Huawei Watch GT 4. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Huawei Rilis Smartwatch Mulai Rp3 Juta Hingga Rp40 Jutaan, Cek Fiturnya Yuk

05 October 2023   |   21:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Huawei merilis smartwatch terbarunya, Watch GT 4 dan Watch Ultimate yang hadir dalam dua seri. Jam pintar ini dibanderol mulai Rp3 juta hingga Rp40 jutaan loh, Genhype. Dengan harga premium tersebut, fitur yang dihadirkan cukup canggih di kelasnya. 

Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia mengatakan, kedua seri ini menandai satu dekade komitmen perusahaannya terhadap teknologi wearable. Huawei katanya berusaha menjadi pionir dalam memadukan inovasi tanpa harus mengorbankan gaya. “Melalui kedua produk ini, kami memadukan teknologi dengan desain serta fitur olahraga dan kesehatan canggih guna memberikan perangkat fungsional dan tetap stylish,” ujarnya dikutip Hypeabis.id, Kamis (5/10/2023). 

Untuk seri Huawei Watch GT 4, ada dua ukuran yang bisa dipilih yakni 46 mm dan 41 mm. Varian 46 mm yang cocok dipakai pria, memiliki desain octagonal dial dengan kesan energik dan kokoh. Varian ini pun menghadirkan 4 warna dan material strap.

Warna hitam dengan strap hitam fluoroelastomer yang menampilkan kesan atletis nan elegan, dibanderol seharga Rp3,5 juta. Warna cokelat dengan strap berbahan kulit untuk tampilan klasik yang stylish, dijual Rp3,6 juta. 

Kemudian hijau sporty dengan strap berbahan dasar daur ulang yang mengkombinasikan 70 persen nylon dengan polyester dari botol plastik, juga dibanderol Rp3,6 juta. Buat yang ingin tampil formal, profesional, dan mewah, ada pilihan warna abu-abu yang memiliki strap stainless dengan harga Rp5,5 juta.

Buat para ladies, Huawei GT 4 menghadirkan ukuran 41 mm yang elegan berkat pendant design. Dari segi varian warna dan bahan strap, jam pintar dengan ukuran ini terbagi menjadi tiga varian.

Pertama yakni warna putih yang memadukan casing stainless steel berwarna emas dengan strap kulit putih bersih, memberikan kesan mewah dan elegan. Varian ini dibanderol seharga Rp3,6 juta. Kedua, varian silver dengan strap stainless yang memberikan kesan profesional sekaligus fashionable yang ditawarkan seharga Rp5,5 juta. Terakhir, pilihan warna hitam buat pengguna yang lebih aktif akan hadir pada 11 November 2023. Namun, untuk saat ini masih belum diumumkan secara resmi perihal harganya.

Sementara itu, untuk seri Huawei Watch Ultimate yang ditujukan untuk para petualang, tersedia pre-order dengan harga Rp12,9 juta. Smartwatch ini hadir dengan warna Voyage Blue yang menambah kesan premium saat bereksplorasi. 

Buat kamu yang ingin lebih tampil premium dan mewah, Huawei Watch Ultimate menawarkan varian berlapis emas yang dibanderol Rp41,9 juta. Adapun masa pre-order mulai 5 Oktober hingga 27 Oktober 2023 di toko resmi Huawei dan toko rekanan.

 

Huawei Watch Ultimate edisi Gold. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Huawei Watch Ultimate edisi Gold. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

 

Spesifikasi 

Huawei Watch GT 4 dan Watch Ultimate tentu memiliki kesamaan dan perbedaan dalam menghadirkan fitur. Semua varian jam pintar ini membawa fitur manajemen kesehatan level pro. Ada tiga fitur kesehatan utama, yakni Pulse Wave Arrythmia Analysis, Manajemen Siklus Menstruasi 3.0, dan Sleep Breathing Awareness.

Huawei Watch GT 4 memberikan peningkatan pada teknologi pemantauan indikator kesehatan TruSeenTM 5.5+. Dengan demikian, hasil pemantauan kesehatan jantung lebih akurat sebesar 30 persen selama melakukan aktivitas dinamis atau di lingkungan bersuhu rendah. Pemantauan kadar oksigen dalam darah (SpO2) juga 15 persen lebih akurat jika dibandingkan pendahulunya. 

Jam ini dilengkapi dengan fitur Pulse Wave Arrhythmia Analysis yang secara berkala mendeteksi irama jantung lewat berbagai indikator. Alhasil, smartwatch ini mampu mendeteksi risiko aritmia dengan tepat dan mudah.

Bagi para perempuan, Huawei menambahkan Manajemen Siklus Menstruasi 3.0 yang secara cerdas menganalisis dan mempelajari indikator fisiologis pengguna, seperti detak jantung saat tidur, suhu tubuh, maupun laju pernapasan untuk memprediksi periode menstruasi. Hal ini dapat bermanfaat bagi banyak orang yang mengalami siklus yang kurang teratur.

Ada pula teknologi TruSleepTM 3.0 yang ditingkatkan untuk memberikan hasil pemantauan tidur yang lebih baik. Tak hanya menyajikan data komprehensif terkait siklus tidur dan membantu menyesuaikan kebiasaan tidurnya, Huawei Watch GT 4 dilengkapi dengan fitur Sleep Breathing Awareness yang mampu memantau ketidakteraturan pernapasan saat tidur, atau gangguan sleep apnea.

Nah, untuk Huawei Watch Ultimate, smartwatch ini dibuat dengan material Zirconium, liquid metal yang biasa digunakan untuk membuat arloji premium hingga pesawat luar angkasa. Alhasil, jam ini teruji lebih kokoh, tahan banting, dan tahan karat. 

Ketahanan smartwatch ini juga disempurnakan dengan layar LTPO AMOLED kaca berbahan safir seluas 1,5 inci. Alhasil jam ini cocok untuk kegiatan outdoor hingga menyelam sampai kedalaman 100 meter. Smartwatch ini memiliki Scuba Diving Mode (technical & recreational) dan Free Diving Mode berbasis algoritma profesional Bühlmann yang ramah untuk penyelam baru maupun veteran. 

Fitur lainnya yakni mode ekspedisi dilengkapi dengan lima sistem navigasi utama yakni GPS, GLONASS, GALILEO, BEIDOU dan QZSS. Ada pula five-system GNSS serta fitur penanda lokasi, serta mode malam yang cocok untuk  petualang yang ingin mengarungi medan yang ekstrim. 

Banjir fitur, Huawei Watch Ultimate memiliki fitur Power Management untuk memastikan kinerja smartwatch tetap optimal sesuai daya. Agar tetap aman dan sehat, jam ini memiliki kemampuan terus mengukur tanda vital tubuh dan segera memberitahu apabila terjadi abnormalitas.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Windah Basudara hingga Kobo Kanaeru Ramaikan Grand Finals FFML Season 8 & GYC 2023, Cek Jadwalnya

BERIKUTNYA

Yesung Super Junior Bakal Gelar Konser Solo Unfading Sense di Jakarta 10 November

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: