Sweet Home 2 (Sumber gambar: X/Netflix)

Teaser Serial Sweet Home Hadirkan Kengerian Dunia di Luar Green Home

11 November 2023   |   19:42 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Para penikmat serial fantasy thriller siap semringah akhir tahun ini. Pasalnya, serial baru asal Korea, Sweet Home yang diadaptasi dari webtoon karya Kim Carnby  bakal kembali menyapa penggemar di musim keduanya yang bakal tayang pada 1 Desember 2023. 

Serial yang kali pertama tayang pada 2017 itu juga kembali dengan teaser baru yang diluncurkan pada Jumat (10/11/2023). Cuplikan video sekilas menunjukkan dunia di luar Green Home yang porak poranda akibat pertempuran manusia dengan monster.

Baca juga: Cerita Aghi Narottama Meracik Bunyi-bunyian Mencekam dalam Film Horor

Video ini dirilis dalam acara Geeked Week, atau perayaan virtual yang menampilkan berbagai peluncuran perdana, dan  rahasia-rahasia di balik layar. Termasuk berita, first look, rilis merchandise, kejutan serial, film, animasi, dan game favorit di Netflix. 
 
 

Berdurasi 1 menit 49 detik, trailer menggambarkan keadaan di luar Green Home yang telah didominasi oleh berbagai monster. Tak hanya itu, kenyataan pelik juga harus dihadapi oleh para penghuni Green Home yang berhasil lolos dan bertahan hidup. 

Sejumlah prajurit bertarung melawan monster yang telah berubah bentuk untuk melindungi para penyintas. Sementara orang-orang dikepung oleh keraguan dan ketakutan satu sama lain, terutama dalam menghadapi teror yang ditimbulkan dari ambisi pribadi.

Arkian, Hyun-su (Song Kang) pun mencoba membantu mengembangkan vaksin, walau ini membuat dirinya berada dalam risiko besar. Protagonis itu juga telah kembali dalam rupa manusia setelah bertransformasi menjadi monster pada akhir musim pertamanya.

“Bahkan jika Anda berubah menjadi monster, saya ingin memberi harapan bahwa mereka masih punya pilihan,” ujar Sersan Tak In-hwan (Yoo Oh-seong) dari Peleton Gagak.

Sebelumnya, Netflix juga telah merilis poster terbaru yang menampilkan Hyun-soo saat sedang dipenjara. Dalam sebuah kandang kecil, tangan, kaki, dan lehernya pun tampak diborgol dengan ketat. Sementara itu, dunia luar sedang terjadi kekacauan yang besar.

Sutradara Lee Eung-bok pun mengatakan bahwa fokus musim kedua ini adalah tentang katastropik dunia. Hal itu dilakukan setelah dia berkonsultasi dengan penulis mengenai premis tersembunyi dalam webtoon terkait penggambaran visual untuk serial terbarunya.

“Serial ini akan menghadirkan drama apokaliptik yang intens. Jika Season 1 menggambarkan ketegangan dan rasa takut hanya dalam lokasi Green Home, Season 2 berlangsung di tempat terbuka sembari ada perkenalan karakter-karakter dan para monster baru," katanya.

Setali tiga uang, aktor Lee Jin-uk juga menegaskan bahwa musim ini bakal menghadirkan dunia yang berbeda dari webtoon aslinya. Seiring dengan perkembangan latar tempat, akan ada banyak hal yang perlu dipikirkan para pemeran di dalamnya.

Sweet Home berkisah tentang seorang siswa SMA penyendiri yang baru pindah ke sebuah rumah susun. Namun, tidak lama setelah kepindahannya, bencana monster mulai terjadi dan para warga di sana terjebak di dalam gedung sebagai dampak dari invasi monster.

Serial ini telah memenangkan sejumlah penghargaan, misalnya Asia Academy Creative Awards (AACA) 2021 untuk kategori Best Actress in Leading Role, dan Best Actor in a Supporting Role. Tidak hanya itu, serial ini juga memenangkan penghargaan di 3rd Asia Contents Awards.

Baca juga: Chilla’s Art Rilis Game Horor Psikologi The Kidnap, Cek Cerita & Objektifnya

Sama seperti serial terdahulunya Sweet Home 2 akan disutradarai oleh Lee Eung-bok. Adapun para aktor yang membintangi serial ini adalah Song Kang, Lee Jin-wuk, Lee Si -young, Ko Min-si, Jung Jin-young, Yoo Oh-seong, Oh Jung-se, Kim Moo-yeol, dan Park Gyu-young.
 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Kronologi Konser Hari Pertama BMTH Rusuh hingga Refund Tiket

BERIKUTNYA

4 Perbedaan Humidifier dan Dehumidifier dari Cara Kerja dan Manfaatnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: