Konser Coldplay di GBK (Sumber Foto: Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

Kemeriahan Konser Coldplay di Jakarta, Rasa Bangga Rahmania Astrini dan Gaya Casual Chris Martin

15 November 2023   |   23:14 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Konser Coldplay yang sangat dinanti-nanti penggemar di Tanah Air akhirnya terbayar malam ini, Rabu (15/11/2023). Konser bertajuk Coldplay Music of the Spheres tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Berdasarkan pengamatan di media sosial, para penonton telah memadati area stadion bahkan beberapa jam sebelum konser dimulai. 

Adapun Coldplay sendiri baru naik ke panggung pada pukul 21.00 WIB. Sebelumnya, penonton dihibur oleh penampilan Rahmania Astrini. Penyanyi dan penulis lagu asal Bandung tersebut tampil sekitar 30 menit membawakan 6 lagu. Beberapa di antaranya Menua Bersama, Someday Somewhere Someplace Somehow, Untitled, dan ditutup oleh Aku Cinta Dia yang dipopulerkan oleh Chrisye.

Baca juga: Rahmania Astrini Rilis Single Baru Jelang Tampil di Konser Coldplay

Penyanyi kelahiran 2001 tersebut tak menyangka bisa tampil di hadapan begitu banyak lautan manusia. Tak ketinggalan dia juga mengucapkan terima kasih kepada Coldplay yang telah memberikan kesempatan untuk menjadi artis pembuka di konser pertama mereka di Indonesia. 

Rahmania Astrini sendiri merupakan penyanyi solo Tanah Air yang memulai debutnya di industri musik pada 2017 lalu dengan merilis singel perdananya yang berjudul Menua Bersama. Sepanjang kariernya Astriani telah menerima 2 penghargaan dari Anugerah Musik Indonesia sebagai Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B Terbaik pada 2018 dan 2021.
 

Penampil Coldplay di SUGBK, Jakarta. (Eusobio/Hypeabis.id)

Penampil Coldplay di SUGBK, Jakarta. (Eusobio/Hypeabis.id)


Akhirnya pada pukul 21.00, grup band asal Inggris yang digawangi oleh Chris Martin (Vokal, gitar, piano), Guy Berryman (bass), Jonny Buckland (lead guitar), dan Will Champion (drum) tersebut tampil di hadapan penggemar dengan membawakan sejumlah lagu hitsnya seperti Paradise dan Viva La Vida. 

Pada konser kali ini, Coldplay membawakan sebagian besar lagu dari album terbaru mereka yang bertajuk Music of The Spheres. Album tersebut merupakan karya album studio kesembilan Coldplay yang dirilis pada 15 Oktober 2021 oleh Parlophone di Inggris Raya dan Atlantic Records di Amerika Serikat. 

Music of the Spheres diproduksi oleh Max Martin, yang merupakan produser baru Coldplay. Berisi 14 lagu dan mengusung genre pop, pop rock, spacerock, dan spacemusic atau space ambient. Menampilkan sejumlah musisi seperti Selena Gomez, We Are King, Jacob Collier dan BTS.
 

Konser Coldplay di Jakarta (Sumber Foto: Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

Konser Coldplay di Jakarta (Sumber Foto: Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)


Chris Martin tampil dengan gaya casual andalannya, yakni tracksuit hitam dan kaos abu-abu. Dilengkapi dengan sepasang sneakers hitam bercorak warna-warni seperti biru, pink dan kuning. Di belakangnya tampak LED warna-warni dan balon-balon besar yang menambah nuansa ceria.

Euforia konser Coldplay malam ini juga menarik perhatian para artis Tanah Air. Ternyata tak sedikit selebritas yang beruntung bisa mendapatkan tiket setelah melalui war pembelian tiket yang terbilang sulit persaingannya.

Beberapa selebriti yang ikut menonton konser Coldplay di antaranya adalah El Rumi, Thariq Halilintar, Natasha Wilona, Ernest Prakasa, Syakir Daulay, dan lainnya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Pengen Jadi Vlogger? Yuk Cek Tip & Trik Vlogging Expert Ala Maudy Ayunda

BERIKUTNYA

Sejumlah Artis yang Menonton Coldplay

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: