Cuplikan film The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes. (Sumber gambar: Lionsgate)

Daftar Pemain The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes

15 November 2023   |   10:15 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Film The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes mulai tayang di bioskop hari ini, Rabu (15/11/2023). Film yang disutradarai oleh Francis Lawrence ini merupakan prekuel The Hunger Games (2012), sekaligus bagian kelima waralaba yang diangkat dari novel Karya Suzanne Collins. 

Berlatar 64 tahun sebelum film pertama, The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes mengikuti kisah Coriolanus Snow saat masih muda. Pada saat itu, terjadi perang panjang dengan Capitol dikepung dan lumpuh dalam beberapa bulan. Keluarga Snow yang awalnya adalah keluarga kaya dan kuat dalam naungan pimpinan Jenderal Crassus Snow, kini mengalami masa-masa sulit sejak sang jenderal terbunuh dalam perang.

Snow yang telah jatuh miskin lalu mendapatkan kesempatan emas untuk bangkit lagi setelah mendapatkan penghargaan Hunger Games ke-10. Namun, sebuah dilema muncul karena dirinya harus ditempatkan di Distrik 12.

Baca juga: 6 Dekade Sebelum Kepemimpinan Snow, Simak Sinopsis The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes

Dia merasa enggan untuk membimbing daerah tersebut, apalagi di sana ada Lucy Gray Baird yang memiliki reputasi tak baik. Namun, segera dirinya menyadari Lucy Gray bukanlah orang biasa. Kemampuan dan pesona gadis itu begitu memikat, begitu pun dengan dirinya. 

Snow pun melakukan berbagai cara agar Lucy Gray bisa tetap bertahan. Dia bahkan melakukan berbagai pengorbanan tertentu meski taruhannya ialah nama baik keluarganya. Romansa keduanya akan menjadi bumbu cerita lain selama jalannya film. Kisah keduanya pun akhirnya menemui persimpangan yang sulit antara kepentingan pribadi dan menciptakan keadilan di kota itu.

 

Sebelum menonton filmnya di bioskop, yuk kenalan dengan jajaran pemain dan karakter film The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes berikut ini. 
 

1. Tom Blyth sebagai Coriolanus Snow

Dalam film Hunger Games, Coriolanus Snow dikenal sebagai sosok Presiden Panem yang jahat. Namun, di prekuelnya ini, Snow yang diperankan oleh Tom Blyth, akan hadir dengan cerita saat dirinya masih berusia 18 tahun. Bermula pernah menjadi bagian dari elite di Capitol, Snow akhirnya harus jatuh miskin karena perang.

Snow muda akhirnya menjadi mentor di Hunger Games ke-10, dengan harapan bisa mengembalikan status dan kekayaan keluarganya. Namun, dia justru tertarik dengan muridnya di Distrik 12, Lucy Gray Baird. Dilema pun menghampirinya antara mengejar cintanya, atau tetap memperjuangkan keinginannya untuk berkuasa. 
 

2. Rachel Zegler sebagai Lucy Gray Baird

Dalam film The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes, Lucy Gray Baird yang diperankan oleh Rachel Zegler adalah anggota grup musik keliling bernama Covey. Dia berlindung di Distrik 12 setelah pemberontakan pecah. Dalam prekuel ini, Lucy dikisahkan menjalin hubungan dekat dengan Snow. Hal itu membuat Snow tampaknya mempertimbangkan untuk meninggalkan Capitol untuk bergabung dengan Lucy. 
 

3. Viola Davis sebagai Dr. Volumnia Gaul

Aktris Viola Davis berperan sebagai ketua pembuat permainan dalam Hunger games ke-10 bernama Dr. Volumnia Gaul. Sosoknya dikenal cerdas sekaligus kejam, dalam menciptakan persaingan yang mematikan di antara peserta Hunger Games. Dalam film Hunger Games, Dr. Volumnia Gaul juga menjadi pengaruh utama di balik perubahan Snow menjadi pemimpin Capitol yang berhati dingin.
 


4. Peter Dinklage sebagai Casca Highbottom

Karakter Casca Highbottom yang diperankan oleh Peter Dinklage adalah Dekan Akademi sekaligus salah satu orang yang mencetuskan Hunger Games. Highbottom juga adalah sosok yang paling berkuasa dalam kehidupan Snow. Dengan permainan yang keras di Hunger Games, dia menetapkan aturan yang akan menentukan setiap aspek nasib Snow. 
 

5. Hunter Schafer sebagai Tigris Snow

Tigris Snow yang diperankan oleh Hunter Schafer adalah salah satu karakter misterius dalam semesta Hunger Games. Karakternya pertama kali muncul dalam The Hunger Games: Mockingjay (2015) sebagai sosok berpenampilan harimau, berkumis, dan kulit yang belang. Dalam prekuelnya, Tigris dikisahkan sebagai sepupu Snow. Mereka tinggal bersama dan berjuang untuk bertahan hidup setelah perang. 
 

6. Josh Andrés Rivera sebagai Sejanus Plinth

Aktor Josh Andrés Rivera  berperan sebagai Sejanus Plinth, warga Capitol sekaligus mantan mentor peserta laki-laki Distrik 12 selama Hunger Games ke-10. Saat menjadi mentor, Plinth menjadi teman dekat Snow. Namun, seiring perkembangan cerita film The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes, mereka nantinya akan menjadi saingan satu sama lain. 
 

7. Jason Schwartzman sebagai Lucretius "Lucky" Flickerman

Nama karakter Lucky Flickerman yang diperankan oleh Jason Schwartzman tentu sudah tidak asing lagi bagi penggemar waralaba The Hunger Games. Dalam film The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes, Lucky Flickerman bertanggung jawab untuk melakukan wawancara dengan para mentor dan peserta Hunger Games ke-10. Namun, berkat selera humornya yang konyol dan kemampuannya menghibur penonton, membuat dia didapuk menjadi pembawa acara resmi permainan itu.

Selain ketujuh aktor dan aktris tersebut, film The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes juga dibintangi oleh sejumlah pemain lain diantaranya Burn Gorman, Fionnula Flanagan, Ashley Liao, Max Raphael, Zoe Renée, Nick Benson, Isobel Jesper Jones, Dakota Shapiro, Vaughan Reilly, Honor Gillies, dan Eike Onyambu.

Baca juga: 5 Fakta Unik Prekuel The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
SEBELUMNYA

Borobudur Writers and Cultural Festival 2023 Rayakan Pemikiran Intelektual Nusantara Edi Sedyawati

BERIKUTNYA

Rahmania Astrini Rilis Single Baru Jelang Tampil di Konser Coldplay

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: