Coldplay akan berhenti membuat album pada 2025. (Sumber gambar : Twitter/Coldplay)

Coldplay Berencana Setop Bikin Musik Mulai 2025

10 May 2023   |   08:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Di tengah euforia terkonfirmasinya konser Coldplay di Indonesia, band asal Britania Raya ini ternyata berencana untuk berhenti membuat musik baru dalam dua tahun mendatang lo, Genhype. Buat kamu yang baru mendengarnya, pernyataan tersebut sempat disampaikan sang vokalis, Chris Martin dalam beberapa kesempatan. 

Dia mengatakan Coldplay kedepannya hanya akan fokus menjalani tur dunia mereka. Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa nantinya mereka melakukan hal-hal kolaboratif.

“Yah, saya tahu saya sudah bisa memberi tahu kalian, rekaman terakhir kami yang layak akan keluar pada 2025, dan setelah itu saya pikir kami hanya akan melakukan tur," ujar Martin kepada BBC pada Desember 2021, dikutip Hypeabis.id, Rabu (10/5/2023). 

Baca juga: Resmi! Coldplay Bakal Konser di Jakarta 15 November 2023

Martin kembali menegaskan hal tersebut saat tampil di The Ellen Degeneres Show pada awal 2022. Dia menyatakan bahwa Coldplay berkomitmen akan hanya membuat tiga album lagi. Sejauh ini, Coldplay sudah menelurkan 9 album, dengan yang terakhir berjudul Music of the Spheres.

“Saya pikir kami akan terus melakukan tur dan kami akan selalu bersama sebagai grup musisi dan teman, tapi saya pikir kisah album kami berakhir saat itu. Seperti Harry Potter selesai pada titik tertentu,” sebutnya, dikutip dari iHeart.

Martin menerangkan Coldplay sangat beruntung hanya mengikuti apa yang terasa benar. Dengan rencana hiatus membuat musik pada 2025, dia tidak memungkiri musik yang dibuat band sedikit berubah. 

“Terkadang kami kehilangan orang dan kami memasukkan orang lain. Namun, sungguh, ini menjadi sangat menyenangkan karena kami memiliki hak istimewa untuk mengikuti apa yang terasa benar. Semua orang harus melakukannya,” tuturnya.

Dia bahkan menyebut kemungkinan Coldplay menggarap film musikal pada masa mendatang. Dengan sedikit bercanda, Martin mengatakan kemungkinan nama film tersebut yakni East Side Story. “Saya pikir kami sangat ingin membuat film musikal,” katanya.


Profil Band Coldplay

Dibentuk pada 1998 di University College, London, Coldplay telah menghasilkan hit yang digemari penikmat musik di seluruh dunia. Band yang awalannya bernama Pectoralz itu dibentuk oleh vokalis Chris Martin dan gitaris Jonny Buckland. Namanya kini melambung dan ini tidak jarang menyabet penghargaan musik kelas dunia, termasuk Grammy. 

Selama seperempat abad meramaikan industri musik, Coldplay telah menelurkan 9 album dan 8 kali tur dunia. Saat ini, mereka sedang menggelar tur bertajuk Music of the Spheres World Tour. Indonesia menjadi salah satu negara yang menjadi tujuan konser Chris Martin dan kawan-kawannya itu.

Di Tanah Air, konser Music of the Spheres World Tour akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 15 November 2023. Kepastian konser Coldplay di Indonesia diumumkan langsung pihak promotor, PK Entertainment pada Selasa (9/5/2023).

Mereka juga mengunggah cuplikan video Chris Martin, Jonny Buckland, Guy Berryman, dan Will Champion yang menyapa para fans di Tanah Air. 

“Halo apa kabar yang ada di Indonesia. Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan konser pertama di negara indahmu. Kami akan ada di Indonesia, di Jakarta pada 15 November dan kami berharap untuk bertemu kalian di sana. Terima kasih,” ujar Chris Martin dalam laman Instagram PK Entertainment. 

Baca juga: Cek Setlist Lagu Konser Coldplay, Hafalin Dulu Sebelum Nonton di GBK

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Free Fire SEA Invitational 2023 Segera Digelar, Intip Hasil Drawing Group Stage FFSI

BERIKUTNYA

Intip Tampilan Kasual Doyoung NCT saat Ditunjuk Jadi Brand Ambassador Dolce & Gabbana

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: