainan. Hal ini membuat tim esports tidak bisa berpegang sepenuhnya pada gameplay lawan.

Ditanyai soal tim dari negara yang paling diantisipai, SES Alfaink mengaku akan mewaspadai semua negara. Akan tetapi, tiga negara yang paling diwaspadai dalam FFWS 2022 Bangkok ini adalah tim dari Brasil, Thailand, dan Vietnam. “Kita lihat region lain juga punya karakter gameplay yang mature, ini membuat kami harus waspada dengan tim lain juga selain Brasil, Thailand, dan Vietnam,” katanya.

Baca jugaWow, Isyana Sarasvati Tampil dalam Game Free Fire

Sementara itu, tim yang bergerak di babak Play-Ins, RRQ Kazu pun menyatakan telah melakukan latihan yang padat. Meski demikian, Coach RRQ Kazu, Adi Gustiawan memastikan agar semua roster bisa tetap bermain dengan rileks dan tanpa tekanan.

“Kita main efisiensi waktu, di hotel juga kita disiplin latihan dan mencari ritmenya seperti apa supaya siap di FFWS 2022 Bangkok. Tapi saya sebagai coach harus pastikan mereka bermain rileks dan tidak tertekan,” kata Coach Adi.

Kedua tim pun mengaku harus beradaptasi dengan jam tanding yang akan dimulai pukul 22.00 waktu setempat. SES Alfaink menyatakan sedang sering melakukan simulasi latihan di malam hari agar lebih terbiasa. Mereka diperbolehkan tidur selepas sarapan dan aktif di malam hari.

Senada, Coach Adi juga memastikan bahwa semua pemain RRQ Kazu memiliki pola tidur, pola makan, dan hidrasi yang cukup. 
“Memastikan kondisi kesehatan fisik oke dari makan, tidur, vitamin dan lain-lain supaya pertandingan malam bisa lancar,” kata Coach Adi.

Untuk menjaga mood tetap baik jelang laga, beberapa rosters memiliki makanan yang digadang bisa meningkatkan semangat sebelum tanding. Jojooo, salah satu roster SES Alfaink mengaku selalu mencari jajanan Cilor untuk membangkitkan mood-nya. “Tapi karena di Thailand enggak ada Cilor, jadi kita makan apa aja yang cocok sama selera kita. Sekarang lagi suka rujak Thailand sama Thai tea,” kata Jojooo.

Baca jugaIni Alasan Garena Gandeng BTS sebagai Duta Global Free Fire

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
SEBELUMNYA

Serial Dokumenter Pangeran Harry & Meghan Markle Tayang 8 Desember 2022

BERIKUTNYA

Melihat Peluang 6 Wakil Asia di Piala Dunia, Mampukah Lolos 16 Besar?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: