Para pemain film 127 Days saat konferensi pers di Jakarta Kamis (16/11/23). (Sumber gambar: Starvision)

Siap Tayang di Bioskop, Cek Sinopsis Film 172 Days Besutan Hadrah Daeng Ratu

17 November 2023   |   16:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Pencinta sinema religi sepertinya siap semringah. Pasalnya, film 172 Days garapan sutradara Hadrah Daeng Ratu yang diangkat dari novel karya Nadzira Shafa siap menyapa penggemar dan tayang serentak di bioskop pada 23 November 2023.

Sesuai judulnya, film yang dibintangi Yasmin Napper ini akan mengisahkan perjalanan hidup dan kisah cinta dari sang penulis. Kala itu, Nadzira memutuskan diri untuk hijrah, hingga akhirnya bertemu suaminya, almarhum Ameer Azzikra, putra mendiang Ustadz Arifin Ilham.

Baca juga: 5 Film & Serial Lokal yang Tayang November 2023 di Prime Video

Secara umum, benang merah film 172 Days akan menceritakan perjalanan Nadzira Shafa atau biasa dipanggil Zira, seorang gadis yang berada di pergaulan salah dan jauh dari agama. Namun, suatu hari dia memutuskan untuk hijrah dan mulai memperbaiki diri hingga akhirnya bertemu Ameer Azzikra. 

Arkian, Ameer mengajak Zira untuk ta’aruf dan menikah. Kendati masih ragu karena masa lalunya, Zira akhirnya menerima lamaran Ameer, yang kemudian membimbingnya dengan lembut agar menjadi seorang Muslimah yang baik, hingga akhirnya maut memisahkan mereka.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 172 DAYS (@172daysfilm)


Produser film 172 Days, Chand Parwez Servia dalam siaran tertulis mengatakan, melalui film ini Starvision memang ingin menghadirkan cerita yang terinspirasi dari kisah nyata. Dia pun berharap, film tersebut dapat menjadi pembelajaran bagi penonton terutama dalam memaknai cinta dan hidup. 

Saat diadaptasi dalam bentuk naskah, novel dengan judul sama dengan filmnya itu Chand yakin bahwa cerita di dalamnya memiliki kekuatan yang menyentuh hati setiap orang. Terlebih bag para pembaca setia karya-karya Nadzira Shafa.

"Bagi pembaca novel 172 Days mungkin sudah menjadi saksi kisah haru Zira dan Amer lewat tulisan. Kini kisah itu ingin kami hadirkan lewat film yang bisa memberikan gambaran yang lebih luas tentang dunia mereka," katanya.

Sementara itu, sutradara Hadrah Daeng Ratu mengatakan bahwa film garapannya itu akan menunjukkan betapa perjalanan hidayah dalam hidup dapat ditemukan dari manapun. Bahkan keinginan untuk mendekatkan diri pada tuhan kerap juga bisa datang dengan cara yang istimewa.

"Salah satunya dengan menemukan pasangan dan pernikahan. Pernikahan yang didasari dengan niat mencintai sehingga membuat kita bisa lebih ikhlas menjalani segala takdir dari yang maha kuasa," kata sutradara peraih Piala Citra untuk Film Pendek Terbaik pada 2009 itu.

Setali tiga uang, Nadzira Shafa juga  merasa terhormat kisahnya diangkat ke film. Menurutnya, film tersebut pnn bisa terus menjadi pengingat pada almarhum suami yang menuntunnya menjadi sosok yang lebih baik. 

“Saya merasa terhormat kisah saya dan Ameer diangkat ke dalam film 172 Days. Saya juga percaya Yasmin Napper dan Bryan Domani mampu memerankan tokoh kami yang akan menyentuh hati penonton," katanya.

Adapun, film 172 Days akan dibintangi oleh deretan aktor dan aktris papan atas Tanah Air. Beberapa di antaranya adalah Yasmin Napper, Bryan Domani, Yoriko Angeline, Amara Sophie, Abun Sungkar, Adhitya Putri, Ridwan Ghany, Cindy Fatikasari, Tengku Firmansyah, Meisya Siregar, Hamas Syahid, Oki Setiana Dewi, Messi Gusti, Alfie Alfandy, Uli Herdi, dan Nadzira Shafa.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

18 Seniman Pemenang UOB Painting of the Year Ikut Ramaikan Art Jakarta 2023

BERIKUTNYA

Sinopsis Sisters in Arms, Perjuangan Prajurit Perempuan Lawan Penindasan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: