(Sumber gambar: unsplash/Mattnelson)

6 Rekomendasi Mall Ramah Anabul di Jakarta

06 November 2023   |   16:11 WIB

Di era di mana hewan peliharaan telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan banyak keluarga, konsep "pet-friendly" telah menjadi semakin populer di berbagai bidang, termasuk pusat perbelanjaan. Pet-friendly mall adalah tempat di mana pengunjung dapat membawa anabul mereka untuk menikmati waktu bersama di lingkungan yang ramah hewan.

Di Jakarta misalnya, sejumlah pusat perbelanjaan memperbolehkan binatang peliharaan untuk ikut masuk ke area mall selama mereka tetap berada di bawah pengawasan pemilik. Dengan adanya kebijakan ramah binatang, pemilik hewan dapat membawa teman berbulu mereka saat berbelanja tanpa harus meninggalkannya di rumah atau di luar pusat perbelanjaan.

Baca juga: Mau Healing Bareng Peliharaan? Cek Rekomendasi Penginapan Ramah Anabul

Pet-friendly mall biasanya dilengkapi dengan fasilitas khusus untuk hewan peliharaan. Ini termasuk area istirahat, tempat minum, dan bahkan tempat mandi khusus hewan. Fasilitas ini membuat pengunjung dapat memastikan kesejahteraan dan kenyamanan hewan peliharaan mereka selama menghabiskan waktu di pusat perbelanjaan.

Tetapi, pastinya terdapat sejumlah peraturan mall tersebut yang kalian yang perlu patuhi untuk membawa hewan kesayangan kalian ke sana. Jadi, disarankan kalian mencari tahu apa saja peraturannya sebelum datang ke mall sambil mengajak peliharaan kalian bermain juga.

Berikut beberapa rekomendasi mall di Jakarta yang bisa didatangi jika ingin mengajak peliharaan kalian nih, Genhype!


1. Senayan Park

Mall yang terletak di Jl.Gerbang Pemuda No. 3, Gelora, Kec. Tanah Abang, Jakarta Pusat menyediakan taman khusus anjing maupun kucing. Memang mall ini menjadi tempat favorit banyak orang karena, di sana Genhype bisa berkesempatan bertemu pet lover lainnya. Selain bisa menambah relasi dan wawasan, tentu anabul juga ikut senang. 
 

2. Baywalk Mall

Mall ini mengizinkan pengunjung membawa hewan peliharaan seperti anjing dan kucing. Jika ingin membawa hewan peliharaan kalian ke sini, jangan lupa untuk kenakan diapers ke anjing atau kucing kalian sebab, ini merupakan peraturan wajib memasuki mall bersama hewan peliharaan. Lokasinya terletak di Jl.Pluit Karang Ayu 1 No.B1, Pluit, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara.
 

3. PIK Avenue Mall

Di mall ini kalian boleh membawa anjing atau kucing ke dalam mall dengan syarat wajib menggunakan leash. Jangan sampai leash dilepas, karena menghindari mengganggu kenyamanan pengunjung lain. Anabul kalian juga harus menggunakan diapers atau popok agar kotoran mereka tidak tercecer di area mall ini yang terletak di Jl.Pantai Indah Kapuk Boulevard, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara.
 

4. Mall Kelapa Gading

Mall yang berlokasi di Kelapa Gading Tim, Kec. Kelapa Gading, Jakarta Utara ini memperbolehkan pengunjung dan hewan kesayangannya bermain dan berjalan-jalan. Terdapat  taman bermain khusus anjing bernama Paws yang cukup luas bahkan, ada kolam renang untuk anjing dan kalian bisa ikut nyemplung ke dalamnya. Pastikan anjing kalian memakai leash agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan karena akan banyak anjing lainnya di sini. Perlu diperhatikan bahwa terdapat tarif yang dikenakan sekitar Rp 35.000/jam.
 

5. Mall Central Park

Pusat perbelanjaan satu ini juga termasuk mall pet friendly yang dapat kalian kunjungi. Pengunjung bebas membawa anjing ataupun kucing di area Tribecca Park. Hewan peliharaan juga bisa masuk ke area mall selama mereka dipakaikan leash atau ditempatkan dalam carrier agar tetap aman.  Mall ini terletak di Jl.Letjen S. Parman No.kav.28, Tanjung Duren Sel, Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat.
 

6. Lippo Mall Puri

Jika ingin window shopping ke mall sambil mengajak hewan peliharaan, Genhype bisa ke Lippo Mall Puri. Mall ini dikenal pet friendly dan kalian tidak dikenakan biaya tambahan untuk membawa anabul. Lokasinya yaitu di Jl. Puri Indah Raya, Kembangan Sel, Kec. Kembangan, Jakarta Barat.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Gala Konser Iravati M Sudiarso: Untuk Seni dan Negeri, Persembahan kepada Sang Empu Pianis

BERIKUTNYA

4 Buah dengan Kandungan Gula Tinggi, Jangan Dikonsumsi saat Sedang Diet

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: