Game horor The Kidnap (Sumber gambar: Chilla's Art)

Chilla’s Art Rilis Game Horor Psikologi The Kidnap, Cek Cerita & Objektifnya

03 November 2023   |   13:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Pengembang gim indie asal Jepang yang belakangan populer, Chilla’s Art, kembali merilis proyek dari seri horor psikologi berjudul The Kidnap. Sebelumnya, developer dari Negeri Sakura itu sempat menggemparkan gamer dengan karya mereka bertajuk Parasocial. 

Chilla's Art kini kembali berfokus pada cerita yang didasarkan dari kehidupan sosial, tapi dibalut dengan sedikit kesan horor lewat The Kidnap. Gim yang awalnya akan rilis pada pertengahan bulan itu dimajukan menjadi awal November 2023. Saat ini game tersebut sudah bisa dibeli dan dimainkan di platform Steam.  

Baca juga: Cek Keunikan Parasocial, Game Terbaru Chilla’s Art Tentang Sisi Gelap Streamer & Vtuber

Beriringan dengan momentum Halloween, The Kidnap lebih berfokus pada isu kejahatan sosial tentang penelantaran yang mengakibatkan penculikan anak. Namun, Chilla’s Art mengemasnya dengan nuansa horor yang mencekam lewat jalanan-jalanan gelap, misteri atap berlubang, dan jumpscare mengerikan.

Seperti biasanya, mereka membawa suasana lingkungan yang sangat mirip dengan jalanan Jepang untuk memperkuat pengalaman horor. Filter VHS juga digunakan untuk memoles tampilan, termasuk nuansa layar hingga sinyal video analog, guna menambah imersi ekstra dalam bermain gim horor tersebut.
 

The Kidnap (Sumber gambar: Steam)

The Kidnap (Sumber gambar: Steam)


Jalan Cerita & Objektif Game

*Spoiler alert* 

Semua bermula dari kehidupan seorang ibu dan dua orang anaknya yang problematik. Pemain akan bertindak sebagai karakter utama bernama Renya yang merupakan pelajar sekolah dasar (SD).

Hidupnya bersama sang kakak boleh dibilang kurang beruntung karena kasih sayang orang tua yang lenyap. Sang ibu selalu berpikir anak-anak itu hanya menyusahkan hidupnya. Alih-alih benci, sang kakak justru makin giat mengemis cinta dari ibunya. Segala cara dilakukan agar sang kakak bisa mendapatkan perhatian ibu.

Sayangnya, apa yang dilakukan si kakak terkesan makin di luar nalar. Dia meminta seseorang untuk menculiknya dan adiknya agar sang ibu merasa khawatir dan memperhatikan mereka. Meski bagi kakak cinta ibu adalah segalanya, rupanya hal itu tidak berlaku untuk Renya.

Sebaliknya, Renya mengejar perhatian kakaknya tanpa mempedulikan kasih sayang ibunya. Bak cinta segitiga dalam keluarga, pemain akan dibuat dilema dengan banyaknya plot twist yang membimbing pemain mengetahui sosok karakter utama hingga akhir permainan. 
 

The Kidnap (Sumber gambar: Steam)

The Kidnap (Sumber gambar: Steam)

Untuk menyelesaikan game ini, pemain cukup mengikuti alur cerita dari awal dan memilih ops-opsi layaknya game story. Hampir setiap opsi yang dipilih akan menentukan bagaimana jalan cerita gim ini berakhir.

Objektif permainan ini adalah mendapatkan ending sesuai yang pemain inginkan. Game ini memiliki true ending dan alternate ending yang berjumlah 3 jalur.  Pemain bisa mencoba seluruh ending-nya karena pengembang menyediakan check point pada tiap-tiap chapter dalam menu game.

Selama permaianan berjalan, gamer juga akan menghadapi beberapa gameplay mekanik, mulai dari menyelesaikan tugas sekolah, bersosialisasi dengan siswa lain, hingga berlari, menghindari penculik, dan bersiasat untuk kabur. 

Baca juga: Daftar Game Rilis November 2023 di PC, PlayStation, Xbox, dan Nintendo Switch

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Mengenal Cita Rasa & Aroma 3 Biji Kopi Lokal Baru di Kedai %Arabica, Ada Gayo Asbi Estate

BERIKUTNYA

Jungkook BTS Rilis Album Solo Golden, Cek Tracklist Lengkapnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: