Trainee baru JKT48 Generasi 12 berjumlah 17 orang. (Sumber gambar: X/JKT48)

JKT48 Resmi Umumkan 17 Trainee Generasi 12, Cek Daftar Namanya

19 November 2023   |   07:51 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah menggelar audisi sejak awal Agustus 2023, JKT48 resmi mengumumkan jajaran member baru mereka. Grup idola itu baru saja memperkenalkan para trainee JJKT48 Generasi 12. Informasi itu disampaikan pada Sabtu (18/11/2023) di acara Jak Japan Matsuri, Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pengumuman member JKT48 Generasi 12 disampaikan oleh Melody Nurramdhani Laksani sebagai GM JKT48, Shani JKT48 sebagai Kapten, dan Gracia JKT48, di acara Jak Japan Matsuri. Terdapat 17 anggota yang akan menjadi trainee baru di JKT48. Jumlah tersebut lebih banyak daripada angkatan sebelumnya yakni Generasi 11 yang terdiri dari 13 member.

Baca juga: Cerita Gracia, Christy, dan Freya Menghadapi Masa Sulit di JKT48

"Pada event Jak Japan Matsuri 2023 hari ini telah diumumkan anggota Generasi 12 JKT48. Semua, mohon dukungannya ya," tulis akun X @officialjkt48.
 


Informasi itu pun langsung disambut antusias oleh para penggemar JKT48. Banyak dari mereka yang memberikan ucapan selamat dan dukungan untuk idola baru mereka, termasuk meminta JKT48 Operation Team untuk segera mengunggah masing-masing profil dari ketujuhbelas member Generasi 12.

Berikut adalah daftar nama 17 trainee JKT48 Generasi 12.
  1. Abigail Rachel
  2. Adeline Wijaya
  3. Aisa Maharani
  4. Aurhel Alana
  5. Catherina Vallencia
  6. Fritzy Rosmerian
  7. Hillary Abigail
  8. Jazzlyn Trisha
  9. Victoria Kimberly
  10. Shabilqis Naila
  11. Ribka Budiman
  12. Regina Wilian
  13. Oline Manuel
  14. Nina Tutachia
  15. Nayla Suji (Jepang)
  16. Michelle Levia
  17. Letycia Moreen

Pengumuman jajaran member JKT48 Generasi 12 tentunya menjadi hal yang paling dinantikan oleh para fan. Pasalnya, generasi anyar ini didominasi oleh anggota usia muda. Berbeda dengan generasi-generasi terdahulu yang berusia maksimal 21 tahun, generasi 12 sendiri menghadirkan talenta-talenta berbakat dengan rentang usia 13-18 tahun.

Adapun, para member yang lolos audisi dan menjadi anggota penerus JKT48 nantinya akan mengikuti seluruh kegiatan training atau pelatihan, sebelum dipromosikan sebagai member tetap. Termasuk, bersedia berdomisili di Jakarta.

Hadirnya generasi baru juga tentunya menjadi kabar bahagia bagi para member Generasi 11 yang berjumlah 13 orang. Mereka kini bersiap untuk naik tingkat sebagai anggota tetap, setelah hampir satu tahun terdaftar sebagai trainee JKT48.
 


JKT48 saat ini secara resmi memiliki 41 member aktif yang terdiri dari 13 trainee Generasi 11, serta 28 member tetap. Tiga anggota diantaranya telah mengumumkan kelulusannya yaitu Shani Indira Natio, Yessica Tamara, dan Adzana Shaliha, pada 28 September 2023 lalu.

Shani Indira Natio menjabat sebagai kapten, sedangkan Azizi Shafa Asadel sebagai center dari JKT48. Adapun, posisi wakil kapten dari JKT48 sendiri hingga saat ini masih kosong, pasca lulusnya Jinan Safa Safira pada 18 Maret 2023 lalu.

Jika tanpa menghitung jumlah member yang telah lulus, saat ini JKT48 memiliki 38 member. Melihat jumlah tersebut, tak ayal jika JKT48 Operation Team (JOT) merekrut member dengan jumlah yang cukup banyak pada Generasi 12.

Kehadiran para member baru tentunya dapat mengisi kebutuhan personel untuk setiap kegiatan dari JKT48 yang memang saat ini begitu padat. Pasalnya, beberapa kegiatan seperti event off-air, pertunjukan teater, handshake festival, dan lainnya sempat tertunda karena terbatasnya jumlah member yang ada.

Sebelumnya, JKT48 juga baru saja merilis single ke-24 mereka bertajuk Sayonara Crawl. Lagu tersebut dibuat dan didedikasikan sebagai lagu kelulusan atau graduation song untuk Shani Indira Natio. Perjalanan panjang Shani sebagai member JKT48 telah dihiasi oleh banyak kenangan berharga bagi Shani, seluruh member, juga fans.

Selain Shani, lagu itu dinyanyikan oleh 11 member lainnya yakni Angelina Christy, Azizi Asadel, Feni Fitriyanti, Fiony Alveria, Gita Sekar Andarini, Helisma Putri, Indah Cahya, Kathrina Irene, Marsha Lenathea, Mutiara Azzahra dan Shania Gracia.

Tak hanya video klip, JKT48 juga telah merilis beberapa video lainnya dari lagu Sayonara Crawl seperti rekaman behind the scene penggarapan lagu itu, serta video dance yang energik dari para member.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Kalkulasi Efek Konser Coldplay terhadap Perekonomian Indonesia

BERIKUTNYA

Informasi Konser iKON di Jakarta Hari Ini, Rundown Acara hingga Venue Map

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: