Suasana di dalam kereta MRT. (Sumber foto: JIBI/Hypeabis.id/Fanny Kusumawardhani)

Penonton Coldplay, Cek Rute Transportasi Umum Menuju Stadion Gelora Bung Karno

14 November 2023   |   17:34 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Coldplay akan menggelar konser bertajuk Music of the Spheres di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Rabu, (15/11/2023). Fasilitas stadion ini berada di kawasan olahraga terintegrasi yang terletak di Jakarta Pusat dan sering dijadikan tempat penyelenggaraan acara besar mulai dari konser musik hingga pesta olahraga.

Berada di pusat kota Jakarta membuat GBK dapat dijangkau menggunakan transportasi umum seperti KRL, MRT, dan TransJakarta. Dengan beragamnya transportasi ini, memberikan kemudahan bagi para Genhype yang akan bertemu Coldplay besok.

Baca juga: 7 Tempat Parkir Sekitar Kawasan GBK, yang Mau Menonton Coldplay Catat

Bagi Genhype yang akan pergi menonton konser Coldplay di GBK menggunakan transportasi umum tenang saja. Berikut ini adalah beberapa cara menggunakan transportasi umum untuk menuju GBK.


Kereta Rel Listrik (KRL)

1. Rute dari Stasiun Jakarta Kota, Bogor, Bekasi
  • Naik KRL dari Stasiun Jakarta Kota ataupun Bogor menuju Stasiun Manggarai, kemudian lanjutkan perjalanan ke Stasiun Tanah Abang
  • Sesampainya di Stasiun Tanah Abang, naik kereta ke Stasiun Palmerah
  • Setelah sampai di Stasiun Palmerah, kamu bisa naik transportasi motor online atau ojek pangkalan. Jarak yang ditempuh - kurang lebih 2,1 km dengan waktu perjalanan kurang lebih 6 menit.

2. Rute dari Stasiun Tangerang
  • Bagi kamu yang datang dari Stasiun Tangerang, harus transit di Stasiun Duri, lalu naik kereta tujuan Stasiun Manggarai
  • Kemudian, naik KRL ke ke Stasiun Tanah Abang
  • Begitu sampai di Stasiun Tanah Abang, naik kereta ke Stasiun Palmerah
  • Setelah sampai di Stasiun Palmerah, kamu bisa naik transportasi motor online atau ojek pangkalan. Jarak yang ditempuh kurang lebih 2,1 km dengan waktu perjalanan kurang lebih 6 menit.


Mass Rapid Transit (MRT)

  1. Naik MRT, turun di Stasiun Istora Mandiri
  2. Setelah itu, kamu bisa berjalan kaki kurang lebih 12 menit dengan jarak tempuh sekitar 950 meter.


TransJakarta

Jika Genhype memilih moda transportasi TransJakarta, ada beberapa pilihan koridor bus yang bisa mengantarkan kalian ke Halte GBK. 
  1. TransJakarta koridor 1 Blok M-Kota, lalu turun di Halte GBK
  2. TransJakarta koridor 3F Kalideres-GBK, lalu turun di Halte GBK
  3. TransJakarta koridor 7 Kampung Rambutan-Kampung Melayu, lalu turun di Halte Busway Cawang UKI dan lanjut naik koridor 9C Pinang Ranti-Senayan, kemudian turun di Halte GBK
  4. TransJakarta koridor 9 (Pluit-Pinang Ranti) lalu transit di Kuningan Barat, lanjut naik koridor 9C (Pinang Ranti-Senayan), kemudian turun di Halte GBK
  5. Transjakarta koridor 12 (Tanjung Priuk-Pluit), turun di Halte Transjakarta Kota. Lalu, naik koridor 1 (Kota-Blok M) turun di Halte GBK.

Itulah beberapa transportasi umum yang bisa Genhype pilih untuk menuju venue konser Coldplay yang diselenggarakan di GBK, Jakarta pusat. Perlu diingat bahwa selama di dalam transportasi umum untuk selalu menjaga barang berharga dan jangan lupa perhatikan jam operasional.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

5 Pilihan Makanan Untuk Rambut Yang Sehat, Berkilau, dan Anti Rontok

BERIKUTNYA

4 Fakta Pendidikan Vokasi di Indonesia, Peminatnya Makin Banyak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: