Ivan Gunawan. (Sumber gambar: Ivan Gunawan Official Instagram)

Ivan Gunawan Bikin Koleksi Hijab untuk Bantu Palestina, Langsung Tembus Ratusan Juta!

10 November 2023   |   15:59 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Konflik yang masih berkecamuk antara Israel dan Palestina menjadi duka kemanusiaan mendalam dunia. Sampai saat ini, Israel masih terus menyerang Palestina hingga korban terus berjatuhan. Kondisi ini pun mengundang empati banyak orang dari berbagai kalangan, untuk bergotong royong membantu Palestina, tak terkecuali dari kalangan selebritas.

Artis sekaligus desainer Ivan Gunawan baru-baru ini merilis koleksi hijab anyar lewat jenama Hijab Mandjha Ivan Gunawan. Koleksi hijabnya kali ini didesain khusus oleh sang desainer, yang seluruh hasil penjualannya akan disalurkan kepada rakyat Palestina yang terdampak konflik.

Baca juga: Tip Padu Padan Scarft Ala Ivan Gunawan Agar Penampilan Lebih Stylish

Dalam membuat proyek koleksinya ini, Ivan berkolaborasi dengan lembaga sosial bernama Hands Foundation. Proyek ini merupakan upaya sang desainer untuk mendukung sekaligus membantu rakyat Palestina, yang tengah berjuang menghadapi konflik dan krisis akibat serangan yang tak kunjung henti dari Israel.
 


Melalui unggahan di akun Instagram pribadi, Ivan Gunawan mengumumkan koleksi Scarf Series Palestina. Koleksi itu terdiri dari empat scarf dengan desain khusus yang diberi nama Hope Series, Freedom Series, Humanity Series, dan Victory Series.

Desain-desain yang diangkat oleh Ivan dalam koleksi hijabnya kali ini kental dengan bentuk motif sorban, dipadukan visual bunga-bunga sehingga tetap menghadirkan kesan anggun dan feminin. Selain itu, hadir pula desain masjid Al-Quds dan Al-Aqsha dalam koleksi kerudungnya.

Sementara untuk warna, desainer yang akrab disapa Igun itu tampak mengeksplorasi palet warna bendera Palestina, yakni merah, hijau, putih, dan hitam. Meski didesain khusus untuk proyek bantuan kemanusiaan, koleksi ini tetap mengangkat ciri khas dari hijab-hijab Mandjha yang terkenal bermotif bunga  dengan tampilan yang feminin.

"Kita percaya bahwa tindakan kecil yang dilakukan bersama akan memberikan dampak yang besar untuk saudara-saudara kita di Palestina. Oleh karena itu, mari kita satukan hati dan mengikat janji setia demi membela saudara-saudara kita yang membutuhkan," tulis Ivan Gunawan.
 
 

Terjual Ratusan Hijab

Koleksi hijab Scarf Series Palestina dari Ivan Gunawan baru akan resmi diluncurkan pada hari ini, Rabu (10/11). Namun, Igun telah membuka sistem pre-order atau prajual untuk koleksi hijabnya itu. Rupanya, antusiasme masyarakat pun sangat besar.

Ivan mengungkapkan bahwa pada hari pertama masa prajual, sudah ada 500 hijab yang terjual kepada konsumen. Untuk diketahui hijab tersebut dibanderol dengan harga Rp229.000. Jika dihitung, penjualan hijab tersebut sudah mencapai nilai sekitar Rp114 juta.

"Alhamdulillahi rabbil'alamin, sebelum live launching Scarf Mandjha Series Palestine berlangsung, per hari ini, sudah menembus di jumlah ratusan juta," tulisnya.

Sebagai desainer, Ivan memang dikenal memiliki kepedulian terhadap isu-isu sosial dan kemanusiaan baik di dalam negeri maupun internasional. Belum lama ini, Ivan juga diketahui tengah membangun sebuah masjid di Distrik Butanjwa Hoima Uganda Barat, Afrika.

Pembangunan masjid tersebut dimulai sejak pertengahan April 2022. Diketahui, tempat ibadah yang diberi nama Masjid Indonesia itu mampu menampung 400-500 jamaah. Melibatkan arsitek dan desainer interior setempat, pembangunan masjid itu ditaksir menelan biaya sampai Rp1,5 miliar.

Masjid tersebut dibangun Ivan untuk membantu kaum Muslim di Uganda dalam keperluan ibadah. Pasalnya, negara di Afrika bagian Timur itu masih minim masjid, terlebih dengan kapasitas yang besar. Selain itu, kehadiran masjid itu juga diharapkan bisa membantu rakyat Uganda untuk mengakses air bersih, untuk keperluan sehari-hari.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Buku Memasihkan yang Pernah, Eksperimen Poetography ala Penyair Aan Mansyur

BERIKUTNYA

Catat! 5 Hal yang Jadi Penyebab Timbulnya Rasa Malas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: