Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition. (Sumber gambar : Huawei)

Resmi Dirilis, Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition Dijual Rp7 Jutaan

01 November 2023   |   22:26 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition akhirnya meluncur di pasar Indonesia, 1 November 2023. Mengusung teknologi Nanoscale, tablet terbaru Huawei ini menghadirkan layar yang bertekstur seperti kertas saat pengguna membolak-balikkan halaman e-book. Pengalaman membaca semakin nyaman dan menggambar lebih nyata. 

Pencinta gadget sudah bisa memesan melalui sesi pre-order pada mulai hari ini hingga 12 November 2023. Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition dibanderol dengan harga Rp7,69 juta.

Selama periode pre-order, ada bonus aksesoris senilai hingga Rp 3 juta berupa smart detachable keyboard, M-Pencil 2nd Gen, dan Bluetooth mouse, loh. Benefit berikutnya yang bisa didapatkan yakni garansi servis selama 1 tahun serta cicilan 0 persen hingga 6 bulan. 

Baca juga: Huawei Rilis Smartwatch Mulai Rp3 Juta Hingga Rp40 Jutaan, Cek Fiturnya Yuk

Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia mengatakan bahwa MatePad 11 PaperMatte Edition hadir dengan inovasi layar bertekstur unik seperti lembaran kertas dan nyaman di mata. Tablet baru ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan para pelanggan.

“PaperMatte Edition sebagai kado terbaik di momen Hari Inovasi Indonesia, yang akan semakin mendorong peningkatan kreativitas dan produktivitas para penggunanya,” ujarnya, dikutip Hypeabis.id, Rabu (1/11/2023).

Global Vice President TÜV Rheinland Business Field Electrical Frank Holzmann menyebut Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition telah memperoleh tiga sertifikasi TÜV Rheinland, yaitu Reflection-free, Low Blue Light (Hardware Solution), dan Flicker-free.

“Dengan layar bebas pantulan, produk ini mampu mengatasi masalah pantulan yang disebabkan oleh cahaya sekitar berlebihan yang mengganggu pengguna dan mengakibatkan kelelahan mata,” tuturnya. 
 

Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition (Sumber: Huawei)

Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition (Sumber: Huawei)

Buat kamu yang tertarik, berikut fitur-fitur menarik di Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition.
 

1. Teknologi layar anti pantulan

Huawei menghadirkan fitur Anti-Glare yang meminimalisir munculnya distraksi pantulan cahaya pada layar tablet di berbagai kondisi pencahayaan. Kualitas layarnya memiliki kecepatan refresh rate 120Hz yang menjadikan visual lebih halus dan responsif. 

Selain itu, layar tablet yang telah bersertifikasi SGS dan TÜV Rheinland Triple Certification ini juga diklaim bisa mengurangi risiko mata lelah. Dengan demikian, mampu mengurangi risiko paparan sinar biru yang muncul dari penggunaan tablet dalam durasi panjang. 
 

2. Dilengkapi stylus pen 

Huawei M Pencil 2nd Gen menjadi salah satu aksesori pendukung utama yang ditawarkan dalam paket bundling selama periode pre-order tablet ini. Stylus pen dari Huawei ini sudah wireless charging, dapat terhubung secara otomatis, dan mampu menyesuaikan dengan berbagai preferensi pengguna. 

Selain itu, M Pencil 2nd Gen juga dilengkapi oleh fitur Quick Note Taking yang memungkinkan pengguna untuk langsung memulai catatan hanya dengan mengetuknya pada saat layar dalam keadaan mati atau sleep mode. Terdapat juga Huawei Notes yang membuat pencatatan menjadi lebih mudah.
 

3. Membaca lebih nyaman

Berkat layarnya yang anti-glare dan Nanoscale Texture, layar Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition mampu meminimalisir pantulan dan gangguan cahaya dibandingkan tablet pada umumnya. Hal ini membuatnya lebih enak untuk membaca. Terdapat dua opsi mode yakni CMYK dan Black & White yang membuat pengalaman baca e-book jadi lebih mirip dengan buku fisik. 

Huawei Books juga hadir dengan beberapa fitur menarik untuk membuat pengalaman membaca menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Terdapat dukungan PDF, ePUB, Auto-Save Buku di Bookshelf, Terjemahan Instan, Fitur Thought & Underline, Pengaturan Teks & Halaman, serta ukuran teks dan font.  
 

4. Konektivitas Cepat

Tablet ini memiliki kemampuan konektivitas yang unggul berkat dukungan antena base station-array yang telah dipatenkan oleh Huawei. Antena ini mampu meningkatkan daya tangkap sinyal internet 50 persen lebih kuat saat dipegang dalam posisi horizontal. 
 

5. PC Level WPS Office

Tablet ini dilengkapi dengan software PC-Level WPS Office yang hanya tersedia pada lini Huawei MatePad pada 2023. Tablet ini dapat mengakomodasi berbagai pekerjaan komputasi mobile yang cukup berat, seperti pivot, margin, animation, dan multi-window, serta didukung oleh fitur seamless file transfer via superhub dan super device.

Ditambah kehadiran keyboard, stylus, dan Bluetooth mouse yang bisa didapatkan gratis selama masa pre-order, pengguna tidak perlu membeli aksesori terpisah untuk merasakan produktivitas tablet sekelas laptop. 

Baca juga: Gadget Sering Nganggur? Begini Cara Tetap Produktif Pakai Tablet

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Daftar Lengkap Pemain & Karakter Film Srimulat: Hidup Memang Komedi

BERIKUTNYA

Setelah F1 Powerboat, Kini Aquabike Jetski World Championship Akan Digelar di Danau Toba. Cek Tanggalnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: