Serial animasi Lookism (sumber gambar: Netflix)

Lookism, Webtoon Populer tentang Pria Berkepribadian Ganda Jadi Serial Animasi Netflix

25 September 2022   |   21:30 WIB
Image
Fajar Sidik Hypeabis.id

Satu lagi serial hasil adaptasi webtoon bakal menghibur para penggemar film animasi. Kali ini, Netflix merilis trailer untuk serial berjudul Lookism yang diangkat berdasarkan cerita komik online populer Korea Selatan karya Park Tae Joon dengan judul yang sama.

Dirangkum dari publikasi Allkpop dan Netflix, trailer perdana Lookism tersebut menceritakan sosok Park Hyung Seok, seorang siswa sekolah menengah yang berbadan gempal dan tidak menarik, sehingga sering diganggu dan menjadi sasaran ejekan teman-temannya.

Baca juga: Jung Hae In Bikin Kejutan dalam Serial Adaptasi Webtoon Connect

Hinga suatu ketika, dia tiba-tiba mendapatkan kemampuan aneh, di mana ruhnya dapat berpindah raga kepada seseorang yang lebih tampan, tinggi, dan lebih menarik.

Akan tetapi, kekuatan tersebut menjadi kelebihan sekaligus kekurangan bagi Park Hyung Seok. Pasalnya, dia hanya dapat melakukan pergantian tubuh menjadi tampan pada siang hari, dan harus kembali ke tubuh aslinya yang gemuk pada malam hari.

Sosok Park Hyung Seok yang gempal dan selalu terpinggirkan itu, tidak mau menyia-nyiakan kesempatannya memiliki wajah ganteng dan tubuh yang sempurna, untuk mengejar semua hasratnya yang sebelumnya terpendam.

Park Hyung Seok yang dikisahkan sebagai seorang penyendiri yang tidak menarik, menjadi sangat ambisius untuk mencapai semua yang tidak bisa dilakukan sebelumnya.

Lookism akan membawa kalian untuk menyelami dunia seorang pria berkepribadian ganda yang penuh dengan ambisi, dan harus mengatasi beragam konflik demi mewujudkan mimpi-mimpinya tersebut.
 
Sebagaimana konsepsinya, lookism sendiri merupakan teori yang menyebut jika seseorang makin tampan atau cantik, maka makin sukses kehidupannya. Prinsipnya bahwa citra atau penampilan begitu mendominasi persepsi, pikiran, dan penilaian di masyarakat.

Dalam masyarakat yang memang dominan dengan budaya materialisme, kisah ini sangat menarik lantaran bakal menyodorkan problematika unik tentang pria yang menjalani kehidupan dengan kepribadian ganda yang saling bertolak belakang antara ruh dan kedua tubuhnya.

Sama seperti webtoon aslinya, kisah serial animasi Netflix ini tentu saja membahas lookism dan materialisme yang hadir dalam kehidupan masyarakat modern.

Dengan sentuhan animasi yang menarik serta nuansa yang sedikit berbeda dari manga aslinya, serial ini akan menghadirkan keseruan tersendiri.
 

Film animasi ini diproduksi oleh Studio Mir, yang sebelumnya sukses menggarap DOTA: Dragon's Blood, The Legend of Korra, dan The Witcher: Nightmare of the Wolf. 

Adapun versi komik daring karya Taejun Pak yang dirilis pada 2014 ini telah mencatatkan 8,7 miliar tampilan secara global dengan rating yang nyaris sempurna 9,78.

Baca juga: Rekomendasi Seru Film dan Drama Korea dari Adaptasi Webtoon

Dengan kekuatan popularitas versi webtoonnya dalam platform Naver WEBTOON dan LINE Manga, serial animasi Lookism bakal hadir dengan cerita karakter protagonisnya yang menarik sekaligus problematik, diperkirakan bakal sukses mendapatkan sambutan para pencinta manga dan animasi.

Adapun serial Lookism akan dirilis di Netflix pada 4 November 2022.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Googlenews)

Editor: 

SEBELUMNYA

Museum Basoeki Abdullah Gelar Karya Seni Lukis BAAA #4

BERIKUTNYA

5 Ide Outfit Kuliah Buat Cowok yang Simpel Nan Modis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: