Personil Air Supply (Sumber gambar: Twitter Air Supply)

Band Legendaris Air Supply Siap Konser di Kota Solo, Cek Harga Tiketnya

06 November 2023   |   19:24 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Para penikmat lagu-lagu lawas luar negeri sepertinya siap semringah. Pasalnya, band soft rock asal Australia, Air Supply, bakal kembali menyapa penggemar Indonesia dengan menggelar konser di Solo, Jawa Tengah pada akhir tahun ini.

Mengambil tajuk The Lost In Love Experience, konser ini akan berlangsung pada 1 Desember 2023 di Auditorium Universitas Muhammadiyah Surakarta. Tak tanggung-tanggung, Air Supply juga akan menghibur penonton dengan tembang hits mereka selama 90 menit.

Baca juga: Tip Menghadapi Gempuran Konser Biar Kantong Enggak Boncos

Diinisiasi oleh PT Mega Konser Utama, konser dengan tema nostalgia ini nantinya juga  akan mengajak para penggemar bernostalgia. Termasuk menyanyikan lagu-lagu populer band yang digawangi oleh Graham Russell dan Russell Hitchcock itu, seperti Lost in Love hingga Goodbye.

Co Founder M Entertainment, Arden Wiebowo mengatakan, kota Solo pilih karena memang menjadi titik pusat bagi para penggemar Air Supply yang mayoritas berada di Jawa Tengah. Selain itu, mereka bakal mempertemukan artis dengan latar usia yang berbeda untuk membuka konser tersebut.

 

Promotor M Entertainment saat konferensi pers konser Air Supply di Jakarta. (sumver Hypeabis.id/Prasetyo Agung Gnanjar)

Promotor M Entertainment saat konferensi pers konser Air Supply di Jakarta. (sumber foto: Hypeabis.id/Prasetyo Agung Gnanjar)

Arden memaparkan, kali ini mereka mendapuk penyanyi muda jebolan Indonesian Idol, Brisia Jodie yang akan membawakan sederet lagu andalannya. Tidak menutup kemungkinan, penyanyi muda itu juga bakal berduet dengan dua musisi senior asal Negeri Kanguru itu.

"Pemilihan kota Solo juga dilakukan setelah kita melakukan riset terkait domain fanbase Air Supply. Jadi memang mayoritas kebanyakan berada di daerah Jawa Tengah seperti Semarang, Yogyakarta, dan sekitarnya,"papar saat konferenis pers di Jakarta, Senin (6/11/23).

Sementara itu, James Louis, Founder M Entertainment berharap dengan diadakannya kembali konser Air Supply dapat menghibur kerinduan para pecinta musik era 1970-an. Tidak hanya itu dengan pemilihan Brisia Jodie sebagai band pembuka, kami juga ingin menarik peminat segmen usia muda, termasuk kalangan milenial.

Menjadi ajang perdana mereka sebagai promotor yang go public, James mengaku menargetkan lebih dari 6.000 penonton untuk konser tersebut. Nantinya para penonton juga akan dibagi menjadi berbagai kelas yang harga tiketnya disesuaikan tempat menonton.

"Nantinya bakal ada tujuh kelas tiket yang sudah mulai  bisa dibeli. Kami berharap lewat gelaran konser ini dapat  mempersembahkan konser musik terbaik untuk masyarakat dan pecinta musik di Indonesia," ujar James.


Harga Tiket Konser Air Supply

Penjualan tiket Konser Air Supply sudah mulai dibuka pada Jumat (3/11/2023) melalui situs dan aplikasi Tiket.com yang merupakan rekanan penjualan tiket resmi untuk konser ini.

Nantinya akan ada tujuh kelas tiket yang dijual untuk konser ini, yaitu Festival, Wings I (2nd Floor), Wings II (3rd Floor), Center I (2nd Floor), Center II (3rd Floor), VIP dan VVIP. Ketujuh tiket tersebut juga dibanderol dengan harga yang variatif.

Berikut harga tiket Air Supply dikutip dari laman resmi, dengan catatan bahwa harga ini belum termasuk dengan pajak dan biaya pemrosesan tiket sebesar 20 persen:
  • VVIP: Rp3 juta
  • VIP: Rp1,8 juta
  • Center I (2nd Floor): Rp1.050.000 juta
  • Center II (3rd Floor): Rp950.000
  • Wings I (2nd Floor): Rp860.000
  • Wings II (3rd Floor):Rp750.000
  • Festival: Rp600.000

Air Supply merupakan band beraliran soft rock asal Australia yang debut sejak 1975 dan terdiri dari Russel Hitchcock sebagai vokalis dan Graham Russel sebagai gitaris. Namanya banyak dikenal sejak era 1980-an dengan sejumlah lagu hits seperti Making Love Out of Nothing at All, All Out of Love, Every Woman, Now and Forever, Here I Am (Just When I Thought I Was Over You), Sweet Dreams, dan lainnya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Cek Jadwal Open Gate, Penukaran Wristband & Aturan Penting Sebelum Datang ke Konser Coldplay

BERIKUTNYA

Mengungkai Retrospeksi Perupa TuTu dalam Pameran Future Wisdom di Cans Gallery

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: