MRT sedang berhenti di stasiun (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ baarast project)

Ada Konser Coldplay, MRT Jakarta Beroperasi Hingga Dini Hari

14 November 2023   |   20:12 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Konser grup musik asal Inggris, yakni Coldplay di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, akan diselenggarakan pada besok, Rabu, 15 November 2023. Bagi Genhype yang hendak menonton, transportasi umum bisa menjadi pilihan selain kendaraan pribadi.

Dikutip dari unggahan media sosial Instagram mrtjktinfo, para penggemar Coldplay dapat memanfaatkan moda transportasi MRT Jakarta untuk menonton atau pulang dari konser bertajuk Coldplay Music of the Spheres World Tour Jakarta.

Baca juga: Penonton Coldplay, Cek Rute Transportasi Umum Menuju Stadion Gelora Bung Karno

Pada Rabu, 15 November 2023, moda transportasi berbasis rel itu akan beroperasi dari pukul 05.00 WIB sampai pukul 01.30 WIB dini hari pada Kamis 16 November 2023 dengan selang waktu 10 menit. Adapun, jadwal kereta terakhir menuju Stasiun Bundaran HI dari Stasiun MRT Senayan adalah pukul 00.02 WIB, 00.17 WIB, 00.32 WIB, 00.47 WIB, dan 01.02 WIB.

Sementara dari Stasiun MRT Istora Mandiri pukul 00.04 WIB, 00.19 WIB, 00.34 WIB, 00.49 WIB, dan 01.04 WIB. Kemudian, jadwal kereta terakhir menuju Stasiun Lebak Bulus Grab dari Stasiun Istora Mandiri adalah 00.16 WIB, 00.30 WIB, 00.44 WIB, 00.59 WIB, dan 01.14 WIB. Kemudian, dari Stasiun MRT Senayan adalah pukul 00.19 WIB, 00.33 WIB, 00.47 WIB, 01.02 WIB, dan 01.17 WIB.

“Jangan lupa untuk siapkan aplikasi MyMRTJ/ kartu uang elektronik bank/ kartu jelajah MRT kamu untuk menuju Stasiun Istora Mandiri/ Stasiun Senayan agar naik MRT jadi lebih mudah menuju GBK,” demikian tertulis.

Akun itu juga menambahkan bahwa Genhype juga dapat menggunakan berbagai moda transportasi pengumpan yang bisa digunaka saat tiba di stasiun MRT tujuan akhir ketika pulang menuju rumah atau tempat tinggal.

Untuk menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno, kalian dapat naik MRT dan turun di Stasiun MRT Senayan. Setelah itu, Genhype dapat berjalan kaki sekitar 400 meter melalui pintu 5.

Genhype juga dapat naik MRT Jakarta dan turun di Stasiun MRT Istora Mandiri. Namun, kalian perlu jalan sedikit lebih jauh, yakni sekitar 500 meter dari Stasiun MRT Istora Mandiri melalui pintu 7.

Sementara itu, saat kalian membawa kendaraan pribadi, kalian bisa memarkirkan kendaraan di sekitar kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, jika tidak kebagian tempat parkir di dalam kawasan. Saat ini, setidaknya ada 7 tempat yang bisa menjadi pilihan.

Tempat-tempat itu seperti fX Sudirman, Senayan Park, Hotel Century Park, dan sebagainya. Kalian dapat memanfaatkan fasilitas parkir yang pusat perbelanjaan fX Sudirman. Letaknya yang juga dekat ke kawasan Gelora Bung Karno membuat tempat ini bisa menjadi pilihan untuk memarkir kendaraan dengan aman.

Dari fX Sudirman, kalian bisa masuk ke area Gelora Bung Karno melalui pintu 5. Tidak perlu waktu lama bagi para penonton untuk mencapai pintu masuk kawasan dari pusat perbelanjaan ini. Selain motor, tempat perbelanjaan ini juga memiliki parkir untuk mobil.

Sementara itu, Senayan Park adalah pusat perbelanjaan yang dekat dengan kawasan GBK. Lokasi ini bisa menjadi pilihan untuk memarkirkan kendaraan jika ingin masuk ke kawasan tersebut.

Dari pusat perbelanjaan ini, kalian dapat masuk melalui pintu 10. Selain mobil, penggemar Coldplay yang membawa motor juga dapat memarkirkan kendaraannya di tempat yang buka sampai pukul 22.00 WIB pada Jumat-Sabtu.

Adapun, tempat parkir Hotel Century Park terletak tidak jauh dari pusat perbelanjaan FX Sudirman. Letak parkiran Hotel Century Park berada di belakang hotel, yakni di Jalan Manila.

Kalian hanya perlu belok kiri ketika sedikit saat melewati fX Sudirman ketika berada di Jalan Pintu Senayan. Dari tempat ini, kalian dapat masuk ke kawasan GBK melalui pintu 5 dan berjalan menuju stadion untuk menyaksikan konser Coldplay.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Reza Rahadian dan Garin Nugroho Oper Baton Festival Film Indonesia 2023 ke Generasi Selanjutnya

BERIKUTNYA

Waduh, 60% Mahasiswa FISIP UI Mengidap Gangguan Kecemasan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: