Ilustrasi festival musik (sumber gambar Unsplash/Yannis Papanastasopoulos)

Gaungkan Isu Lingkungan, M Festival Bakal Hadirkan Nosstress hingga Slank di Bali

07 November 2023   |   21:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Para penikmat festival musik sepertinya siap semringah. Sebab, M Festival 2023 akan segera digelar di Pulau Dewata, Bali pada akhir tahun ini dengan menampilkan sederet musisi top Tanah Air untuk menggaungkan isu lingkungan.

Dihelat di Lapangan Niti Mandala, Denpasar, Bali, pada 3 Desember 2023, festival ini bakal diramaikan oleh musisi populer. Termasuk Nosstress, DJ Una, DJ Vic Tows, Lolot, Tiket, Soegi Bornean, The Nameks, Alffy Rev X Brisia Jodie, Navicula hingga Slank. 

Baca juga: Band Legendaris Air Supply Siap Konser di Kota Solo, Cek Harga Tiketnya

Executive Director dari M Entertainment, Louis Renzo mengatakan, tajuk Bhineka Tunggal Rahayu memang sengaja dipilih untuk merepresentasikan musik Indonesia yang heterogen. Selain itu, lewat festival tersebut diharap publik semakin mencintai alam di Tanah Air.

"Kami sengaja menampilkan jajaran penampil yang menurut kami mewakili perbedaan jenis musik, tapi tetap memberikan keselarasan membentuk harmoni untuk kedamaian Indonesia," ujarnya saat ditemui Hypeabis.id belum lama ini. 

Ilustrasi festival musik (sumber gambar Unsplash/Hanny Naibaho)

Ilustrasi festival musik (sumber gambar Unsplash/Hanny Naibaho)

Sementara itu, Co Founder dan Managing Director M Entertainment, Arden Wiebowo mengatakan, lewat festival ini publik tidak hanya diajak untuk berpesta pora menikmati kemeriahan acara. Satu pekan sebelum konser dimulai, mereka juga akan menggelar kerja bakti untuk membersihkan pantai Sanur dengan menggaet sejumlah komunitas peduli lingkungan. 

Oleh karena itu, lewat acara ini dia berharap bukan hanya sekadar menjadi ajang untuk memopulerkan musik Indonesia semata. Melainkan menjadi bentuk kampanye peduli lingkungan agar masyarakat kembali mengingat bahwa kehidupan mereka tidak bisa dilepaskan dari alam.

"Pemilihan musisi yang tampil juga didasari atas keterlibatan mereka selama ini dalam menyuarakan isu-isu lingkungan yang penting untuk terus digaungkan pada masyarakat, "katanya.

Selain itu, guna mengangkat potensi UMKM di Bali, Arden menyebut M Festival 2023 juga akan mengikutsertakan para pengusaha lokal dalam membuka tenant di lokasi festival untuk mendukung ekonomi kreatif di daerah tersebut.   

Menjadi ajang perdana mereka sebagai promotor yang go public, Ardien mengaku menargetkan lebih dari 2.000 penonton untuk festival tersebut. Adapun, tiket M Festival 2023 juga sudah mulai dijual secara daring sejak 3 November 2023 dengan harga Rp200.000 termasuk pajak.

Berdiri di atas PT Mega Konser Utama, M Entertainment adalah sebuah promotor event yang diinisiasi oleh Louis Renzo dan Arden Wiebowo sebagai Founder dan Co-Founder. Keduanya memiliki pengalaman yang panjang di dunia bisnis pagelaran musik baik untuk musisi lokal atau mancanegara. 

Sister company dari MBOX Media yang merupakan anak perusahaan dari Hyundai Asset Management, Korea, itu hendak membuat gebrakan melalui event hiburan besar seperti M Event, M Beauty Exhibition, MMICE (Conference International), dan lainnya. M Fest 2023 menjadi salah satu rangkaian panjang dari awal perjalanan M Entertainment.

Terbaru, mereka juga akan menghelat konser band legendaris Air Supply bertajuk The Lost In Love Experience di Solo, Jawa Tengah. Berlangsung di Auditorium Universitas Muhammadiyah Surakarta konser itu akan dihelat pada 1 Desember 2023 dengan target penonton hingga 6.000 orang.

Baca juga: Tip Menghadapi Gempuran Konser Biar Kantong Enggak Boncos

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

ACE Buka Dropbox Sampah Elektronik di 7 Tempat, Cek Lokasinya

BERIKUTNYA

5 Kelebihan Samsung Galaxy M34 5G, Harganya Dibanderol Rp4 Jutaan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: