Bola Piala Dunia U-17 2023. (Sumber gambar: FIFA)

Jadwal Pertandingan Piala Dunia U-17 12 November 2023, Adu Sengit Grup E dan F

12 November 2023   |   15:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ajang Piala Dunia U-17 FIFA di Indonesia sudah mulai sejak Jumat, 10 November 2023. Setelah menyajikan berbagaic cerita yang menarik dalam dua hari, hari ketiga kompetisi tertinggi di ajang sepak bola usia U-17 ini juga akan menyajikan keseruan lainnya.

Dirangkum dari laman FIFA, sejumlah tim nasional U-17 dari beberapa negara berhasil meraih hasil memuaskan dengan melumat lawannya. Sementara lainnya harus menderita kekalahan dengan skor yang telak.

Baca juga: Fakta-fakta Menarik Pertemuan Argentina vs Senegal di Piala Dunia U-17

Sejak diselenggarakan pada Jumat, 10 November 2023, tim-tim yang berhasil mencatatkan kemenangan dan meraih poin penuh adalah Maroko, Mali, Spanyol, Inggris, Jepang, Iran, dan Senegal.

Di antara tim yang sudah bertanding, Inggris menjadi tim yang berhasil meraih kemenangan dengan skor besar ketika melawan Kaledonia Baru. Pada Sabtu, 11 November 2023, Inggris berhasil menggasak Kaledonia baru dengan skor 10 – 0.

Kemenangan itu membuatnya menempati posisi pertama Grup C untuk sementara. Masih di grup yang sama, Iran secar mengejutkan berhasil mengalahkan juara bertahan Brazil dengan skor 3 – 2 selama dua babak pertandingan. Kemenangan Iran membuatnya menempati posisi kedua dengan 3 poin. Iran hanya jumlah kalah gol dari Inggris.
 


Kejutan lainnya juga tersaji kala Argentina bertemu dengan Senegal. Tim yang memiliki bendera berwarna biru putih biru itu tumbang dengan skor 1 – 2 saat pertandingan pertama Grup D. kemenangan ini membuatnya menduduki peringkat pertama sementara Grup D.

Jepang yang berhasil mengalahkan Polandia juga berhasil meraih tiga poin, sehingga menempati posisi kedua sementara grup yang sama dengan Senegal. Sementara itu, tuan rumah Indonesia harus puas bermain imbang ketika menghadapi tim nasional Ekuador.

Di Grup A, Indonesia dan Ekuador masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga untuk sementara dengan nilai sama. Sementara posisi pertama grup tersebut ditempti oleh Maroko dengan poin 3 setelah berhasil mengalahkan Panama.

Pada hari ketiga atau 12 November 2023, sejumlah negara juga akan kembali bertanding. Mereka yang akan berkompetisi adalam tim yang berada di grup E dan F. Tim-tim yang berkompetisi akan berusaha menjadi yang terbaik, sehingga menduduki singgasana grup. Dengan begitu, mereka akan lolos babak kualifikasi grup dan maju ke tahap berikutnya untuk mengangkat piala tertinggi bagi olahraga sepak bola U-17 itu. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Hypereport: Kata Mereka tentang Kepahlawanan di Seni Rupa Indonesia

BERIKUTNYA

Piala Dunia U-17 2023 Indonesia: Tim Unggulan Bertumbangan pada Pertandingan Pertama

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: