Foto karakter Pangeran Zuko dari Negara Api. (Sumber gambar : Netflix)

Netflix Kasih First Looks Karakter Pengendali Api di Avatar: The Last Airbender

18 October 2023   |   21:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Netflix kembali menghadirkan live action dari serial animasi di televisi. Jika sebelumnya platform layanan streaming ini sukses mendapat sambutan hangat saat merilis One Piece, kini mereka bakal menayangkan live action Avatar: The Legend of Aang atau yang lebih dikenal Avatar: The Last Airbender pada 2024. 

Bikin penggemar penasaran, Netflix menghadirkan foto-foto tampilan pertama (first looks) karakter Negara Api dari serial live action yang akan datang. Foto-foto ini meliputi Daniel Dae Kim sebagai Raja Api Ozai, Paul Sun-Hyung Lee sebagai Jenderal Iroh, Ken Leung sebagai Komandan Zhao, dan Elizabeth Yu sebagai Putri Azula.

Baca juga: Teka-teki Sosok Kiri di Film Avatar yang Bakal Jadi Juru Selamat di Avatar 3

Hadir pula foto terbaru Dallas Liu sebagai Pangeran Zuko. Tampak pangeran terbuang yang memburu avatar ini memiliki bekas luka di mata kirinya. Dengan raut wajah penuh emosi dan ambisi agar diterima kembali di Negara Api, pria dengan rambut kuncir di tengah itu memakai zirah berwarna hitam.

Sama seperti serial televisinya, live action Avatar: The Last Airbender mengikuti kisah Aang, seorang Avatar muda. Anak laki-laki pengendali udara berusia 12 tahun dari Kuil Udara Selatan yang dinobatkan sebagai avatar. 

Avatar termuda sepanjang sejarah ini pun merasa bingung dan tertekan. Pasalnya, dia mengemban tugas berat untuk menjaga keseimbangan dan kedamaian dunia yang tengah diancam peperangan antara empat bangsa. 

Merasa tidak siap menjadi avatar, Aang pun kabur dari Kuil Udara Selatan bersama hewan peliharaannya, Appa yang merupakan seekor bison raksasa dengan kemampuan terbang di udara. Namun demikian, di tengah jalan Aang dan Appa terserang badai dan jatuh ke dalam laut. 

Ketika tenggelam, Aang dengan kekuatan avatarnya membuat bola udara dan membekukan air di sekitarnya. Dia dan Appa terkurung selama seratus tahun di dalam bongkahan es tersebut. 

Di tengah menghilangnya sang avatar, dunia berubah. Keempat negara, yaitu Air, Bumi, Api, dan Udara, sebelumnya hidup bersama secara harmonis. Namun semuanya berubah saat Negara Api melakukan serangan dan menghapus bangsa Pengembara Udara, langkah pertama mereka demi menguasai dunia. Ketika inkarnasi Avatar terbaru belum juga hadir, harapan untuk terciptanya kedamaian perlahan hilang. 

Layaknya secercah cahaya dalam kegelapan, harapan mulai timbul saat Aang (Gordon Cormier), seorang Pengembara Udara muda dan kaum terakhir dari bangsanya, bangkit dari mati suri untuk menjadi sang Avatar berikutnya. Suatu ketika, dua remaja pengendali air dari Suku Air Selatan, Sokka (Ian Ousley) dan Katara (Kiawentiio) menemukan Aang. Katara yang merupakan pengendali air pun membebaskan Aang dan Appa.

Bersama kawan-kawan barunya, Aang memulai perjalanan penuh petualangan luar biasa untuk menyelamatkan dunia dan melawan serangan kejam Raja Api Ozai (Daniel Dae Kim). Dia tidak mau lagi kabur dan mencari guru untuk bisa mengendalikan keempat elemen.

Kendati demikian, kehadiran Pangeran Zuko (Dallas James Liu) yang bertekad untuk menangkap avatar membuat rencana Aang dan teman-temannya terancam. Aang, Katara, dan Sokka membutuhkan bantuan sekutu dan bertemu berbagai karakter menarik yang di sepanjang perjalanan.

Avatar: The Last Airbender merupakan proyek live action Netflix yang bekerja sama dengan Nickelodeon. Albert Kim bertindak sebagai showrunner, produser eksekutif, dan penulis. 

Baca juga: 5 Fakta Menarik Live Action Avatar: The Last Airbender, Intip First Look Aang

Jabbar Raisani dan Michael Goi menjadi produser eksekutif dan sutradara. Mereka dibantu sutradara Roseanne Liang (juga menjabat ko-produser eksekutif) dan Jet Wilkinson. Dan Lin dan Lindsey Liberatore berperan sebagai produser eksekutif dari Rideback. Live action ini rencananya tayang 8 episode dengan durasi 1 jam di setiap episodenya. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Smurf Merapat, Garena Rilis Patch Baru Island Mystery

BERIKUTNYA

Kiper Kurnia Meiga Hadir di Game Total Football, Cek Keunikan Karakternya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: