Film Dr. Cheon and The Lost Talisman (Sumber Foto: IMDb)

Sinopsis Film Dr. Cheon and Lost Talisman, Jisoo BLACKPINK jadi Peri Korea

11 October 2023   |   08:41 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Film Korea Selatan berjudul Dr. Cheon and The Lost Talisman tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai Rabu (11/10/2023). Film bergenre horor komedi itu telah rilis terlebih dahulu di bioskop Negeri Ginseng pada 27 September KST, tapi baru sampai ke Tanah Air pada hari ini.

Disutradarai oleh Kim Sung-sik, Dr. Cheon and The Lost Talisman diadaptasi dari web komik berjudul Bingui karya penulis Huretsa dan ilustrator Kim Hong-tae yang dipublikasikan pada 12 Agustus-30 Desember 2014 melalui situs Naver. Kedua kreator itu juga terlibat dalam adaptasi filmnya sebagai penulis. 

Sementara itu, Gang Dong-won akan memerankan karakter Dr. Cheon yang ikonik sebagai dukun palsu dan Esom sebagai Yoo-kyung yang adiknya dirasuki setan. Selain itu juga ada asisten Dr, Cheon, yakni Inbae yang diperankan oleh Lee Dong-hwi, dan Jisoo BLACKPINK yang membuat penampilan spesialnya sebagai peri tradisional Korea. 

Baca juga: Past Lives Karya Celine Song Bakal Tayang di Jakarta Film Week 2023

Sinopsis Dr. Cheon and The Lost Talisman mengisahkan tentang Dr. Cheon, seorang dukun atau pengusir setan yang sering membuat konten tentang eksorsisme di YouTube. Dibantu oleh asistennya Inbae, mereka berdua melakukan ritual pengusiran setan palsu dari sejumlah kliennya.

Nama Dr. Cheon pun makin terkenal dan sosoknya sangat disegani. Dia ditunjuk sebagai pelindung bagi desanya, karena merupakan putra tertua dan generasi terakhir yang diamanahi tugas tersebut. Padahal dia sama sekali tak bisa melihat hantu, apalagi berkomunikasi dengan makhluk tak kasat mata tersebut. Selama ini dia hanya mengandalkan kecerdasannya untuk memasuki pikiran klien dan menyelesaikan kasus-kasus mereka.

Suatu hari, Dr. Cheon kedatangan seorang klien bernama Yoo-kyung yang berani bayar mahal asalkan dia bisa menolong adiknya yang dirasuki hantu jahat. Yoo Kyung bisa melihat hantu, tapi kewalahan untuk mengusirnya dari tubuh sang adik.

Walaupun berat hati karena takut ketahuan, Dr. Cheon akhirnya mau menolong adik Yoo-kyung demi menjaga martabatnya sebagai dukun tersohor. Namun, siapa sangka ketika Dr. Cheon dan In Bae sedang melakukan ritual pengusiran setan tubuh adik Yoo-kyung, mereka malah menjadi sasaran selanjutnya dari si hantu jahat.

Dr. Cheon juga mengalami serentetan fenomena yang tak dapat dijelaskan oleh logikanya yang menolak untuk percaya dengan hal-hal mistis. Selain itu, dia juga mengungkap rahasia jimat yang disebut sebagai Seolkyung.

Nah Genhype, kira-kira seperti apa kelanjutan ceritanya? Saksikan Dr. Cheon and The Lost Talisman di bioskop seluruh Indonesia hari ini Rabu 11 November 2023.


Penampilan Spesial Jisoo BLACKPINK

Jisoo BLACKPINK di film Dr. Cheon and The Lost Talisman (Sumber Foto:Twitter/@NEWSJISOO)

Jisoo BLACKPINK di film Dr. Cheon and The Lost Talisman (Sumber Foto:Twitter/@NEWSJISOO)

Seperti yang diketahui Jisoo BLACKPINK akan tampil sebagai cameo atau pemeran figuran dalam film Dr. Cheon and The Lost Talisman. Wanita kelahiran 1995 tersebut memerankan tokoh Liu Yifei, yang merupakan peri tradisional Korea.

"Saya mencari seseorang yang sesuai dengan citra peri Korea, dan saya memikirkan Jisoo setelah menontonnya di drama Snowdrop," ungkap sutradara Kim Sung Sik, dikutip dari Allkpop.

Sejumlah foto yang menampilkan Jisoo sebagai peri tradisional Korea telah beredar di media sosial. Tampak pelantun Shut Up tersebut mengenakan busana tradisional serba putih dengan hiasan bunga-bunga cantik di kepalanya. Riasannya memang dibuat sederhana, menyesuaikan dengan karakter peri yang diperankannya. 
 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Pembalap MotoGP Takaaki Nakagami Bersiap Merebut Podium Pertama di Mandalika

BERIKUTNYA

Jakarta Makin Panas, Waspadai Kondisi Heatstroke dengan Mengenal Gejala Sampai Penanganannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: