SUmber : journal.sociolla.com

Wedding Agreement The Series Season 2: Ujian Rumah Tangga yang Terulang Kembali

04 November 2023   |   14:32 WIB

Setelah kesuksesan film Wedding Agreement (2019) dan Wedding Agreement The Series (2022), Starvision selaku Production House bekerja sama dengan Disneyplus Hotstar kembali menayangkan kelanjutan rumah tangga Bian dan Tari dalam Wedding Agreement The Series Season 2 yang tayang setiap Sabtu pukul 14.00 WIB.

Di Season 2 kali ini, kita disuguhi dengan penampilan pemain-pemain baru seperti Yoshi Sudarso, Valentine Payne Wicaksono, Widyawati dan masih banyak lagi. Series ini mengambil setting di tiga tempat, diantaranya Jakarta, Melbourne dan Kepulauan Seribu.

Baca juga: 12 Film & Serial Tayang di Prime Video November 2023, Ada Takeshi's Castle!

Episode pertama series ini diawali dengan kehidupan 3 tahun kehadiran buah hati dalam pernikahan Bian dan Tari yang mulai memiliki rumah baru yang lebih besar dari rumah mereka sebelumnya.

Kemudian dilanjut dengan scene di pantai kawasan Kepulauan Seribu. Bian dan Tari berlibur mengajak keluarganya beserta sahabatnya, Ami dalam rangka merayakan ulang tahun putra semata wayangnya, Fatih.

Tari yang saat itu menyaksikan adu jetski antara keluarga Bian dan Ami, tiba-tiba pandangan Tari tertuju pada Bian yang sedang menelepon rekan kerjanya terlihat marah sambil membanting handphone-nya.

Saat itu, Tari merasa kesal dengan sikap Bian yang seharusnya ikut menikmati momen malah sibuk dengan pekerjaan. Pada waktu itu, Tari curhat dengan Ami. Dia menyatakan bahwa Bian setelah menggantikan posisi bapaknya di perusahaan, dia semakin sibuk. Tidak ada waktu untuk keluarga, ibadah bolong-bolong hingga jarang mengikuti pengajian di masjid.

Selain itu, dia bercerita kepada Ami bahwa dia akan resign dari bisnis yang dibangun bersamanya bertahun-tahun dikarenakan harus menuruti Bian untuk menjaga dan mengurus Fatih.

Pada malam harinya, Bian seperti terguncang kejiwaannya melihat majalah yang ada foto dirinya menghiasi cover suatu majalah. Tak lama kemudian, dia pergi keluar mencari angin melewati jembatan di bibir Pantai. Tiba-tiba dia dikagetkan dengan kehadiran Pakdhe Tari yang menghampirinya.

Pakdhe Tari memberi sebuah nasihat yang diambil dari hadits nabi yang intinya menyatakan bahwa Iblis sangat menyukai pasangan yang bercerai. Dan cerai apabila terucap tiga kali, maka tidak ada jalan untuk kembali kecuali harus menikah dengan orang lain.

Di saat itu pula Bian berjanji untuk tidak menceraikan Tari. Setelah kepulangannya dari berlibur, Bian berangkat kerja lebih dulu pagi buta dibanding Tari. Konflik dimulai dari sakitnya Fatih.

Pada waktu yang bersamaan pula Tari harus meeting dengan stafnya di café selama seharian. Di tengah meeting, Tari mendapat telepon dari Bu Darmi bahwa Fatih demam tinggi. Sontak, mendengar hal tersebut Tari kaget dan kesal dengan Bian yang berjanji mengantar Fatih ke dokter.

Di situasi yang lain, Bian meeting dengan rekan bisnisnya di sebuah café dan tidak sengaja bertemu dengan Sarah. Namun, ada kabar yang kurang sedap bagi Bian bahwa supermarket di Karawachi mengalami kebakaran. Setelah urusannya selesai, Bian langsung menyusul Tari ke rumah sakit.

Sesampainya di rumah sakit, pertengkaran terjadi antara keduanya. Mereka saling menyalahkan satu sama lain hingga terucap kata pisah dari mulut Bian. Akankah mereka berdua mampu melewati ujian rumah tangga ini?
Pesan Moral

Lewat series ini ada pesan moral yang bisa jadi inspirasi

1. Berusaha meluangkan waktu untuk keluarga
Sesibuk apapun dalam pekerjaan, jangan sampai tidak meluangkan waktu untuk keluarga. Hal ini terlihat dari Bian yang sibuk dengan urusan bisnisnya sampai tidak meluangkan waktu bersama Tari dan Fatih.

2. Pentingnya komunikasi dan saling memahami dengan pasangan
Menikah adalah ibadah terpanjang dan terberat dalam hidup. Terkadang ada kesalahpahaman sehingga menyebabkan konflik dalam pernikahan itu sendiri. Hal ini dialami Tari dan Bian setelah Bian mendapat posisi di perusahaan bapaknya.

Baca juga: Dian Sastro & Ario Bayu Ungkap Cerita Pendalaman Karakter Bintangi Serial Gadis Kretek

Para Pemain Wedding Agreement The Series Season 2
  • Indah Permatasari sebagai Tari
  • Refal Hadi sebagai Bian
  • Susan Sameh sebagai Sarah
  • Yoshi Sudarso sebagai Salman
  • Valentine Payne Wicaksono sebagai Aisyah
Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Populerkan Situs Sangiran, SangiRUN Night Trail 2023 Dihelat Lagi Plus Karnaval & Kuliner Lokal

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Hotel Pet Friendly di Bali & Bandung untuk Liburan Akhir Tahun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: