Ilustrasi Me time (Sumber gambar: micheile henderson/Unsplash)

5 Ide Kegiatan Me Time yang Asyik & Seru, Biar Tetap Waras

03 November 2023   |   11:00 WIB

Di tengah aktivitas harian yang dipenuhi jadwal padat dan tuntutan dari pekerjaan kantor, pekerjaan rumah atau tugas kuliah, meluangkan waktu untuk diri sendiri alias me time sangat pentingHal ini perlu dilakukan untuk mengurangi stres, mengembalikan energi, meningkatkan produktivitas, dan menjaga kesehatan mental tetap waras. 

Kegiatan me time juga perlu dilakukan bagi para pekerja yang menerapkan sistem work from home (WFH). Sebab, sistem kerja ini terkesan santai tapi menguras banyak pikiran, tenaga, dan waktu yang tidak jelas. 

Me time sebenarnya bisa dilakukan dengan hanya sekedar istirahat, tapi terkadang kegiatan yang dilakukan berulang kali ketika me time juga membuat jenuh. Oleh karena itu, Hypeabis.id memberikan beberapa ide kegiatan untuk diri sendiri supaya kalian tidak bingung. Apa saja? Yuk simak. 

Baca juga: Yuk Me Time dengan Perawatan Tubuh, Bisa Bantu Self Healing Lho!
 

1. Membaca buku

Buat kalian yang hobi membaca, tentu kegiatan ini akan sangat mengasyikkan. Namun, sepertinya aktivitas satu ini sudah mulai jarang dilakukan karena banyak deadline, tugas menumpuk atau anak sedang rewel. Mengingat membaca buku kadang memerlukan waktu yang cukup lama.

Namun demikian, membaca buku termasuk meluangkan waktu yang asyik dan seru jika dilakukan dengan memanfaatkan berbagai layanan yang tersedia. Selain itu, tentu saja kegiatan ini juga akan menambah ilmu pengetahuan dan wawasan tak peduli buku jenis apa yang dibaca. 
 

2. Jalan santai

Kegiatan yang satu ini tidak hanya dapat dilakukan bersama teman-teman. Jalan santai juga bisa dilakoni seorang diri. Kalian dapat meluangkan waktu pada pagi atau sore hari untuk melakukan jalan santai di sekitar rumah selama 20-30 menit. Kegiatan jalan santai dapat membantu menenangkan pikiran dan melepas stres sehingga membuat tubuh menjadi kembali berenergi. 
 

3. Olahraga

Selain baik untuk kesehatan tubuh, olahraga juga bisa menjadi salah satu kegiatan me time. Jika memiliki waktu luang yang cukup banyak, maka kalian bisa berlari atau sekedar berjalan kaki untuk menjernihkan pikiran. Selain itu, kalian juga bisa berolahraga di rumah jika tidak ingin keluar. 
 

4. Menonton

Selain menonton bersama teman dekat, keluarga atau pasangan, kegiatan ini juga bisa dilakukan seorang diri. Meluangkan waktu untuk menonton serial bisa kalian lakukan sebagai hiburan. Jika pengalaman menonton seorang diri di rumah dirasa kurang menarik, kalian bisa juga pergi ke bioskop. Sensasi menonton dengan layar besar dan suara yang keras bisa jadi meredakan stres yang dialami. 
 

5. Journaling

Journaling adalah menuangkan seluruh pikiran dan perasaan ke dalam bentuk tulisan supaya kalian bisa memahaminya secara lebih jelas. Kalian bisa menuliskan kejadian yang kalian alami, perencanaan dan target yang ingin dicapai, atau emosi yang sedang dirasakan saat itu juga.

Selain itu, kalian bisa dengan bebas menghias jurnal kalian. Oleh karena itu, kegiatan journaling bisa menjadi alternatif untuk me time yang benar-benar sendiri. Dengan melakukan kegiatan journaling kalian bisa merasa rileks dan tenang serta lebih mengenal diri sendiri. 

Baca juga: 3 Tips Inspiratif Buat Me Time di Coffee Shop

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cara Tetap Bisa Menonton Video YouTube bagi Kalian Pengguna Ad Blocker

BERIKUTNYA

Sinopsis & Profil Pemeran Film Love Reset 30 Days yang Tayang di Bioskop Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: