Hailey Bieber. (Sumber gambar: Hailey Bieber Official instagram)

Clean Girl Look Bakal Jadi Tren Makeup 2024, Ini 4 Kiat Merias Wajah Bak Hailey Bieber

02 November 2023   |   16:39 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype mungkin setuju kalau banyak orang kini lebih menyukai tampilan riasan wajah atau makeup yang lebih minimalis. Seiring waktu, perlahan tampilan makeup yang tebal dan glam cenderung ditinggalkan. Tak sedikit orang ingin tampil dengan riasan yang lebih lembut dan menampilkan keaslian kecantikannya.

Co-founder sekaligus CPO ESQA Cosmetics Kezia Trihatmanto mengatakan bahwa clean girl makeup look bakal menjadi tren riasan wajah pada 2024. Menurutnya, pada 2024, orang-orang akan lebih menyukai tampilan makeup yang lebih ringan, bersih, dan natural.

"Jadi ke depannya orang memang care banget dengan clean beauty dan sustainability karena pada masa depan itu penting juga," katanya saat diwawancari Hypeabis.id, belum lama ini.

Mengutip situs Base of Sweden, clean girl makeup look merupakan gaya riasan yang segar, sederhana, dan terlihat natural. Tipe riasan wajah ini lebih berfokus untuk menonjolkan aura alami seseorang, tanpa perlu menggunakan produk makeup yang terlalu berat atau terkesan dibuat-buat.

Tampilan clean girl makeup look biasanya menggunakan produk kosmetik dengan warna-warna terang, netral, dan penggunaan yang minimal karena berfokus untuk mendapatkan kulit tampak bercahaya dan sehat.

Baca juga: Kiat Memilih Riasan Bibir untuk Penampilan Maksimal

Banyak orang mulai menerapkan clean girl makeup look dengan tujuan untuk tampil seperti diri sendiri. Namun, tetap menggunakan sentuhan riasan untuk menonjolkan kecantikan alami. Gaya riasan ini sering dipilih untuk dipakai sehari-hari atau untuk acara yang lebih kasual dan santai.

Gaya riasan clean girl makeup look disebut-disebut pertama kali diperkenalkan oleh supermodel Hailey Bieber pada 2022. Sejak saat itu, cara meriasnya itu mulai diikuti oleh banyak orang, termasuk viral di media sosial. Selain Hailey Bieber, beberapa pesohor lain yang juga kerap tampil mempesona dengan gaya riasan tersebut adalah Bella Hadid dan Kendall Jenner.

Bagi kalian yang ingin menerapkan gaya riasan clean girl makeup look, berikut adalah beberapa kiatnya seperti dilansir dari Vogue.
 

1. Dasar riasan yang minimalis

Sebelum merias wajah, pastikan kulit kalian dalam keadaan yang bersih dan lembab dengan menggunakan moisturizer atau pelembab, tabir surya (sunscreen), serta lengkapi dengan concealer pada titik-titik yang tampak gelap dan bernoda pad wajah.

Agar tampilan wajah lebih glowing, kalian juga bisa menambahkan sedikit highlighter cair sebagai tambahan dasar makeup. Kemudian diikuti dengan menggunakan tabir surya SPF tinggi untuk menghindari white cast yang sangat ditakuti sekaligus meratakan warna kulit.

Hindari alas bedak yang kental dan tebal. Sebagai gantinya, gunakan concealer secukupnya tepat di bawah mata untuk tampilan yang halus dan lengkapi dengan sedikit bedak untuk merapikan semuanya. Poin kuncinya di sini adalah jangan menggunakan bedak berlebihan untuk mendapatkan kelembapan maksimal.
 
 
 


2. Perhatikan kontur dan warna pipi

Pertegas tulang pipi dengan beberapa kontur, namun pertahankan tepinya menyatu dan alami untuk menyempurnakan tampilan alami kalian. Cobalah bereksperimen dengan stik kontur krim untuk mencari tahu di mana letak cekungan alami pipi kalian dan ratakan.

Setelah itu, gunakan krim perona pipi atau blush on di pipi dan sedikit di atas hidung untuk memberikan tampilan yang segar. Gunakan ujung jari untuk membaurkan produk, karena suhu panas dari jari akan membuat produk langsung menyatu ke dalam kulit, sehingga menampilkan kilau warna yang memancar dari dalam wajah kalian.
 

3. Atur alis dan tampilan bibir

Sempurnakan seluruh tampilan dengan alis tipis dan gambarlah setiap guratan mengikuti rambut alis. Alis yang presisi menentukan bingkai wajah kalian secara keseluruhan. Poin utamanya di sini adalah menjaga bentuk alami alis dan mempercantiknya sedikit dengan mengangkat bulu ke atas.

Sementara itu, untuk urusan bibir, kalian bisa menggunakan produk yang bisa membuat bibir tampak lebih sehat dan berwarna segar, dengan menggunakan lip gloss atau lip balm untuk menonjolkan rona alami bibir. 


4. Rapikan rambut

Tampilan riasan clean girl makeup look menjadi lebih sempurna dengan tatanan rambut yang rapi. Jangan sampai, wajah kalian sudah bersinar, tetapi rambut kalian justru membuat keseluruhan tampilan kalian menjadi kurang sempurna. Ikat rambut ke belakang dan kalau perlu buatlah menyerupai sanggul kecil. 

Jepit sanggul dengan mudah menggunakan penjepit, atau jika kalian ingin lebih rapi, ikat semuanya dengan ikat rambut dan jepit rambut. Tatanan rambut semacam ini dianggap yang paling terbaik untuk menunjang gaya riasan clean girl makeup look.

Baca juga: 4 Rekomendasi Produk Makeup Hybrid, Dapat Benefit Riasan dan Skincare Sekaligus

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Ini Bahayanya Tidak Membersihkan Make Up Sebelum Tidur

BERIKUTNYA

Begini Rupa Perdana Rachel Zegler di Live Action Snow White, Siap Rilis 2025

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: