Timnas Indonesia U-17. (Sumber gambar : PSSI)

Link Live Streaming Indonesia vs Maroko, Matchday Terakhir Grup A Piala Dunia U-17

16 November 2023   |   10:28 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Tim nasional Indonesia akan berhadapan dengan tim nasional Maroko pada matchday terakhir Grup A Piala Dunia U-17, Kamis (16/11/2023) malam. Duel skuad Garuda Asia dan Singa Atlas Muda itu akan berlangsung pukul 19.00 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. 

Pertandingan ini menjadi penentu bagi kedua tim untuk memburu tiket ke babak 16 besar. Tim asuhan Bima Sakti harus menang alias meraih tiga poin untuk bisa melanjutkan pertandingan di Piala Dunia U-17. 

Sebelumnya timnas Indonesia meraih dua poin berkat hasil imbang pada dua laga awal, yakni melawan Ekuador dan Panama. Dari poin tersebut membuat Arkhan Kaka dan kawan-kawan berada di peringkat ketiga Grup A. 

Baca juga:  Jadwal Pertandingan Piala Dunia U-17 12 November 2023, Adu Sengit Grup E dan F

Posisi Garuda Asia jelas terancam karena hanya unggul satu poin dari Meksiko dan dua poin dari Korea Selatan. Sementara itu, Maroko cukup menjadi ancaman bagi timnas karena mengawali pertandingan mereka dengan kemenangan 2-0 atas Panama. 

Saat ini, Maroko berada di peringkat dua klasemen Grup A. Pasalnya, mereka kalah setelah melawan Ekuador dengan hasil 2-0. Diketahui, hanya juara, runner-up, dan empat peringkat ketiga terbaik yang berhak melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-17.

Pelatih Bima Sakti, menyebutkan bahwa kondisi pemainnya cukup apik untuk melakoni pertandingan kontra Maroko. Hal itu disampaikan Bima Sakti ketika memimpin latihan di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Rabu (15/11).

“Kami sudah dua hari recovery, kemarin dan hari ini, alhamdulillah pemain sudah siap dan bersyukur tidak ada yang cedera. Siapapun yang dipercaya besok, mereka akan tampil seratus persen demi mengamankan lolos ke fase gugur,” ujarnya, dikutip dari laman resmi PSSI.

Bima pun mengingatkan para pemain untuk fokus sepanjang laga. Sebab, Maroko memiliki beberapa pemain yang membela klub Eropa. Sebut saja Adam Boufandar (Juventus), Naoufel El Hannach (PSG), Anas Alaoui (Eintracht Frankfurt), hingga Amine Ezzarhouni (Lille). Nama-nama itu tentu saja sudah terbiasa dengan situasi kompetitif Eropa.

“Kami melihat Maroko tim bagus, kami tidak boleh menganggap Maroko di bawah Ekuador atau Panama. Mereka semua sama. Yang pasti fokus sejak awal kurangi kesalahan sendiri, fokus dasar teknik bagaimana passing kontrol,” tutur Bima Sakti.

Buat kamu yang tidak bisa datang langsung ke Stadion Gelora Bung Tomo, berikut link live streaming untuk menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia  vs Timnas Maroko pada Piala Dunia U-17 2023 :
Vidio : https://www.vidio.com/categories/469-fifa-u17-world-cup
SCTV : https://www.vidio.com/live/204-sctv
Indosiar : https://www.vidio.com/live/205-indosiar


Perkiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-17 (4-3-3): Ikram Algiffari; Welber Jardim, Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky, Habil Akbar; Achmad Zidan, Hanif Ramadhan, Amar Brkic; Nabil Asyura, Arkhan Kaka, Riski Afrisal
Pelatih: Bima Sakti

Timnas Maroko U-17 (4-1-4-1): Taha Benrhozil; Naoufal El Hannach, Abdelhamid Ait Boudlal, Ismail Bakhty, Fouad Zahouani; Mohamed Katiba; Ayman Ennair; El Mahdi Akoumi, Ayoub Chaikhoun, Mohammed Hamony; Zakaria Ouazane
Pelatih: Said Chiba

Baca juga:  Piala Dunia U-17 2023 Indonesia: Tim Unggulan Bertumbangan pada Pertandingan Pertama 12 November 2023 | 17:00 WIB

Editor : Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Sinopsis & Daftar Pemain Film Perjamuan Iblis, Tayang Hari Ini di Bioskop Indonesia

BERIKUTNYA

BLACKPINK Gelar Konser VR Pertama, Catat Tanggal & Cara Dapat Tiketnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: