Tracklist Album Baru JKT48 Kamikyokutachi  - Mahagita Vol 2 (Sumber gambar: X/JKT48)

Tracklist Album Baru JKT48 Kamikyokutachi - Mahagita Vol 2

27 October 2023   |   09:07 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Grup idola JKT48 akhirnya merilis album anyar bertajuk Kamikyokutachi - Mahagita Vol 2 pada Jumat, (27/10). Album terbaru dari sister group AKB48 ini merupakan lanjutan dari album studio kedua JKT48 yang dirilis pada 2016 lalu dengan nama yang sama.

Kabar soal peluncuran album terbaru dari JKT48 ini sudah diumumkan jauh-jauh hari. Saat itu, pada 9 September 2023 atau bertepatan pada acara I Love JKT48 Theater – JKT48 Theater 11th Anniversary Event, manajemen mengumumkan akan merilis beberapa album sekaligus pada Oktober 2023 ini.

Kamikyokutachi - Mahagita Vol 2 menjadi album terakhir dalam rangkaian ini yang dilepas ke pasaran. Sebelumnya, JKT48 terlebih dahulu merilis album Saka Agari - Back Hip Circle pada 23 Oktober 2023 dan Idol No Yoake - Fajar Sang Idola pada 20 Oktober 2023.

Baca juga: 5 Gaya Outer Anti Gagal Shani JKT48, dari Girly hingga Kasual

Berbeda dari dua album yang dirilis sebelumnya yang berisi lagu-lagu dari setlist yang sama, album Kamikyokutachi - Mahagita Vol 2 berisikan lagu JKT48 dari setlist yang berbeda-beda. Hal inilah yang membuat album baru JKT48 ini cukup unik.

Terlebih, karya ini merupakan versi teranyar dari album dengan nama yang sama yang pernah dirilis beberapa tahun lalu. Oleh karena itu, album ini cukup spesial bagi fan JKT48, apalagi versi pertamanya juga mendapatkan antusias yang baik.

Kamikyokutachi - Mahagita Vol 2 berisikan beberapa lagu favorit dan terbaik JKT48. Semoga album-album ini dapat selalu menemani keseharian kalian, di mana pun kalian berada. Selamat menikmati perilisan ini di digital streaming platform kesayangan kalian ya!” tulis JKT48 di laman resminya, dikutip Hypeabis.id Jumat (27/10).
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JKT48 (@jkt48)


Saat ini Album Kamikyokutachi - Mahagita Vol 2 sudah bisa didengarkan di berbagai platform layanan streaming. Ada 11 lagu berbeda di album ini mencakup lagu-lagu lama yang belum pernah dirilis dan lagu baru yang belum pernah didengar sebelumnya.

Salah satu yang unik di album ini ialah munculnya lagu graduation song, sebuah lagu yang kerap jadi pengantar kelulusan member JKT48. Tak tanggung-tanggung, di album ini ada tiga lagu yang bertemakan hal tersebut.

Pertama, ada lagu Better yang menjadi pengantar bagi kelulusan massal member JKT48 pada 2019 lalu. Member yang lulus dan membawakan lagu dengan haru kala itu adalah Thalia Ivanka Elizabeth, Sonia Natalia, Viviyona Apriani, Ayana Shahab, Ratu Vienny Fitrilya, Adhisty Zara, Jennifer Rachel Natasya, Michelle Christopher Kusnadi, dan Syafira Angela Nurhaliza.

Kedua, muncul juga lagu Sakira no Ki no Narau. Lagu yang dalam bahasa Indonesia berjudul Mari Menjadi Pohon Sakura ini merupakan lagu kelulusan bagi Desy Genoveva, Rona Anggraeni, Friska Anstasia Laksani, Beby Chaesara Anadila, dan Nadila Wantari.

Ketiga, masuknya lagu Jiwaru Days. Lagu ini merupakan graduation song bagi pionir generasi pertama JKT48 Gabriela Margareth Warouw atau kerap disapa Gaby. Lagu ini juga sempat dibawakan Gaby untuk terakhir kalinya di konser megah bertajuk Heaven.

Meskipun demikian, isi album ini tak melulu soal kesedihan. Beberapa lagu bertema semangat juga muncul. Misalnya, lagu Bokura no Eureka atau Eureka Milik Kita. Ini adalah lagu solo Zee JKT48. Lalu, ada pula lagu legendaris Aitakatta atau Ingin Bertemu yang juga muncul di album ini. Tak ketinggalan lagu New Ship juga masuk ke dalam rangkaian lagu.

New Ship juga menjadi salah satu yang monumental dan penting bagi JKT48. Sebab, pada MV lagu versi AKB48, Melody yang kala itu masih berstatus sebagai member turut menjadi pemeran utama atau center di lagu tersebut.

Berikut adalah daftar lengkap lagu dari album baru JKT48 Kamikyokutachi  - Mahagita Vol 2:

1. Bokura no Eureka (Eureka Milik Kita)
2. Seventeen
3. New Ship
4. Better
5. Sakura no Ki no Narou (Mari Menjadi Pohon Sakura)
6. Akai Pin Heel to Professor (Sepatu Hak Tinggi Merah dan Professor)
7. Oboete Kudasai (Tolong Ingatlah)
8. Aitakatta (Ingin Bertemu)
9. Green Flash
10. Yume wo Shinaseru Wake ni Ikanai (Kita Tak Akan Biarkan Mimpi Itu Mati)
11. Jiwaru Days

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Sejarah Hari Penerbangan Nasional & Kumpulan Ucapan untuk Memperingatinya

BERIKUTNYA

Sudah Tayang, Cek Sinopsis Nike Ardilla The Series

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: