Ryeo Un (Sumber gambar: Dok.Viu)

Selain Twinkling Watermelon, Intip Drama Populer yang Pernah Diperankan oleh Ryeo Un

26 October 2023   |   20:46 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Dunia drama Korea sedang ramai dengan bintang-bintang baru. Salah satunya adalah Ryeon Un, aktor yang namanya sedang naik daun di dunia peran Korea Selatan. Menanjaknya popularitas Ryeo Un mulai terlihat dalam beberapa tahun ke belakang.

Tahun ini saja, Ryeo Un telah membintangi dua drama yang sedang tayang. Dia juga sudah dipastikan akan bergabung dengan 2 produksi drama baru sebagai pemeran utamanya. Pria dengan nama asli Go Yoon-hwa ini sukses memikat banyak rumah produksi dan penggemar.

Sejak debut perdana pada 2017 lewat drama Temperature of Love, Ryeo Un selalu mendapatkan karakter-karakter yang cerdas dan karismatik. Kini, nama Ryeo Un sedan jadi perbincangan setelah peran menterengnya dalam drama Twinkling Watermelon di Viu.

Baca juga:  4 Rekomendasi Drama Korea Han So-Hee, Ada Nevertheless dan My Name

Dalam drama ini, Ryeo Un memerankan sosok murid SMA bernama Han Eun-gyeol yang piawai bermain gitar dan bergabung dengan band SPINE 9. Secara garis besar, Ryeo Un masih memerankan sosok cerdas dan misterius dalam drama Twinkling Watermelon ini.

Karakter ini cukup sering didapatkannya untuk drama lain. Selain Twinkling Watermelon, Ryeo Un banyak meraih kesuksesan besar dalam peran-peran misteriusnya di drama lain. Drama apa saja ya? Yuk simak!
 

Ryeo Un (Sumber gambar: Dok.Viu)

Ryeo Un (Sumber gambar: Dok.Viu)

 

1. The Secret Romantic Guesthouse

Awal 2023 lalu, Ryeo Un berperan dalam drama Saeguk berjudul The Secret Romantic Guesthouse. Di sini, dia memerankan sosok Kang San, putra mahkota yang terpaksa menyembunyikan dirinya.

Dia digambarkan sebagai sosok yang cerdas, cerdik, bijak, dan ahli dalam ilmu bela diri. Berkat kemahirannya, Kang San bisa lancar melewati tahap ujian untuk menjadi pengawal kerjaaan. Dengan wajah karismatik Ryeo Un, banyak penggemar yang menggilai perannya untuk karakter Kang San dalam dunia kerajaan ini.


2. Through the Darkness

Dalam drama Through te Darkness, Ryeo Un memerankan sosok ahli komputer yang sangat piawai dalam meretas dan menemukan serta menyelami data-data digital. Dia banyak berperan dalam membantu detektif dan profiler untuk memecahkan banyak kasus.

Berkat karakternya yang dingin dan cerdas, Ryeo Un langsung mendapatkan penghargaan lewat peran misteriusnya itu. Dia memenangkan penghargaan sebagai aktor baru terbaik oleh SBS Drama Awards 2022.
 

3. 365: Repeat The Year

Lagu-lagi, Ryeo Un dengan wibawanya kembali menerima peran sebagai seorang detektif. Menariknya, dalam 365: Repeat The Year ini Ryeo Un harus memecahkan misteri yang melibatkan perjalanan waktu. Perannya sebagai Nam Soon-woo ini sangat krusial dalam membawa alur cerita drama bergenre misteri tersebut.

Secara garis besar, drama satu musim ini mencoba mencari masalah di balik misteri mengulang satu tahun kehidupan yang terkesan aneh. Dia menjalani peran sebagai investigator kejahatan bersama Yoon Hye-ri, Lee Sung-wook, dan Ryu Tae-ho.

Baca juga:  7 Rekomendasi Film & Drama Korea untuk Pencinta Hewan

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Hwang Min-yun Punya Persamaan Karakter dengan Perannya di My Lovely Liar, Yuk Intip!

BERIKUTNYA

Kakak Rich Brian Roy CDC Resmi Gabung Weird Genius Setelah Gerald Liu Hengkang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: