Pemain drama Island, kiri ke kanan: Kim Nam-gil, Lee Da-hee, Cha Eun-woo, dan Sung Joon. (Sumber gambar: TVING/Amazon Prime Video)

Drama Korea Island Akan Tayang Desember 2022, Ada Kim Nam-gil hingga Cha Eun-woo

06 October 2022   |   22:00 WIB

Sempat dikabarkan sejak 2 tahun lalu dan tertunda hingga hampir 1 tahun lamanya, drama Korea Island akhirnya dijadwalkan hadir pada akhir tahun ini dengan slot pada Desember. Drama yang akan tayang dalam platform over-the-top di Korea Selatan dan global ini akan menghadirkan sejumlah aktor ternama.

Island akan bercerita tentang perjalanan para karakter dalam melawan kekuatan jahat yang mencoba menghancurkan dunia di Pulau Jeju. Serial ini diproduksi oleh rumah produksi YLab Flex, Studio Dragon, dan Gilstory Ent. Nantinya, serial garapan sutradara Bae Jong (Welcome to Dongmakgol, Fabricated City) dan penulis naskah Oh Bo-hyun ini akan menyentuh legenda dan cerita rakyat dari Pulau Jeju.

TVING dan Amazon Prime Video mengumumkan pada Kamis (6/10/2022) bahwa serial adaptasi webtoon beraliran fantasi ini akan menghadirkan beberapa Kim Nam-gil, Lee Da-hee, Cha Eun-woo ASTRO, dan Sung Joon sebagaimana diumumkan pada 2021. 

Lebih rinci tentang karakternya, Kim Nam-gil akan berperan sebagai Pan yang merupakan karakter yang berhadapan dengan kejahatan sebagai persiapan dari akhir dunia. Sayangnya, kehidupannya tidak bisa berjalan bersama dengan manusia karena dia memiliki kutukan kehidupan abadi dan sulitnya melakukan penyesuaian diri.

Lee Da-hee berperan sebagai Won Mi-ho, anak perempuan generasi ketiga dari kalangan konglomerat yang tidak sadar akan takdir yang dimilikinya. Hal ini terjadi saat dia mulai melakukan perjalanan refleksi diri di Pulau Jeju sendirian, di mana dirinya ditargetkan oleh sekelompok entitas jahat.

Kemudian Cha Eun-woo berperan sebagai John, seorang pengusir setan dan pastur Katolik yang trendy dan memiliki panggilan hidup untuk melindungi manusia dan menyucikan kejahatan. Namun, sosoknya diketahui memiliki masa lalu yang kurang baik meski tumbuh di Amerika Serikat dan menonton drama Korea.

Terakhir, Sung Joon akan berperan sebagai Goong Tan yang merawat Pan untuk melindunginya dari kejahatan. Namun, dia akhirnya mulai melawan Pan dan menciptakan ketegangan dalam cerita setelah sebuah kejadian yang tidak disengaja.

Komik Island sendiri telah terbit sejak 1997, di mana komik buatan Yoo In-wan dan Yang Kyung-il iuni mendapatkan kesuksesan saat perilisannya. Kemudian, komik ini debut secara daring di Naver Webtoon pada 2016 dengan popularitas yang tak kalah besar di kalangan penggemar komik pada saat itu.

Sementara itu, proyek Island sudah dikabarkan sejak 2020 dengan kabar mengenai aktris Seo Ye-ji yang mendapatkan tawaran sebagai pemeran utama perempuan untuk proyek tersebut. Kala itu, drama ini masih dikerjakan oleh stasiun televisi OCN dan dia sempat meninjau dengan positif dan akhirnya menerima tawaran ini.

Cha Eun-woo kemudian mendapatkan tawaran proyek ini bersama dengan Kim Nam-gil. Keduanya sama-sama meninjau proyek ini dengan positif dan akhirnya ikut mengonfirmasi penampilannya pada Maret 2021.

Hanya sebulan setelah konfirmasi peran untuk keduanya, skandal manipulasi hubungan romantis yang menimpa Seo Ye-ji kala itu viral di media massa. Karena inilah, dia akhirnya mengundurkan diri dari proyek tersebut sebagaimana disampaikan agensi GOLDMEDALIST pada Mei 2021.

Beberapa pekan setelahnya, Lee Da-hee kemudian ditarik dalam proyek ini dengan alasan kesesuaian peran dan apresiasi dari yang bersangkutan mengenai kualitas produksi yang diterapkan dalam Island. Meski kabar ini menjadi titik terang dari Island yang mengalami penundaan produksi karena proses casting, jadwal produksinya tetap berisiko pada penundaan.

Hal ini kemudian terjadi dengan Lee Da-hee yang dilarikan ke rumah sakit karena cedera leher saat proses syuting pada Desember 2021. Dampak dari cedera ini ada pada proses syuting yang tidak memaksa lehernya, kendati hal ini sempat mengganggunya dalam jadwal lain yang harus dihadiri olehnya pada hari yang berbeda.

Hingga saat ini, Island diperkirakan telah menyelesaikan proses syuting dan sudah berada dalam tahapan akhir dari produksi meski belum mengumumkan tanggal rinci untuk penayangan domestik dan global.


Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

Begini Pengalaman Pengusaha tentang Bisnis Cloud Kitchen

BERIKUTNYA

Lirik dan Pesan Lagu 'Kanjuruhan' Karya Iwan Fals yang Merespons Tragedi Sepak Bola Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: