Kompetisi M5 World Championship (Sumber gambar: Instagram.com/mlbbesports_official)

M5 World Championship: Pertarungan Geek Fam ID vs Blacklist International Jadi Penentuan

15 December 2023   |   10:05 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Babak knockout ajang M5 World Championship Mobile Legend: Bang Bang pada hari ini, Jumat, 15 Desember 2023 akan menyajikan 2 pertandingan di lower bracket. Salah satu di antaranya adalah Geek Fam ID yang akan melawan Blacklist International, dan diperkirakan akan berlangsung dengan ketat.

Pertandingan yang akan berlangsung pada pukul 13.00 WIB itu menjadi kesempatan bagi Geek Fam ID untuk lolos ke babak selanjutnya di lower bracket setelah mengalami kekalahan di upper bracket saat berhadapan dengan AP.Bren.

Baca juga: Geek Fam ID Turun ke Lower Bracket M5 World Championship 2023

Pertemuan antara Geek Fam ID dengan Blacklist International di ajang M5 World Championship merupakan yang pertama kalinya sejak babak penyisihan grup. Geek Fam ID yang berada di Grup D berhasil melaju ke babak knockout dengan status juara grup.

Di babak quarterfinal upper bracket, tim asal Indonesia itu berhasil mengalahkan Burmese Ghouls dengan skor 3 – 2, sehingga berhasil masuk ke semifinal upper bracket. Sayang, langkah Geek Fam ID harus terhenti di upper bracket dan turun ke lower bracket lantaran kalah 3 - 1 ketika berhadapan dengan AP.Bren.

Di lower bracket, tim ini akan melakoni babak quarterfinal dengan menghadapi Blacklist International yang dikalahkan Onic Esports pada babak quarterfinal upper bracket.
 

Blacklist International berhasil melaju ke babak quarterfinal setelah mengalahkan Fire Flux Esports pada ronde pertama babak knockout lower bracket.

Pertandingan antara Geek Fam ID melawan Blacklist International diperkirakan akan ketat. Bukan tanpa alasan, kedua tim akan berusaha menjadi yang terbaik mengingat kekalahan akan membuat mereka tereleminasi.

Geek Fam ID berpotensi menciptakan all grand final Indonesia jika mampu tampil cemerlang dan konsisten di lower bracket, sehingga mencapai grand final. Di sisi lain, kondisi itu dapat terjadi apabila Onic Esports dapat menang melawan AP. Bren di babak final upper bracket pada 16 Desember 2023. 

Jika menang melawan Blacklist International, Geek Fam ID akan masuk ke babak semifinal lower bracket dan menghadapi pemenang pertandingan antara Deus Vult dan See You Soon.

Kemudian, tim ini juga akan melawan tim yang kalah dalam pertandingan antaran Onic Esports vs AP. Bren di upper bracket apabila terus berhasil mencatatkan kemenangan di laga semifinal lower bracket.

Selain pertandingan antara Geek Fam ID vs Blacklist International, pertandingan M5 World Championship Mobile Legend: Bang Bang juga akan menyajikan pertandingan antara Deus Vult melawan See You Soon.

Perjalanan See You Soon ke babak quarterfinal lower bracket lebih panjang jika dibandingkan dengan Deus Vult. Kalah pada babak quarterfinal upper bracket, tim ini harus melakoni pertandingan ronde pertama lower bracket.

See You Soon tercatat mengalahkan Burmese Ghouls dengan skor yang mencolok, yakni 3 – 0. Sementara itu, Deus Vult turun ke lower bracket setelah kalah dari Onic Esports di babak semifinal upper bracket.

Pertandingan antara keduanya yang berlangsung hari ini pada pukul 17.00 WIB itu diperkirakan akan menyajikan pertarungan yang seru. See You Son tentu tidak akan mau kalah begitu saja. Sementara itu, Deus Vult tidak akan mengulangi kesalahan yang sama ketika ditaklukan Onic Esports.
 
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Asia Artist Awards 2023: Lee Jun-ho Raih Actor of the Year & NewJeans Borong Piala

BERIKUTNYA

Direkam pada 1968, Single Selassie is the Chapel karya Bob Marley Dirilis Tahun Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: