Coldplay siap menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 15 November 2023. (Sumber gambar: Twitter Coldplay)

Simak 5 Tip Menang War Tiket Coldplay di Jakarta yang Dibuka 17-19 Mei 2023

10 May 2023   |   13:01 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Fan Coldplay di Indonesia akhirnya bisa bernapas lega. Sebab, konser grup band asal London bertajuk Music of the Spheres World Tour itu dipastikan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada 15 November 2023.  

Kabar gembira itu pun semakin membuat mereka antusias karena telah menanti konser tersebut cukup lama. Bahkan, para penggemar pun sempat berburu informasi di laman resmi Coldplay dan membuat situs tersebut mengalami down selama beberapa jam.

Baca juga: Cek Status Tiket dan Jadwal Lengkap Tur Konser Coldplay Sepanjang 2023

Antusiasme ini pun diprediksi akan semakin memuncak saat tiket mulai dijual pada 17-19 Mei. Penjualan tiketnya sendiri akan dibagi dua jenis, yaitu presale pada 17-18 Mei dan penjualan umum pada 19 Mei yang dipastikan ramai diserbu penggemar.
 
 

Nah, bagi Genhype yang bakal ikut nge-war, yuk simak tip selama proses pembelian tiket agar dapat menonton aksi pujaan kalian dalam ulasan berikut ini yuk Genhype:
 

1. Siapkan Mental 

Hal penting pertama yang harus dipersiapkan adalah mempersiapkan mental agar tetap tenang saat war tiket dibuka. Siapkan juga data diri mulai dari email, alamat rumah, nomor telepon hingga NIK agar bisa langsung disalin rekat saat mengisi data tiket.

Selain itu, penting juga untuk mencermati waktu dan harga tiket konser Coldplay yang bakal kalian pilih. Hal ini untuk mencegah kesalahan waktu dan jam dimulainya penjualan tiket serta mengantisipasi dana yang dibutuhkan untuk membeli tiket tersebut.


2. Buat Akun & Masuk lebih Awal

Dari berbagai gelaran konser di Tanah Air biasanya pihak promotor akan bekerja sama dengan layanan tiket daring dari berbagai platform untuk penjualan tiket. Nah, untuk memudahkan proses pembelian, ada baiknya kalian melakukan pendaftaran dulu di platform tersebut sebelum war tiket dimulai.

Selain itu, pada beberapa kasus kerap kali penjualan tiket juga dibuka beberapa detik sebelum jam waktu penjualan. Oleh karena itu, akan lebih baik jika kalian masuk ke situs penjualan tiket terlebih dahulu sebelum waktu war tiket konser dimulai.


3. Pastikan Koneksi Internet

Memastikan koneksi internet yang stabil juga jadi hal yang krusial. Jadi, pilihlah lokasi dan koneksi internet yang stabil agar tidak lemot saat nge-war tiket. Sebisa mungkin hindari tempat yang ramai atau berkumpul bareng teman saat nge-war karena koneksi internet tidak akan maksimal.

Ada baiknya juga kalian menggunakan jaringan mobile data alih-alih wifi. Pasalnya jaringan data di ponsel diyakini lebih stabil bila dibandingkan wifi yang biasanya digunakan banyak orang. Sehingga peluang untuk mendapatkan tiket jadi lebih besar.


4. Hindari Refresh Situs

Melakukan refresh pada halaman situs menjadi satu hal yang harus dihindari saat nge-war tiket, terlebih jika tahap pembelian sudah di pengisian data atau tahap pembayaran. Sebab, berbagai pengalaman penonton menyebut laman menuju pembayaran adalah momen perebutan jaringan dengan pembeli lain.

Oleh karena itu kalian bisa membuka beberapa tab yang sama di bagian awal untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Sehingga, jika nantinya laman yang kalian buka crash, bisa langsung mencoba ke tab yang lain, alih-alih me-refresh tab yang sama.
 

5.  Pertimbangkan Jasa Titip

Opsi satu ini mungkin bisa jadi salah satu alternatif yang belakangan ini marak digunakan para penyerbu tiket konser. Sebab, dengan cara ini calon penonton akan lebih mudah mendapatkan tiket karena telah diurus para penyedia jasa layanan.

Namun, biasanya mereka harus merogoh kocek lebih dalam untuk membayar jasa tersebut karena harganya dipastikan berbeda dari harga resmi. Jika kalian ingin menggunakan jasa ini perhatikan juga rekam jejak penyedia jasa tiket untuk menghindari penipuan.

Baca juga: Ini Persiapan Sebelum Berburu Tiket Coldplay

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Hari Lupus Sedunia 2023: Mengenal Lebih Dekat Gejala dan Pemicu Penyakit Autoimun Ini

BERIKUTNYA

Intip Spesifikasi Jajaran Laptop Terbaru Lenovo, Yoga Book 9i sampai Yoga Pro 7i

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: