Konser Coldplay di São Paulo, Brasil. (Sumber foto: Coldplay/Anna Lee)

Tak Hanya Singapura, Coldplay Tambah Jadwal Konser di Bangkok Jadi 2 Hari

23 June 2023   |   18:27 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Grup musik rok asal Inggris, Coldplay,  menambah jadwal konser mereka menjadi dua hari di Bangkok, Thailand. Sebelumnya, kelompok beranggotakan Chris Martin, Jonny Buckland, Guy Berryman, dan Will Champion ini dijadwalkan manggung selama 1 hari di Negeri Gajah Putih itu. 

Penambahan jadwal itu disampaikan oleh akun resmi media sosial Coldplay. "Pertunjukan terakhir 2023/2024 Asia leg-Bangkok, 4 Februari 2024," demikian tertulis. 

Pengumuman tersebut memperpanjang perjalanan tur Chris Martin dan kawan-kawan di kawasan Asia. Sebelumnya, mereka juga telah mengumumkan penambahan jadwal besar-besaran untuk wilayah Singapura, yang bakal kebagian jatah enam hari.  

Baca juga: Gokil, Coldplay Tambah Jadwal Manggung di Singapura Jadi 6 Hari, Cek Harga Tiketnya

Akun resmi itu juga menuliskan bahwa penjualan tiket di Bangkok akan berlangsung pada Jumat, 30 Juni 2023 pukul 10.00 pagi waktu setempat. 

Dalam unggahan akun tersebut terlihat bahwa tiket yang disediakan untuk pertunjukan pada 3 Februari 2024 di Rajamangala National Stadium sudah terjual habis. Dengan begitu, maka para pencinta grup band Coldplay yang belum kebagian tiket bisa kembali berburu untuk menyaksikan mereka beraksi pada 4 Februari 2024.  
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Coldplay (@coldplay)



Masih berdasarkan akun media sosial Coldplay, grup musik ini juga tercatat baru melakukan penambahan waktu konser di Filipina pada Selasa, (20/6/2023), tidak lama setelah mereka mengumumkan penambahan jadwal konser di Singapura menjadi 6 hari. Penjualan tiket untuk konser di Filipina pada 20 Januari 2024 dimulai pada Kamis, 22 Juni pukul 12.00 siang waktu setempat. 

Sejumlah warganet di akun media sosial Twitter menanggapi keputusan mereka untuk menambah jadwal konser menjadi 2 hari di Bangkok, Thailand. Beberapa di antaranya menyebut bahwa mereka punya rencana untuk berangkat ke sana dengan adanya jadwal tambahan dan yang lainnya menyatakan telah memprediksi hal tersebut. 

Bangkok tercatat bukan satu-satunya tempat Coldplay mengadakan konser lebih dari satu kali. Mereka akan tampil sebanyak dua kali di Tokyo Dome, Jepang, pada 6 dan 7 November 2023. Setelah itu, mereka akan terbang ke Taiwan untuk konser di Kaohsiung National Stadium pada 11 dan 12 November 2023. 

Selain itu, Chris Martin dan kawan-kawan juga akan konser lebih dari satu kali di Australia, tepatnya Optus Stadium, pada 18 dan 19 November 2023; Philippine Arena, Filipina dari 19 sampai 20 Januari 2024; dan Singapura pada 23-27 Januari 2024 dan 30-31 Januari 2024.

Indonesia dan Malaysia adalah negara tempat grup band tersebut hanya tampil satu kali. Mereka akan menghibur para penggemar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 15 November 2023. Kemudian, pada 22 November 2023, Coldplay akan tampil di National Stadium Bukit Jalil, Kuala Lumpur. 
 

Profil Singkat 

Untuk diketahui, Coldplay dibentuk pada 1998 dan merupakan salah satu band populer yang digemari oleh banyak orang. Sebelum bernama seperti saat ini, grup ini memiliki nama Pectoralz dan dibentuk oleh vokalis Chris Martin dan gitaris Jonny Buckland.

Bergabungnya Guy Berryman yang bermain sebagai bassis dan Will Champion di posisi drum membuat grup ini mengusung nama baru, yakni Coldplay. Sejumlah lagu dalam album Parachutes menjadi hit pada awal dekade 2000-an.

Tidak hanya itu, kesuksesan juga menghampiri mereka ketika memperoleh penghargaan paling bergengsi di industri musik, yakni Grammy Awards, melalui album kedua berjudul A Rush of Blood to the Head yang rilis pada 2002.

Seolah tidak cukup, single berjudul Clocks dalam album tersebut juga berhasil memenangkan kategori Record of the Year di kategori yang sama. Kemudian, album ketiga, yakni X&Y tercatat berhasil menjadi yang terlaris dengan penjualan sebanyak 8,3 juta kopi di seluruh dunia.

Secara keseluruhan, sang grup band telah mengeluarkan 9 album dan melakukan 8 tur dunia. Beberapa musisi ternama dunia seperti Rihanna dan BTS juga tercatat pernah berkolaborasi dengan grup band ini

Baca juga: Mau Nonton Coldplay di Negeri Singa? Ini 5 Hotel Dekat Singapore National Stadium

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Daya Tarik Cursed Mansion, Game Horor Lokal yang Menembus Pasar Global

BERIKUTNYA

Anniversary ke-20, Ubud Writers & Readers Festival Usung Konsep Tema Tri Semaya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: