iKON. (Sumber gambar: iKON Official X)

Informasi Konser iKON di Jakarta Hari Ini, Rundown Acara hingga Venue Map

19 November 2023   |   11:13 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Para IKONIC di Jakarta siap berpesta dengan idola mereka. Boygroup K-Pop iKON akan menggelar konser pada hari ini, (19/11/2023), di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Pertunjukan mereka ini merupakan bagian dari rangkaian tur dunia bertajuk 2023 iKon World Tour Take Off. 

Pada konser tersebut, akan ada lima member iKON yang akan tampil yaitu Bobby, Song Yunhyeong (Song), Kim Donghyuk (DK), Goo Junhoe (Ju-ne), and Jung Chanwoo. Sementara Kim Jinhwan saat ini sedang menjalani wajib militer. 

Baca juga: Kalkulasi Efek Konser Coldplay terhadap Perekonomian Indonesia

Seperti judulnya, konser 2023 iKon World Tour Take Off akan merayakan album teranyar grup besutan 143 Entertainment itu yang bertajuk Take Off. Album ketiga iKON itu dirilis pada 4 Mei 2023, dan menjadi proyek pertama mereka setelah meninggalkan agensi YG Entertainment pada 2022.

Album tersebut berisikan 10 lagu dan single U dipilih sebagai lagu utama, diikuti Tantara yang diluncurkan sebelum perilisan album. Adapun sembilan lagu dari album Take Off ditulis dan digarap bersama oleh Bobby, DK, dan Ju-ne, serta tiga lagu terakhir dari album itu merupakan karya solo masing-masing dari Song, DK, dan Ju-ne.

2023 iKon World Tour Take Off menjadi konser tunggal kedua iKON di Indonesia. Sebelumnya, mereka juga pernah hadir di Tanah Air dalam konser Continue Tour in Jakarta pada November 2018 lalu. Sehingga, ini adalah pertemuan kembali iKONIC dengan grup idola mereka setelah lima tahun.

Rangkaian tur dunia itu digelar di beberapa negara Asia, Eropa, dan Amerika Utara. iKON memulai turnya dengan menggelar konser di Seoul, Korea Selatan, pada 5-6 Mei 2023. Sebelum ke Indonesia, mereka telah menggelar konser di banyak negara seperti Spanyol, Singapura, Prancis, Jepang, Thailand, Malaysia, dan Amerika.

Di Jakarta, konser iKON dipromotori oleh KIG Live. Jelang pelaksanaannya, promotor pun mengumumkan beberapa informasi penting yang patut disimak oleh pengunjung, mulai dari rundown atau susunan acara, tata cara penukaran tiket, peta lokasi acara (venue map), hingga aturan selama acara berlangsung.


Tata Cara Penukaran Tiket Konser iKON

Sebelum bisa mengakses konser, kalian harus menukarkan tiket terlebih dahulu. Ada beberapa hal yang harus kalian siapkan yakni e-voucher tiket dan kartu identitas seperti KTP/Paspor/SIM untuk keperluan identifikasi.

Jika tiket yang kalian beli digunakan orang lain atau diwakilkan, harus menyertakan Surat Kuasa yang ditandatangani dan diberi materai Rp10.000, serta salinan kartu identifikasi pemberi kuasa. Adapun, waktu penukaran tiket akan berlangsung hari ini, Minggu (19/11/2023), pukul 10.00-19.00 WIB di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.


Rundown Acara Konser iKON

Pertunjukan konser iKON akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Namun, pihak promotor akan membuka pintu masuk venue konser mulai pukul 15.00 WIB. Acara akan dimulai dengan sesi sound check iKON yang bisa disaksikan oleh para pemegang tiket dengan kategori tertentu. Berikut adalah rundown acara konser iKON di Jakarta.
  • 10.00 WIB: penukaran tiket
  • 15.00 WIB: pintu venue dibuka
  • 16.30 WIB: pemegang tiket VIP dan pemenang sound check session memasuki arena meeting point
  • 17.30 WIB: sesi sound check dimulai
  • 18.00 WIB: pintu concert hall dibuka
  • 19.00 WIB: konser dimulai
  • Setelah konser dilanjutkan dengan sesi foto grup dan hi-bye session
 
 

Venue Map Konser iKON

Konser 2023 iKon World Tour Take Off akan berlangsung di Tennis Indor Senayan yang berlokasi di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Venue ini terletak di Plaza Barat Area GBK. Lebih tepatnya terletak di seberang Plaza Madya dan di samping atau arah barat dari Masjid Al Bina.

Jika kalian membawa kendaraan pribadi, bisa menggunakan area parkir di sejumlah kantung parkir terdekat yakni area parkir Baseball, area parkir Basket Hall, area parkir Timur, area parkir Akuatik, area parkir Selatan & Istora, dan Lapangan A/B/C. Adapun, alternatif lain untuk area parkir seperti Mall FX Sudirman dan Hotel Fairmont.


Aturan Menonton Konser iKON

Untuk menyaksikan konser iKON di Jakarta dengan nyaman, Anda harus mematuhi peraturan yang diberlakukan oleh pihak penyelenggara. Berikut merupakan barang-barang bawaan yang tidak boleh masuk area konser iKON di Jakarta:
  1. Minuman beralkohol, narkotika, dan semua jenis obat-obatan terlarang
  2. Rokok, vape, korek api, dan sejenisnya
  3. Bendera dalam ukuran besar
  4. Senjata tajam dan sejenisnya
  5. Cairan yang mudah terbakar dan sejenisnya
  6. Hewan peliharaan
  7. Makanan dan minuman dari luar venue
  8. Tas dengan ukuran melebihi 420 mm x 297 mm x 210 mm
  9. Botol minuman, botol kaca dan sejenisnya
  10. Payung dan kursi
  11. Alat musik maupun benda yang mengeluarkan bunyi keras
  12. Kamera profesional, DSLR, GOPRO, TELEZOOM, dan sejenisnya
  13. Professional Video Recorder
  14. Professional Audio Recorder
  15. Selfie Stick, Tripod, dan sejenisnya
  16. Drones
  17. Laser Pointer, Flashlight, dan sejenisnya
  18. Skateboard, Rollerblades, Sepeda, dan sejenisnya
  19. Parfum, aerosol, dan sejenisnya.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

JKT48 Resmi Umumkan 17 Trainee Generasi 12, Cek Daftar Namanya

BERIKUTNYA

Cerita di Balik Romantisme Lukisan-Lukisan Ni Nyoman Sani

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: