Makeup (Sumber gambar: Element5 Digital/Unsplash)

4 Tip Makeup Tetap Awet saat Musim Hujan, Perhatikan Produk yang Dipakai

10 November 2023   |   11:00 WIB

Makeup yang awet atau tidak mudah luntur saat beraktivitas seharian merupakan hal yang diinginkan oleh banyak wanita. Di tengah aktivitas yang padat, makeup memang memerlukan perhatian khusus agar menetap sampai kegiatan sehari-hari berakhir. 

Hal ini makin perlu perhatian saat memasuki musim hujan. Kombinasi hujan dan aktivitas di luar ruangan tentu jadi tantangan tersendiri untuk mempertahankan makeup agar awet, sehingga tetap bisa menunjang penampilan. 

Tidak bisa tidak, air hujan dan udara yang lembab dapat membuat makeup Genhype lebih mudah luntur. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui tip membuat makeup tetap awet dan tidak mudah luntur saat musim hujan dan ketika udara jadi lebih lembab. Berikut tip lengkapnya, seperti dilansir dari Times of India

Baca juga: Merek Kosmetik Lokal Terus Digandrungi, Produk Hybrid Makeup Jadi Incaran


1. Memakai riasan mata waterproof

Udara yang lembab dan musim hujan bukan menjadi alasan untuk Genhype tidak bermain dengan berbagai gaya riasan yang unik. Untuk itu, kalian bisa menggunakan riasan mata water dan oil proof agar tetap awet meskipun terkena air atau keringat. Buatlah eyeliner wing serta kombinasikan berbagai warna eyeshadow berpigmentasi tinggi agar penampilan kalian tetap sempurna.


2. Mengganti beberapa produk makeup

Sebaiknya kurangi makeup tebal atau gunakan lebih sedikit produk ketika cuaca sedang lembab dan musim hujan. Sebab, makeup yang menggunakan sedikit produk akan lebih awet atau tidak mudah luntur. Bahkan, kulit kalian tidak mudah bermasalah. Selain menggunakan produk yang tahan air dan minyak, kalian bisa memakai pilihan makeup dengan ketahanan ekstra seperti lip stain.


3. Memakai produk berbasis krim

Saat musim hujan, pilihlah produk makeup dengan bahan kandungan yang ringan dan bertekstur krim. Hal ini karena krim memiliki tekstur melekat yang lebih baik pada kulit sehingga makeup menjadi awet atau tidak mudah luntur.
 

4. Perhatikan saat memilih & menggunakan produk makeup

Hal penting lainnya yang perlu dilakukan untuk mendapat makeup awet saat musim hujan dan udara lembap adalah memberikan perhatian khusus saat memilih dan menggunakan berbagai produk makeup. Berikut rinciannya. 

Foundation: gunakan foundation yang memiliki tekstur cair dan hindari foundation yang mengandung minyak agar makeup awet atau tidak mudah luntur serta bisa membuat makeup kalian lebih terlihat natural.

Produk alis: gunakan produk brow gel agar lebih praktis dan tahan lama serta mudah diaplikasikan kapan saja dan di mana saja.

Blush: hindari powder blush. Kalian bisa menggantinya dengan formula krim yang lebih natural dan tahan lama. Dengan menggunakan formula krim kalian akan lebih mudah meratakan menggunakan jari atau spons.

Produk bibir: gunakan lipstik matte yang juga bisa melembapkan bibir kalian, sehingga tidak mudah hancur atau membuat bibir kalian kering setelah beberapa lama. Jika kalian tidak ingin memakainya, gunakan lipstik biasa yang kalian pakai, tapi baurkan sedikit bedak agar lebih tahan lama.

Maskara: gunakan maskara yang bersifat waterproof atau maskara tanpa warna bertekstur gel jika kalian tidak ingin mengotori wajah ketika luntur secara tiba-tiba.

Bedak: pakai bedak tabur saat tahapan makeup terakhir. Sebab, bedak tabur dapat membantu mengunci makeup agar tetap awet meskipun terkena percikan air hujan. Selain itu, menggunakan bedak tabur bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian yang sering touch up makeup.

Baca juga: Clean Girl Look Bakal Jadi Tren Makeup 2024, Ini 4 Kiat Merias Wajah Bak Hailey Bieber

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Link Tiket Film Konser NCT Nation: To The World in Cinemas

BERIKUTNYA

Deel IQ Diluncurkan di Indonesia, Siap Bantu Perusahaan Saring Kandidat Karyawan dengan Teknologi AI

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: