Girl group IVE (Sumber gambar: Tiket.com)

Siap-siap, Tiket Konser IVE Mulai Dijual Selasa 14 November 2023

13 November 2023   |   22:19 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Girl group asal Korea Selatan, yakni IVE akan konser di Indonesia pada 13-14 Januari 2024 di ICE BSD City, Tangerang. Pertunjukan bertajuk IVE The 1ST World Tour ‘Show What I Have’ In Jakarta akan menjadi konser artis Korea pertama yang membuka panggung musik K-Pop di Indonesia pada tahun depan.

Maria Risa Puspitasari, SVP of Brand Marketing, tiket.com menuturkan bahwa tiket konser girl group yang beranggotakan Yujin, Wonyoung, Gaeul, Liz, Rei, dan Leeseo itu baru dapat dibeli oleh para DIVE – sebutan untuk penggemar IVE – pada Selasa, 14 November 2023 untuk general sales.

Penjualan untuk pertunjukan yang akan berlangsung pada 13 Januari 2024 baru dibuka pada pukul 13.00 WIB. Sementara itu, penjualan tiket untuk konser 14 Januari 2024 dimulai pada pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Kronologi Konser Hari Pertama BMTH Rusuh hingga Refund Tiket

Tarif tiket untuk menonton girl group itu bervariasi dan tersedia dalam beberapa kategori. Tiket dengan kategori Gray dibanderol seharga Rp1,2 juta; Orange Rp1,8 juta; Yellow Rp2,2 juta; Green Rp2,4 juta, Pink Rp2,7 juta, Blue Rp2,9 juta, dan Blue Soundcheck Package sebesar Rp3,2 juta.

“Bagi para penggemar diwajibkan untuk memiliki dan log in ke akun tiket.com untuk melakukan pembelian tiket konser IVE The 1st World Tour ‘Show What I Have’ In Jakarta,” katanya.

Maria menambahkan bahwa tiket.com menjadi mitra penjualan tiket konser IVE sebagai bentuk komitmen dan dukungan terhadap pertumbuhan pariwisata Indonesia. “Melalui kemitraan ini, kami berupaya untuk hadirkan pengalaman ticketing yang aman dan mudah bagi penggemar IVE,” ujarnya.

Dia menuturkan bahwa antusiasme penggemar musik Kpop di Indonesia yang terlihat sepanjang tahun 2023 menjadi alasan banyaknya grup Kpop tampil di Indonesia. Kondisi ini menjadi bentuk akselerasi sektor pariwisata Indonesia melalui industri hiburan.

Dia berharap konser yang akan diselenggarakan pada tahun depan itu bisa memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi penggemar IVE. Manajemen juga mengimbau kepada para penggemar IVE di dalam negeri untuk membeli tiket melalui platform resmi.

Dengan begitu, pemilik tiket dapat menghindari berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan pada kemudian hari. Dia juga meminta para penggemar dapat terus menjaga ketertiban dengan menaati berbagai anjuran di lokasi konser pada nantinya.

Untuk diketahui, IVE memulai kariernya di industri musik sejak Desember 2021 melalui single berjudul Eleven. Single album ini mendapatkan sertifikasi Platinum oleh Korean Music Content Association (KMCA) karena terjual lebih dari 250.000 kopi, termasuk meraih penghargaan pertunjukan musik di ajang MBC's Show Champion.

Hanya butuh waktu seminggu setelah debut, IVE menjadi girl group tercepat yang meraih kemenangan pertunjukan musik pertama mereka dalam sejarah, mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh ITZY. Sementara di Hanteo Music Awards 2021, IVE berhasil menyabet penghargaan Rookie Award-Female Group.

Pada 9 Desember 2021, IVE mengungkapkan melalui akun Twitter mereka bahwa nama fandom resmi mereka adalah DIVE. Selain Eleven, IVE juga telah merilis dua single album lainnya yakni Love Dive pada 5 April 2022, dan After Like pada 22 Agustus 2022.

Baca juga: Ada Apa Saja sih di Indonesia Arena? Tempat Konsernya Sejumlah Grup K-Pop

Penampilan yang berbeda dalam lanskap musik K-Pop membuat grup ini berhasil memenangkan berbagai penghargaan, termasuk Best New Female Artist pada 2022.

Tidak hanya itu, girl group ini juga memiliki jumlah pendengar sebanyak 9 Juta di Spotify dan banyak penggemar di seluruh dunia.


Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Diminati Gen Z, Ikuti Cara Berlatih Tinju Efektif Menurut Profesional

BERIKUTNYA

5 Film Karya Kamila Andini yang Wajib Ditonton Selain Gadis Kretek

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: