Senbatsu single ke-61 AKB48 (Sumber: Tangkapan layar YouTube AKB48)

AKB48 Siap Rilis Single Baru, Honda Hitomi Kembali Jadi Center

28 February 2023   |   14:13 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Grup idol AKB48 terus melanggengkan eksistensinya di dunia hiburan dengan merilis single baru pada tahun ini. Melalui pengumuman resmi di akun YouTube mereka, AKB48 akan mengeluarkan single barunya pada 26 April 2023. Lagu barunya ini akan menjadi single ke-61 sepanjang karier bermusik mereka.

Sejak pertama kali berdiri pada 2005, AKB48 seolah tak lekang oleh waktu dan terus memproduksi musik-musiknya yang khas. Meski sudah mengumumkan akan merilis single baru, pihak AKB48 masih irit bicara mengenai lagu barunya. Detail mengenai single terbaru masih jadi rahasia yang membuat fan jadi makin penasaran. Bahkan, judul single barunya ini juga belum diungkap resmi.

Baca juga: 20 Franchise Anime Terlaris 2022, Bisnis Pop Kultur Jepang Ikut Cuan

Namun, yang pasti senbatsu atau member terpilih yang membawakan lagu barunya ini sudah diungkap ke publik. Ada 16 member AKB48 yang akan menyanyikan single baru tersebut. Berikut daftar lengkap keenam belas member terpilih.
  1. Momoka Onishi
  2. Maho Omori
  3. Rin Okabe
  4. Yui Oguri
  5. Erina Oda
  6. Yuki Kashiwagi
  7. Narumi Kuranoo
  8. Kisei Sato
  9. Eri Chiba
  10. Hitomi Honda
  11. Yuki Hirata
  12. Mion Mukaiji
  13. Saiki Murayama
  14. Shinobu Motegi
  15. Mizuki Yamauchi Aoi
  16. Yamazaki Sora
Sementara itu, single baru ini akan kembali membuat Honda Hitomi jadi daya tarik utama. Honda akan menjadi center untuk kedua kalinya setelah sebelumnya dirinya juga menjadi center untuk single ke-59 Ex-boyfriend.

Honda mengaku sangat senang bisa kembali merasakan kesempatan berharga menjadi center di lagu terbaru AKB48, seperti dikutip dari Twitter resminya. Dirinya bangga bisa berdiri di tengah grup itu lagi.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang selalu bekerja keras mendukungku. Saya masih belum dewasa, tetapi saya akan melakukan yang terbaik untuk menunjukkan sisi baru melalui lagu ini,” kata Honda.

Tak ada bocoran mengenai lagu ini akan berkisah tentang apa. Namun, usaha untuk menunjukkan sisi baru melalui lagu ini mungkin bisa menjadi petunjuk yang menarik. Honda berharap para fan bisa menantikan lagu ini hingga pada waktunya nanti akan dirilis resmi ke publik.


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by AKB48 (@akb48)


Di sisi lain, single ke-61 AKB48 ini juga akan menjadi ajang debut Yuki Hirata dan Sora Yamazaki. Keduanya merupakan member AKB48 yang baru pertama kali masuk ke senbatsu. Yuki mengucapkan terima kasih banyak atas kepercayaan hingga dirinya menjadi senbatsu.

Selain mengumumkan single ke-61, AKB48 juga memutuskan pindah label dalam penggarapan lagu barunya tersebut. Lagu barunya ini akan dirilis oleh Universal Music atau EMI Records.

Chairman and CEO Universal Music Group Lucian Grainge mengungkapkan dirinya amat senang bisa menyambut salah satu grup wanita Jepang yang sukses ke keluarga UMG Global. Pihaknya berharap timnya bisa bekerja sama dengan baik dengan AKB48 dan membuat idol group itu makin menjangkau lebih banyak penggemar lain di dunia.

“Semoga bisa mencapai tingkat kesuksesan yang lebih besar dalam babak baru yang menarik dalam karier mereka,” kata Lucian dikutip dari YouTube AKB48.
 

Sejarah AKB48

AKB48 merupakan idol group yang diproduseri oleh Akimoto Yasushi dan memulai debutnya pada 2005. Konsepnya adalah idola yang bisa dijumpai. Para fan tidak hanya menikmati musiknya, tetapi juga ikut merasakan proses perkembangan idolanya.


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by AKB48 (@akb48)


Nama AKB48 diambil dari singkatan tempat grup ini terbentuk, yakni Akihabara. Di kota ini pula, AKB48 memiliki teater yang menjadi tempat mereka melakukan pertunjukan setiap minggunya. Seusai sukses di Jepang, mereka membuat sister group dengan konsep yang sama di beberapa daerah dan negara. Salah satunya ada di Indonesia dengan nama JKT48.

Baca juga: Fortune Goodies, Kolaborasi Free Fire & Girl Group JKT48

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Boy Group WEi Siap Gelar World Tour, Kim Yo Han Dikonfirmasi Absen

BERIKUTNYA

Kolaborasi Jadi Kunci Sukseskan Program Literasi di Tanah Air

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: