Mobile Legends M5 World Championship Wild Car (Sumber gambar: M5 Mobile Legends)

Jadwal Mobile Legends M5 World Championship Group Stage 2 Desember 2023

01 December 2023   |   17:20 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ajang M5 World Championship bersiap memasuki babak penyisihan grup pada Sabtu, 2 Desember 2023. Berlangsung sampai 7 Desember tahun ini, 16 tim akan berusaha menjadi yang terbaik dan maju ke babak knockout untuk merebut piala tertinggi di ajang Mobile Legend: Bang Bang. 

Dirangkum dari berbagai sumber, M5 World Championship diikuti oleh 16 tim dan dibagi ke dalam 4 grup. Dengan begitu, setiap grup akan terdiri dari 4 tim yang siap bertanding untuk menjadi yang terbaik. 

2 tim esports teratas dari setiap grup akan maju ke babak selanjutnya. Sementara itu, 2 tim lainnya dari setiap grup akan tereliminasi. 

Baca juga: Mobile Legends: Bang-Bang Gelar Kejuaraan M5 World Championship di Filipina

Tim-tim yang akan bertanding untuk menjadi yang terbaik dalam permainan Mobile Legends: Bang Bang adalah Bigetron Sons, Onic Esports, See You Soon, dan Triple Esports yang berada di Grup A ajang ini.

Di Grup B ada Blacklist International, Fire Flux Esports, RRQ Akira, dan Team SMG. Grup C diisi oleh AP. Bren, Burmese Ghouls, Team Flash, dan Team Lilgun. Adapun, Grup D dihuni oleh Deus Vult, Geek Fam ID, HomeBois, dan TheOhioBrothers.

Di antara para tim esports yang ikut serta, Team SMG dan Team Lilgun merupakan dua tim yang masuk babak penyisihan grup melalui babak Wild Card. Team SMG berhasil mengalahkan Imperio dan Team Lilgun berhasil menumbangkan Nightmare.
 

Pertandingan perdana babak penyisihan grup akan berlangsung pada Sabtu, 2 Desember 2023. Sebanyak 8 tim atau 4 pertandingan akan diselenggarakan pada hari pertama. Berikut jadwalnya. 

Grup C 
AP.Bren vs Burmese Ghouls pukul 13.00 WIB 

Grup B 
Fire Flux Esports vs Team SMG pukul 15.00 WIB

Grup D 
Geek Fam ID vs HomeBois pukul 17.00 WIB 

Grup A 
Onic Esports vs Bigetron Sons pukul 19.00 WIB

Nantinya, 2 tim dari setiap grup yang lolos ke babak knockout akan bertanding dari 9 sampai 17 Desember 2023. Babak ini akan menggunakan double elimination bracket. Dengan begitu, tim yang kalah pada babak pertama knockout di upper bracket masih memiliki kesempatan untuk menjaga asa dengan bertanding di lower bracket.

Untuk diketahui, pada tahun ini, ajang M5 World Championship memiliki total hadiah sebesar US$900.000 atau mengalami kenaikan sebesar US$100.000 jika dibandingkan dengan ajang yang sama sebelumnya. Tidak hanya itu, ajang ini juga menjadi yang pertama diadakan di dua negara berbeda, yakni Malaysia dan Filipina.

Baca juga: Tantangan Regenerasi Talenta Esports, Kebutuhan akan Turnamen Lokal yang Lebih Masif

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Game Mobile Black Clover: Rise Of The Wizard King Resmi Dirilis, Garena Tebar Hadiah

BERIKUTNYA

Aespa Masuk Daftar 25 Wanita Paling Berpengaruh 2023 Versi Financial Times

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: