Indonesia Comic Con. (Sumber gambar: Kemenparekraf RI)

Indonesia Comic Con x DG Con 2023 Digelar, Cek Informasi & Cara Beli Tiketnya

04 November 2023   |   10:09 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype tertarik dengan budaya populer seperti komik dan gim? Jika ya, jangan sampai terlewat acara Indonesia Comic Con x DG Con 2023 yang dihelat pada 4-5 November 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Gelaran Indonesia Comic Con x DG Con 2023 bakal diramaikan oleh ratusan kreator lokal dan internasional.

Perhelatan pop kultur kali ini pun diprediksi tak kalah meriah dari sebelumnya. Seperti yang diketahui, belum lama ini telah digelar Indonesia Comic Con Pop Asia 2023 pada 23-25 Juni 2023 yang sukses mempertemukan para pecinta komik, anime, video game, board game, mainan, film, musik, dan lainnya.

Baca juga: Detail Meet & Greet Baekhyun EXO di Jakarta, Rundown Acara hingga Venue Map

Pada gelaran kali ini, Indonesia Comic Con x DG Con 2023  akan hadir dengan mengusung konsep yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni dengan mempertemukan budaya pop dari Barat (western) dan Timur (eastern). 

Sejak diselenggarakan pada 2015, Indonesia Comic Con (ICC) menjadi surga bagi para pegiat kultur pop khususnya dalam bidang komik, mainan, film, video game, dan barang koleksi hiburan. Acara tahunan ini selalu dinantikan oleh para penggemarnya lantaran menghadirkan sejumlah kreator, aktor dan aktris terkenal, seniman komik, DJ, hingga cosplayer profesional.
 


Pada gelarannya tahun ini, ICC disebut-sebut bakal menghadirkan 20 komikus kenamaan sebagai bintang tamu serta 10.000 komik dari penerbit ternama. Salah satu daya tarik ICC 2023 adalah adanya portfolio review dari pakar terbaik. Karya-karya yang akan diulas dibagi menjadi beberapa kategori. Mulai dari kategori Sketch Artist, Line Artist, Colorist, dan Storyboard Sketsa yang akan di-review oleh MKC Studio.

Ada pula kategori Concept Artist, 2D Animation Artist, 3D Animation Artist, 3D Modeling Artist, Lighting and Compositing Artist, VFX Artist, Technical Director, dan Game Progammer yang akan diulas oleh Brandoville Academy. 

Lalu, untuk Genhype yang suka membuat komik, bisa saja melakukan portfolio review dengan m&c! - KOLONI. Beberapa genre komik yang banyak dicari adalah horrorthrilleraction/adventureslice of life, komedi, romance, hingga komik Islami. Bahkan, untuk kategori animasi, kalian bisa submit karya agar di-review langsung oleh Tawakal Animation.

Sebagai pesta budaya populer terbesar di Indonesia, ICC juga menggelar DG Award, penghargaan yang diberikan kepada pelaku industri kreatif di subsektor pengembangan gim dan eSport Indonesia. Kalian juga bisa ambil bagian dalam voting ke beberapa nominasi DG Award 2023 yang telah dikurasi. 

Beberapa kategori dalam DG Award antara lain, Male Esports Player of the Year, Female Esports Player of the Year, Esport Team of the Year, Game of the Year, Caster of the Year, Local Game Publisher of the Year, serta Esport Brand Ambassador of the Year.
 


Selain itu, ada pula acara kompetisi Grand Final Cosplay Competition. Kompetisi ini ditujukkan bagi para cosplayer dan kreator yang ingin menjadi Cosplay Idol. Kompetisi ini akan memilih pemenang dari empat kategori yang berbeda, seperti Juara Umum, Top Followers, Top Vote, dan Top Supporter.  Jangan lewatkan juga guest star atau para bintang tamu yang akan hadir meramaikan ICC 2023 di antaranya adalah Hakaosan (cosplayer), Ely (cosplayer), Will (cosplayer), dan Ed Westwick (aktor).

Indonesia Comic Con x DG Con 2023 menyediakan beragam jenis tiket yang dibanderol mulai dari harga Rp150.000 sampai Rp1 juta. Adapun, tiketnya terbagi dalam tiket harian dan bundling untuk tiga hari gelaran, serta adisional. Tiket juga dijual dengan tingkat yang berbeda untuk reguler, VIP, dan khusus cosplayer.

Berikut informasi harga lengkap dan cara membeli tiket Indonesia Comic Con x DG Con 2023:

Harga Tiket Indonesia Comic Con x DG Con 2023:
  • Tiket General One-Day Pass: Rp150.000
  • Tiket General Two-Day Pass: Rp280.000
  • Tiket Cosplayer: Rp125.000 (One Day pass)
  • Tiket VIP Cosplayer: Rp500.000 (Two Days Pass)
  • Tiket VIP General: Rp1 juta (Two Days Pass)

Harga Tiket Adisional Indonesia Comic Con x DG Con 2023:
  • Tiket Reguler viv:ID CRUISE hololive Meet Asia Tour: Rp200.000
  • Tiket Premium viv:ID CRUISE hololive Meet Asia Tour: Rp250.000
  • Tiket VIP viv:ID CRUISE hololive Meet Asia Tour: Rp350.000
  • Tiket Autograph Session with Ed Westwick: Rp350.000
  • Tiket Ed Westwick Photo Opportunity: Rp450.000

Cara Beli Tiket Indonesia Comic Con x DG Con 2023:
  1. Buka situs https://indonesiacomiccon.com/ticket.
  2. Pilih kategori tiket yang kalian inginkan lalu klik "Get Ticket"
  3. Nantinya, kalian akan diarahkan menuju situs Loket.com
  4. Lalu pilih kembali kategori tiket yang kalian ingin beli serta jumlah tiketnya lalu klik "Pesan Sekarang"
  5. Lengkapi data diri seperti nama depan, nama belakang, alamat email, nomor handphone, tanggal lahir, dan jenis kelamin lalu klik "Lanjut"
  6. Pilih metode pembayaran yang bisa dilakukan melalui kartu debit/kredit, virtual account, bank transfer, dan dompet digital lalu klik "Bayar Sekarang"
  7. Selesaikan pembayaran dan nantinya kalian akan mendapatkan e-ticket yang dikirimkan melalui email.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Detail Meet & Greet Baekhyun EXO di Jakarta, Rundown Acara hingga Venue Map

BERIKUTNYA

Survei Ini Ungkap Perilaku Masyarakat Gunakan Paylater

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: