Bing Creator Image (Sumber gambar: Bing)

Lagi Tren, Cek Cara Membuat Poster Film ala Disney dengan AI Bing Creator Image

28 October 2023   |   21:45 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Ada-ada saja hal viral yang lahir dari penggunaan teknologi kecerdasan buatan (AI). Kali ini, media sosial sedang ramai dengan ragam unggahan poster film ala Disney dengan kreasi AI. Rupanya, tren ini sedang ramai di platform Bing Creator Image. Netizen mengunggah sejumlah hasil kreasinya menggunakan teknologi AI dalam membuat desain-desain poster bertuliskan Disney Pixar.

Perlu diketahui, tren ini pertama kali ramai setelah sejumlah netizen mengunggah karakter kartun Disney Pixar dengan sentuhan unik di TikTok. AI Bing Creator Image ini merupakan fitur yang dibuat oleh Microsoft. Pengguna hanya perlu memiliki akun Microsoft dan masuk ke situs Bing untuk mengaksesnya. Nantinya, pengguna akan diberi batas credit 15 kali pembuatan foto.
@fallahidesign watch till the end for prompt. #ai #disneyai #disney #disneyposter #3danimation #microsoft #bing #microsoftbing #dalle3 ? suara asli - Fallahi Bagaskara
Melansir laman Bing, fitur Image Creator ini adalah produk yang memang dibuat untuk membantu pengguna dalam membuat gambar AI dengan DALL-E. Dengan perintah teks, AI dari Bing akan membuat serangkaian gambar yang sesuai dengan perintah tersebut. Hasilnya juga bisa diterima langsung hanya dalam beberapa detik saja setelah AI memproses perintah daei penggunanya. Jadi, tak perlu waktu tunggu ada metode khusus.

Baca juga: Beatlemania Merapat, Lagu AI Suara John Lennon Siap Dirilis The Beatles November 2023

Selain DALL-E, Bing juga bekerjasama dengan OpenAI untuk penyediaan pengalaman penggunaan Image Creator yang bertanggung jawab. Kerjasama dengan OpenAI ini lebih mengarah pada regulasi dan perlindungan tambahan pengguna dalam menggunakan Image Creatior.

“Ketika sistem kami mendeteksi bahwa gambar yang berpotensi membahayakan dapat dihasilkan oleh perintah, ini akan memblokir perintah dan memperingatkan pengguna. Kami juga menjelaskan bahwa gambar Image Creator dihasilkan oleh AI, dan kami menyertakan ikon Bing yang diubah di sudut kiri bawah setiap gambar untuk membantu menunjukkan bahwa gambar dibuat menggunakan Image Creator,” jelas pernyataan Bing dala situs resminya.

Sistem perlindungan ini juga berlaku bagi para artis, di mana artis atau seniman yang masih aktif bisa melaporkan nama mereka kepada kami untuk membatasi pembuatan gambar yang terkait dengan nama mereka.

Meski bisa diakses bebas, saat ini Bing Image Creator hanya menerima perintah bahasa Inggris saja. Karena menggunakan teknologi AI, Image Creator memiliki proses yang berbeda dengan mencari gambar biasa melalui Bing.

Pengguna disarankan menggunakan kalimat perintah yang deskriptif dengan penjelasan yang detail, misalnya menambahkan kata sifat, lokasi, atau gaya artistik tertentu untuk hasil yang sempurna.  

????Baca juga: Coca-Cola Y3000 Zero Sugar, Minuman Kaleng Futuristik dengan Sentuhan AI

Berikut cara membuat poster film ala Disney yang sedang hits di media sosial. 
1. Masuk ke situs bing.com.images/create.
2. Login ke akun Microsoft.
3. Tuliskan kalimat perintah pada kolom putih. Jelaskan perintah secara rinci agar hasil AI dalam pembuatan poster film lebih maksimal.
4. Jika sudah, klik tulisan ‘Create’.
5. Hasil poster film akan muncul sesuai dengan perintah yang ditulis.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Hypereport: Jejajah Kuliner di Pasar Baru Jakarta, Menikmati Bakmi Gang Kelinci yang Autentik & Segarnya Es Krim Legendaris

BERIKUTNYA

3 Gaya Hidup yang Mendukung Pencegahan Risiko Kanker Payudara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: