Bang Yedam 'TREASURE' (Dok. Hypefast)

Hengkang dari TREASURE, Bang Ye-dam Gabung dengan Agensi Baru GF Entertainment

24 August 2023   |   14:22 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Kabar mengejutkan kembali datang dari industri K-Pop. Mantan personil grup TREASURE, Bang Ye-dam akhirnya resmi meninggalkan YG Entertainment dan menandatangani kontrak baru dengan agensi GF Entertainment yang menaungi KINGDOM.

Informasi tersebut diwartakan langsung oleh Bang Ye-dam dalam unggahan Instagramnya pada Rabu, (23/8/23) waktu Korea. Dalam postingannya lelaki berusia 21 tahun itu mengatakan ini adalah tonggak baru kariernya pada industri musik.

Baca juga: Profil Eric Nam, Penyanyi K-Pop yang Fasih Nyanyikan Lagu Hampa karya Ari Lasso

Sembari berpamitan pada para Treasure Maker, sebutan fan TREASURE dia juga tak lupa mengucapkan terima kasih. Menurut dia, merekalah  yang selama ini telah mendukungnya sehingga dikenal sebagai salah satu penyanyi populer di dunia.

"Halo, saya Bang Ye-dam. Saat ini saya telah bergabung dengan perusahaan baru GF Entertainment. Terima kasih untuk Treasure Maker kalian izinkan aku tumbuh menjadi diriku untuk waktu yang lama," tulis penyanyi asal Seoul, Korea Selatan itu.
 
 



Selain penggemar, Ye-dam juga mengucapkan apresiasinya pada YG Entertainment, agensi yang selama ini telah menaunginya. Pasalnya, dari perusahaan yang telah menempa bakatnya itulah sang vokalis itu dapat tumbuh menjadi sosok yang populer di gelombang hallyu dunia.

Menjadi trainee di YG Entertainment pada juni 2013, debut Bang Ye-dam dengan Treasure dimulai pada 7 Agustus 2020. Namun penyanyi dengan sebutan God Yedam itu memutuskan tidak memperpanjang kontrak serta meninggalkan Treasure pada 8 November 2022.

Dalam babak baru kariernya ini, jebolan School of Performing Arts Seoul jurusan Musik Praktis itu mengatakan bakal berpromosi dengan berbagai cara. Tak hanya itu, pada masa depan dia juga berharap para penggemar masih tetap mendukungnya saat memulai proses dalam menghasilkan karya baru.

"Aku juga sangat berterima kasih kepada YG Entertainment, yang memungkinkanku untuk tumbuh dalam jangka waktu yang lama dan menjadi orang seperti itu," imbuh Ye-dam.

Dalam dunia K-Pop Bang Ye-dam memang tak hanya dikenal sebagai vokalis jago menyanyi. Peraih nominasi Gaon Chart Music Awards 2021 populer sebagai sosok komposer yang andal dengan sederet karya terkenal, termasuk single Wayo (2020).

Bang Ye-dam juga telah menulis banyak lagu yang populer di kalangan pencinta K-Pop. Beberapa di antaranya adalah lagu Black Swan dan Purple Sky. Selain itu, cover lagunya There’s Nothing Holdin’ Me Back' juga telah ditonton puluhan juta penggemar.

Ye-dam bersama rekannya, Mashiho  sebelumnya sempat melakukan diskusi panjang dengan pihak agensi mengenai kontrak menjadi member TREASURE. Termasuk urusan pribadi dan alasan kesehatan, hingga Ye-dam memutuskan hengkang dari TREASURE untuk menekuni passion-nya sebagai produser.

Sementara itu, Mashiho memutuskan untuk angkat kaki dari TREASURE karena kebutuhan pemulihan kesehatan yang memerlukan waktu panjang. “Kami meminta untuk memberi dukungan kepada Mashiho dan Yedam,” kata YG Entertainment yang dikutip dari Naver.

YG Entertainment percaya jika keputusan yang diambil Mashiho dan Yedam merupakan hal sulit yang memerlukan pemikiran jangka panjang. Namun, pihak agensi meyakini jika langkah yang diambil idol tersebut merupakan hal terbaik bagi karier Ye-dam  dan kesehatan Mashiho.

Baca juga: 20 Lagu K-Pop Terbaik yang Mendunia Menurut Rollingstone


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

IdeaFest 2023 Siap Hadirkan 200 Sosok Inspiratif di Industri Kreatif, Cek Harga & Cara Beli Tiketnya

BERIKUTNYA

Berikut Pentingnya Menjaga Keseimbangan Zat Dopamine Agar Tubuh Mood Terus

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: