Film The Batman dibintangi Robert Pattinson (Dok. Warner Bros)

Puncaki Box Office, The Batman Raup 128,5 Juta Dollar di Amerika

07 March 2022   |   15:54 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Film superhero dari Warner Bros "The Batman" meraup keuntungan besar di box office Amerika selama akhir pekan kemarin. Adapun film ini dibintangi Robert Pattinson sebagai Caped Crusader dan disutradarai Matt Reeves. Situs BoxOfficeMojo melaporkan The Batman mengantongi US$128,5 juta setara Rp1,8 triliun di bioskop-bioskop Amerika Serikat dan Kanada.

Film ini juga berada di posisi puncak box office, mengalahkan Uncharted di posisi kedua dengan US$11 juta, diikuti oleh Dog dengan US$6 juta, Spider-Man: No Way Home dengan US$4,4 juta, dan Death on the Nile dengan US$2,7 juta.

Sementara di pasar internasional, film ini menghasilkan US$248,5 juta pada debutnya di seluruh dunia. "Ini adalah debut yang benar-benar monumental untuk 'The Batman' dan untuk Warner Bros, yang terus mendukung pembuat film mereka melalui setiap evolusi karakter," kata Paul Dergarabedian, analis media senior di Comscore, yang melacak data box office.
 

The Batman (dok. Warner Bros)

The Batman (dok. Warner Bros)

Melansir NBC, film The Batman hingga hingga kini tayang di 4.417 bioskop domestik. Film ini memperoleh ulasan positif dari para kritikus profesional. Dalam situs Rotten Tomatoes, The Batman mendapat rating 85 persen. Christy Lemire, seorang kritikus untuk RogerEbert.com, memuji visi Reeves di sekuel superhero yang ada sejak 80-an itu. Dia menilai kali ini, Batman lebih hidup dan baru.

The Batman bercerita tentang masa Bruce Wayne ketika dia baru dua tahun menjadi Batman di Gotham City. Dia berusaha menguak misteri pembunuhan berantai terhadap orang-orang penting di kota itu. Batman juga dituntut untuk menyelidiki korupsi tersembunyi di Gotham dan mempertanyakan keterlibatan keluarganya. 


Editor: Gita

SEBELUMNYA

Jadi Single Perdana dengan Label Baru, Jay Park Gandeng IU Rilis Ganadara

BERIKUTNYA

Tempati Posisi 19 di Moto3 Qatar, Pembalap Asal Indonesia Ini Optimistis Akan Lebih Baik di Race Berikutnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: