Ilustrasi (Dok. Anna Tarazevich/Pexels)

3 Tips Inspiratif Buat Me Time di Coffee Shop

09 January 2022   |   12:10 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Tak sedikit orang yang masih belum terbiasa ke kedai kopi sendirian dengan berbagai alasan, mulai dari takut mati gaya atau untuk menghindari anggapan sebagai seseorang yang kesepian. Untuk mengatasinya, biasanya kita akan membawa laptop atau buku ke kedai kopi.

Padahal, menikmati momen dalam kesendirian itu termasuk me time atau waktu jeda diri sendiri yang perlu dilakukan. Mengutip Hello Sehat, ada beberapa manfaat me time seperti di antaranya untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan memahami orang lain, meningkatkan pemahaman terhadap diri sendiri, dan meningkatkan kecerdasan intelektual serta emosional.

Oleh karena itu, tak masalah jika kamu ingin menikmati momen sendiri di kedai kopi tanpa melakukan kegiatan lain. Untuk kamu yang ingin memulainya, berikut beberapa tips sederhana ngopi sendirian yang bisa coba kamu lakukan.
 

1. Pilih kedai kopi yang tidak terlalu ramai

Ilustrasi (Dok. Igor Starkov/Pexels)

Cobalah ke kedai kopi saat pagi atau siang hari karena biasanya kedai kopi masih tenang dan tamu belum ramai. Sebaiknya, pilih kedai kopi dengan konsep terbuka agar kamu merasa lebih nyaman dan segar.

Ini akan membantu kamu lebih rileks dan damai saat sendiri. Sebisa mungkin hindari kedai kopi yang playlist-nya agak berisik atau sering melakukan live music kecuali kamu memang suka. Suasana tenang dan nyaman membantu kamu untuk lebih santai dan tidak gugup meski sendiri di kedai kopi.
 

2. Bawa jurnalmu

 

Ilustrasi (Dok. Anete Lusina/Pexels)

Ilustrasi (Dok. Anete Lusina/Pexels)

Journaling adalah salah satu kegiatan paling disarankan jika kamu ingin menikmati waktu santai.Mengutip dari laman University of Rochester Medical Centre, ada beberapa manfaat dari journaling seperti di antaranya adalah mampu mengurangi kecemasan, mengelola stres, dan meningkatkan skill komunikasi. Bawa jurnalmu dan mulai journaling sambil menikmati kopi kesukaan di kedai kopi favoritmu. Dengan begitu, menikmati kopi sendiri pun mampu meningkatkan ketenangan bagi diri sendiri.
 

3. Dengarkan musikmu

 

Ilustrasi (Dok. Eren Li/Pexels)

Ilustrasi (Dok. Eren Li/Pexels)

Kamu pasti setuju kalau musik adalah teman terbaik semua orang di segala kondisi. Oleh sebab itu, ngopi sendirian ditemani playlist lagu favoritmu juga akan membuat kegiatan me time jadi lebih menyenangkan. Kamu bisa menikmati musik dan kopi favoritmu dalam satu waktu tanpa harus merasa kikuk karena sendirian di kedai kopi. Jadi, tak ada salahnya untuk berkencan sejenak dengan diri sendiri, musik dan tentunya kopi di akhir pekan ini.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

6 Tren Dekorasi Dapur yang Bakal Booming di 2022

BERIKUTNYA

Ini 5 Tren Perawatan Kulit Menurut Ahli

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: