Cuplikan film Sunny. (Dok. CJ Entertainment)

5 Rekomendasi Film Korea tentang Persahabatan, Tonton Bareng Yuk!

08 June 2021   |   18:11 WIB

Menonton film bersama teman merupakan kegiatan yang asyik. Apalagi hari ini Selasa 8 Juni 2021 merupakan perayaan Hari Teman Baik di Amerika Serikat. 

Momen ini bisa menjadi kesempatan untuk mengekspresikan rasa terima kasih terhadap teman-teman baik yang sudah mendukung Genhype selama ini, enggak asyik kalau enggak ada aktivitas yang bisa mempererat persahabatan. 

Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan bersama teman-teman adalah dengan melakukan maraton film atau menonton beberapa film secara berurutan. Kegiatan ini bisa tambah asyik kalau film-film yang ditonton juga merupakan film-film berkonsep persahabatan.

Hypeabis.id punya lima rekomendasi film-film bertemakan persahabatan yang bisa kalian tonton bersama teman-teman. Simak yuk!

1. Swing Kids (2018)
 

Film yang mengambil latar waktu saat Perang Korea dan latar tempat di Pulau Goje, Korea Selatan ini berkisah tentang seorang tentara muda Korea Utara bernama Rho Ki-soo yang ditahan di sebuah kamp untuk tahanan perang.

Sementara itu, Sersan Jackson diinstruksikan oleh seorang perwira senior untuk membentuk sebuah tim tap dance yang terdiri dari beberapa anggota tahanan perang.

Dia kemudian membuka audisi dan akhirnya menemukan empat orang, di antaranya adalah Xiaofang yang merupakan seorang tentara asal China, Kang Byung-sam yang merupakan warga Korea Selatan yang dituduh sebagai simpatisan komunis, Yang Pae-ran yang merupakan warga biasa, dan Rho Ki-soo.

Kelimanya kemudian membentuk Swing Kids, tapi akankah mimpi mereka untuk berdansa bisa terwujud?

Diangkat dari naskah drama musikal Rho Ki Soo karangan Jang Woo-sung, film ini akan menampilkan berbagai perjuangan Swing Kids untuk bisa berdansa di tengah peperangan.

2. Sunny (2011)
 

Berkisah tentang upaya mempertemukan kembali sekelompok teman saat sekolah, Sunny berfokus pada kisah Na-mi dewasa yang tidak sengaja kembali bertemu dengan Chun-hwa di sebuah rumah sakit setelah 20 tahun mereka tidak bertemu.

Kisah ini sebenarnya diawali dari pertemuan Na-mi dengan enam orang perempuan lain saat mereka bersekolah, di antaranya Chun-hwa, Jang-mi, Jin-hee, Geum-ok, Bok-hee, dan Su-ji setelah mereka saling membantu satu sama lain. Mereka bertujuh kemudian membantuk grup bernama Sunny dan berjanji untuk tetap bersama selamanya.

Akankah Na-mi bisa mengabulkan permintaan Chun-hwa untuk mengumpulkan kembali grup Sunny?

Sunny bisa jadi rekomendasi Genhype karena selain menghadirkan nostalgia era 1980-an khas Korea, ada juga berbagai kisah yang membahagiakan dan mengharukan seiring dengan berjalannya film.

3. Twenty (2015)
 

Ingin mencari film Korea tentang persahabatan yang memicu tawa? Film Twenty yang dibintangi oleh Kim Woo-bin, Lee Jun-ho, dan Kang Ha-neul bisa jadi pilihan Genhype.

Film komedi ini menceritakan tentang tiga orang sahabat, Chi-ho, Dong-woo, dan Gyung-jae yang sudah berusia 20 tahun dan berusaha untuk mencari tahu dan mengeksplor lebih dalam tentang kehidupan yang akan mereka hadapi beserta dengan mewujudkan berbagai mimpi meski ada berbagai masalah dan rintangan yang harus mereka hadapi.

Film ini akan membuat Genhype bisa mengetahui suka duka ketika menginjak usia 20 tahun beserta dengan berbagai cerita kehidupan anak muda yang dikemas dengan bumbu komedi.

4. Little Forest (2018)
 

Diadaptasi dari sebuah komik manga berjudul sama karya Igarashi Daisuke, Litte Forest bercerita tentang Hye-won yang kembali ke kampung halamannya setelah lelah dengan kehidupan penuh rintangan di perkotaan.

Saat di pedesaan, dia berkesempatan untuk memulihkan dirinya dari hiruk pikuk perkotaan dengan bantuan teman-temannya, lingkungan sekitar, dan makanan.

Film ini menghadirkan berbagai kisah pertemanan yang menyenangkan dan kehidupan pedesaan yang simpel. Bahkan, siapa tahu Genhype yang menonton film ini bisa saja lapar karena visualisasi makanannya yang menarik mata dan perut.

5. Midnight Runners (2017)
 

Berbeda dengan beberapa film sebelumnya, Midnight Runners bercerita tentang dua orang siswa Universitas Kepolisian Nasional Korea yang bekerja sama untuk melacak sebuah insiden penculikan.

Persahabatan dalam film ini menarik karena melibatkan dua orang dengan kepribadian yang berbeda tapi bisa saling menyeimbangkan kemampuan satu sama lain. Enggak hanya itu, ada beberapa adegan yang bisa membuat kalian tertawa juga lho di film ini.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Event Game Free Fire Rampage: New Dawn Segera Hadir, Ada Tema Apik & Hadiah Menarik

BERIKUTNYA

Wah! YouTube akan Tayangkan Streaming Langsung Pagelaran Musik Coachella 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: